Kiat menjaga kesehatan untuk kamu yang mempunyai aktivitas tinggi.

Kesehatan adalah hal yang sangat berharga bagi kita.  Setiap moment dan aktivitas dalam hidup seseorang akan begitu istimewa jika dilakukan saat tubuh sehat.

Bagi sebagian orang yang mempunyai aktivitas tinggi, kesehatan menjadi salah satu faktor terpenting yang harus dijaga. Hal ini juga berlaku pada saya, yang mempunyai banyak aktivitas. Sebagai istri, yang bekerja disuatu perusahaan, saya harus dituntut untuk selalu sehat. Selain rutinitas tinggi saat bekerja, saya juga mempunyai hobi travelling dan kegiatan bersosial yang tinggi. Tentunya jika saya tidak sehat, saya tidak bisa melakukan semua aktivitas saya.

Berikut ini saya akan membagikan kiat untuk menjaga kesehatan yang saya lakukan. Karena menurut saya dalam tubuh yang sehat, terdapat pribadi yang memiliki energy positif.

  1. Makan teratur dengan menu sehat

Asupan gizi pada makanan sangat berpengaruh terhadap badan kita.  Pola makan yang benar akan mengurangi resiko penyakit yang dapat menyerang tubuh, karena dengan makan teratur metabolisme tubuh akan senantiasa terjaga. Untuk seseorang yang mempunya banyak aktivitas, tentunya menjaga pola makan menjadi salah satu hal yang sulit. Tips saya untuk menjaga pola makan disaat aktivitas yang padat adalah menyempatkan untuk makan meski hanya makanan ringan atau camilan disaat perut sedang lapar. Jangan biarkan lambung dalam keadaan kosong, karena akan memicu meningkatnya asam lambung.

Selain pola makan, menu makanan yang sehatdan sesuai dengan kebutuhan gizi juga akan membuat daya tahan tubuh menjadi kuat. Bayangkan saja jika disaat banyak aktifitas, kemudian anda telat makan dan memilih menu makanan yang mengandung kolesterol tinggi dan pedas, apa yang akan terjadi pada lambung anda? Tentunya akan menimbulkan penyakit baru untuk anda. Makanan sehat yang mengandung gizi lengkap tentunya akan membuat lambung menjadi nyaman, jadi saran saya, selektif terhadap apa yang kita makan karena sumber penyakit bisa saja berasal dari makanan kita.

  1. Istirahat yg berkualitas

Setelah banyak beraktivitas, istirahatlah dengan cukup. Kadar cukup seseorang dalam istirahat pasti berbeda-beda. Tetapi menurut pendapat saya, kualitas istirahat lah yang penting. Bukan berapa lama seseorang beristirahat, tetapi kualitasnya yang dapat mempengaruhi kinerja tubuh. Sebaiknya anda melakukan istirahat dimalam hari dan mengurangi begadang, karena begadang akan membuat tubuh menjadi semakin lelah. Kualitas istirahat seseorang dapat dilihat apabila setelah beristirahat tubuh akan fit dan segar kembali.

  1. Olahraga

Seimbangkan aktivitas dengan olahraga,. Bagi saya olahraga menjadi salah satu waktu untuk merefreshing tubuh. Jika anda melakukan olahraga teratur tentunya anda akan terhindar dari rasa capek dan lelah yang berlebihan saat beraktivitas. Lakukan olahraga secara teratur dipagi hari. Selain untuk refreshing, olahraga akan membantu membuat moodboster anda.

Namun jika tidak mempunyai waktu untuk berolahraga karena tingginya ativitas anda lakukan olahraga ringan disela aktifitas, misalnya jalan-jalan kecil atau lari-lari kecil selama 10 menit.

  1. Banyak minum air putih

Seperti yang kita ketahui bahwa 80% tubuh kita adalah berupa cairan. Akan sangat baik jika anda minum air putih dengan cukup. Anjuran dari dokter seorang membutuhkan 8 liter air dalam sehari.  Sumber air bisa saja didapatkan dari buah dan sayur yang kita makan. Saya menyarankan agar menghindari minuman manis karena akan menyebabkan anda terkena diabetes.

  1. Suplemen untuk kesehatan.

Suplemen atau multivitamin akan menjadi opsi tambahan untuk menjaga kesehatan.  Dijaman sekarang sebaiknya anda lebih selektif dalam memilih multivitamin. Selain manfaatnya tentu kandungan dan referensi dari BPOM juga harus diperhatikan. Karena saat ini banyak sekali kasus obat palsu dan obat kadaluarsa, sebaiknya teliti sebelum membeli. Untuk itu saya menyarankan untuk mengkonsumsi Theragan- m. Multivitamin Theragan-M mempunyai nomer Registrasi BPOM dan MUI  No. Reg.: DTL 1224403416A1, No. LPPOM MUI: 00280032151004. Jadi bisa dipastikan supplement ini aman.

2016-09-24-17-52-45

Theragran-m adalah multivitamin yang mengandung vitamin dan mineral yang sangat baik untuk tubuh. Selain itu multivitamin ini dapat membantu kebutuhan vitamin dan mineral setelah anda sakit.  Kenapa disebut multivitamin, karena dalam kandungan 1 tabletnya mengandung banyak vitamin. Tiap tablet salut gula Theragran-M mengandung vitamin A, D, B1, B2, B6, B12, Niasinamida, Kalsium Pantotenat, C, E. Mineral Iodium, Besi, Tembaga II, Mangan II, Magnesium, Seng.

screenshot_4

Theragran-m ini adalah multivitamin yang baik dikonsumsi setiap hari dalam batasan dosis yang tepat. Untuk ibu-ibu khususnya yang sangat banyak aktifitasnya sangat disarankan untuk mengkonsumsi multivitamin ini agar selalu sehat dan selalu tampil prima untuk mengurus keluarganya.

Sama halnya dengan saya, karena saya merupakan working Mom, jadi sangat butuh asupan gizi lebih untuk mengimbangi aktivitas.  Untuk ibu hamil dan menyusui sebaiknya berkonsultasi dahulu dengan dokter jika ingin mengkonsumsi multivitamin ini.

Karena sehat kita dapat melalui semua moment dalam hidup menjadi indah.

Disclaimer : artikel ini berdasarkan pengalaman pribadi yang dilakukan penulis, yang akan diikutkan Blog Competition yang diadakan oleh Blogger perempuan dan PT Taiso

You may also like

35 Comments

  1. saya setuju mba kalau kesehatan adalah yang paling berharga setelah keluarga tentunya. Theragran-M memang sip untuk memulihkan stamina tubuh serta meningkatkan daya tahan

  2. Mari jaga kesehatan buat diri sendiri & keluarga 🙂 Kl kita sehat otomatis orang2 yg bergantung sama kita jadi terbengkalai juga… Konsumsi suplemen bantu banget bikin badan lbh fit

  3. Theragran-M emang membantu banget buat memulihkan kondisi sakit, aku pun sudah mencobanya. Bahkan saat sehat pun bisa di konsumsi sebagai vitamin untuk menjaga daya tahan tubuh

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *