Investasi Online VS Belanja Online

“ Pilihanmu menentukan masa depanmu.”

Pada zaman yang serba digital ini, tentunya semua aktifitas akan mengarah kepada aktifitas yang berkaitang dengan internet. Seperti yang kita ketahui sudah banyak kegiatan yang melibatkan internet atau online base, termasuk transaksi yang melibatkan uang. Di Indonesia sudah banyak sekali perdaganggan dengan media internet atau media bisnis online. Tidak hanya itu, sekarang kemudahan berinvestasi juga bisa dilakukan secara online. Investasi online disini dimaksudkan adalah kegiatan investasi yang bisa dilakukan langsung secar online. Jika kita biasanya berinvestasi dengan cara menabung, membeli tanah ataupun rumah, kini ada kemudahan untuk berinvestasi secara online dengan asset yang ada disistem online juga.

Sering kali kita melakukan transaksi online untuk belanja di online shop. Tentunya banyak kemudahan yang ditawarkan oleh para penjualnya. Selain kita bisa memilih sendiri barang yang dibutuhkan, tentu kita diberi kemudahan untuk memilih range harga sesuai kemampuan kita. Selain itu, pembeli tidak akan disulitkan dengan dating langsung, karena barang akan diantar sesuai alamat tujuan dan tentunga bergaransi.

baca juga : Tips Mengatur Keuangan Untuk Pasangan Muda

Jika kebanyakan toko online menawarkan kemudahan seperti diatas, tentunya ada pihak penyedia atau penjual tempat berinvestasi online. Adapun suatu wadah sekumpulan orang atau investor yang dikelola oleh manager investasi disebut Reksadana. Jika  ingin berinvestasi online, maka yang paling tepat adalah menggunakan system reksadana online.

handphone cerdas berinvestasi

Investasi online yang dilakukan  tentunya tidak memerlukan modal yang banyak seperti investasi nyata. Layaknya transaksi yang dilakukan pada proses belanja online, sama halnya dengan investasi online ini juga menawarkan banyak kemudahan. Kini kabar gembira untuk kalian yang sudah mempunyai niat dan ingin #wujudkanimpianmu dengan berinvestasi online di dalam reksadana oline, telah hadir PT Phillip Securities Indonesia telah memiliki sebuah usaha reksadana online melalui POEMS (Phillip Online Electronic Mart System). Kemudahan system ini tentunya bisa diakses dimana saja dengan smartphone yang anda miliki.

Ibarat system jual beli online, POEMS ProFunds ini merupakan suatu toko online yang menyediakan berbagai pilihan produk dalam pengaturan reksadana sesuai dengan keinginan investor. Adapun beberapa fiturnya adalah sebagai berikut :

  1. Smart Start – Cerdas untuk memulai investasi – Anda tidak perlu bingung untuk memulai investasi, karena pihak POEMS ProFunds akan membantu anda menyesuaikan investasi yang cocok untuk anda pilih.
  2. Smart Plan – Cerdas berdisplin melakukan investasi – Fitur yang bisa Anda andalkan untuk memacu kedisiplinan Anda dalam berinvestasi. Karena keberasilan pasti tidak lepas dari strategi plan yang matang.
  3. Smart SAFE – Cerdas mengatur transaksi – sebuah fitur yang mampu menghentikan kerugians secara otomatis, memberikan kenyamanan agar anda  bisa memperkecil kerugian pada saat reksadana mengalami penurunan di Pasar Modal . Anda tidak perlu selalu duduk di depan Komputer untuk bertransaksi investasi, cukup melalui POEMS karena kelengkapan fitur yang diperlukan sudah terfasilitasi di POEMS
  4. Smart Order: sebuah fitur yang berisi instruksi agar semua aktifitas membeli atau pun menjual reksadana yang dimiliki mencapai target yang telah ditentukan.
  5. Autosweep – dana yang selalu bertambah –  Aautosweep yang akan mengatur secara otomatis perkembangan fluktuasi inventasi di pasar modal, agar menghasilkan pengembalian (return) yang lebih baik bila dibandingkan dengan  anda yang menyimpan saja di Rekening Dana Investor (RDI).

baca juga : KIOSON Solusi Bisnis Di Indonesia

Selain fitur diatas ternyata POEMS ProFunds juga memiliki reksadana Manulife atau yang disebut dengan Manulife Asset Management Insurance (MAMI). Didalam system MAMI, ternyata, hanya dengan uang Rp. 100.000,-  kita sudah bisa berinvestasi dan menjadi seorang investor.

Nah, sangat mudah bukan untuk berinvestasi, kemudian bagaimana dengan pilihanmu ? akankan uang  Rp. 100.000,-  kita gunakan untuk belanja online saja ? atau untuk berikvestasi ?

“Tentukan pilihanmu sekarang, karena Pilihanmu menentukan masa depanmu untuk #wujudkanimpianmu”

Postingan ini dibuat untuk diikutsertakan dalam Blog Competition Phillip Securities Indonesia #WujudkanImpianmu

 

You may also like

2 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *