My BCA Experience : Transaksi Aman Hidup Tenang

Setiap nasabah perbankan pasti membutuhkan jaminan akan keamanan transaksinya, karena kepercayaan nasabah akan timbul secara otomatis. Lalu, Bank apa yang anda percaya untuk mengurus  segala transaksi keuangan anda ?

Sejak Mei 2013 saya mempercayakan segala transaksi keuangan saya kepada bank BCA. Awalnya saya iseng saja membuat rekening tahapan di BCA, tetapi semakin kesini ternyata saya merasa beruntung menjadi nasabah BCA.

Selama 3 tahun menjadi nasabah Bank BCA, saya tidak pernah mengalami keluhan saat proses transaksi. Malah saya pernah berpengalaman meminta bantuan dari pihak Bank BCA.

Blokir rekening karena penipuan.  

Awal tahun 2016 lalu, saya menjadi korban penipuan salah satu online shop abal-abal. Karena kebetulan saat itu saya melakukan transaksi dengan ATM BCA, dan pihak penjual juga menggunakan rekening BCA, maka secara langsung saya melaporkan penipuan ini pada pihak Bank BCA.

Saat itu saya memesan barang ke salah satu online shop, dan setelah melakukan pembayaran secara transfer barang pesanan saya tidak kunjung dating selama kurang lebih 2 minggu. Setelah saya Tanya resi pengiriman barangnya, si penjual tidak dapat menjawab, dan tidak dapat dihubungi. Tanpa berpikir panjang, saya merasa sudah ditipu, lalu saya melaporkan kejadian ini ke pihak kepolisian untuk mendapat surat keterangan dari polisi.

Kemudian saya laporkan ke pihak Bank BCA, agar saya dibantu untuk menyelesaikan permasalahan saya. Meskipun uang saya tidak kembali, saya berharap pelaku sudah jera dan tidak melakukan penipuan kepada pembeli lain. Akhirnya pihak BCA menyetujui untuk melakukan mediasi / pendekatan terhadap data rekening penjual. Untungnya saya masih punya bukti transfer dan nama, nomer rekening penjual. Setelah diproses 1 minggu dengan beberapa dokumen yang harus dilengkapi antara lain surat dari kepolisian, akhirnya uang Bank BCA memblokir rekening penjual tersebut.

Baca juga : Tips penting berbelanja online yang aman

Pernah Salah transfer uang 90 juta, Rasanya mau pingsan.

Pengalaman kedua ini lebih dramatis, bayangkan saja, saya salah transfer uang 90 juta.  Aduh rasanya mau pingsan ditempat saja. Jadi ceritanya, saya membeli sebuah rumah, dan saya akan melakukan pembayaran beberapa persen dari harga jual. Karena saya tahu bahwa transfer lewat ATM mempunyai limit, jadi saya memutuskan untuk transfer lewat Teller Bank BCA.

Setelah mengantri dan mengisi form untuk transaksi akhirnya giliran saya dipanggil teller cantik itu. Saat itu mbak teller mengkonfirmasi saya dengan menyebutkan nomor rekening dan atas nama penerima. Entah karena kurang focus saya bilang iya dan confirm jika nomer rekening dan penerima sudah benar. Lalu proses transaksi dilakukan. Karena saat itu saya melakukan transaksi antar bank, jadi ada waktu tunggu untuk mengetahui transaksi berhasil atau tidak.

Dengan perasaan yang masih biasa saja, saya pulang sambil melihat HP dan bukti transaksi. Maksud hati ingin memberi tahu bahwa saya sudah mengirim uang sejumlah 90 juta. Namun saat itu seketika saya tersadar, ternyata Nomor rekening tujuan salah. Perasaan sudah tidak karuan, badan lemes, takut uang hilang dan berbagai pikiran muncul. Tidak berpikir panjang saya langsung kembali ke bank tempat saya melakukan transaksi dan mengatakan bahwa nomer tujuan transaksi salah, kepada teller yang sama.

Dengan baik hati dan senyum manisnya, mbak teller menjelaskan proses transaksi dan berusaha menenangkan pikiran saya.  Teller menyuruh aya untuk menunggu 1 hari, karena jika nomer rekening salah pasti ada penolakan dari bank yang tujuan. Dan dijamin uang masih aman. Setelah mendengar penjelasan teller saya menjadi tenang. Kemudian 1 hari setelahnya saya mendapat telephone dari pihak BCA bahwa saya gagal transaksi. Alhamdulillah uang saya aman, dan saya dapat melakukan transaksi lagi dengan benar.

Produk BCA

Berikut ini produk BCA yang menemani saya selama 3 tahun ini .

Tahapan BCA / Debit BCA

www-ikeyuliastuti-com-2Debit BCA, adalah rekening debit dari BCA dengan rekening tahapan BCA. Saya menggunakan debit BCA untuk transaksi keuangan saya. Saat ini saya sudah update menggunakan tahapan Gold karena saldonya sudah mencukupi. Yang paling menyenangkan adalah, kini di beberapa daerah di kota besar, ATM BCA sudah dilengkapi dengan ATM Setor tunai yang jadi satu dengan Penarikan Tunai. Tentunya ini lebih memudahkan nasabah, jadi para nasabah tidak lagi antri di bank untuk melakukan setor tunai.

Klik BCA

www-ikeyuliastuti-com-3Dijaman yang serba digital ini, pasti nasabah juga menginginkan transaksi yang digital juga, sama halnya dengan sya. Untuk itu, BCA mempunyai solusi untuk para pebisnis dan nasabah yang serba sibuk dan tidak sempat untuk pergi ke ATM. Para nasabah bisa menggunakan produk Klik BCA. Aplikasi internet banking yang dijalankan di laptop dan menggunakan KeyBCA lewat token ini sangat membantu saya, untuk kebutuhan transfer yang mendadak. Jumlah transfer maksimal dengan KlikBCA ini adalah 100juta per hari. Jadi untuk admin kantor seperti saya ini, akan sangat membantu untuk pekerjaan dibidang keuangan dengan produk ini.

SAKUKU

www-ikeyuliastuti-com-4Aplikasi baru dari BCA ini berjalan di mobile phone. Aplikasi ini sangat membantu karena jika anda lupa tidak membawa dompet dan ATM, anda tetap bisa melakukan transaksi pembayaran lewat mobile phone. Saya ingin menginstal aplikasi ini di smartphone saya, tetapi handphone saya ternyata tidak support untuk aplikasi ini, entah dari softwarenya ataupun dari tingkat android levelnya.  Tetapi setelah membaca review, produk ini memang sangat rekomended untuk digunakan.

Patikan anda memilih bank yang menjamin keamanan transaksi anda, memudahkan segala proses transaksi keuangan anda.


berpartisipasi dalam “My BCA Experience” Blog Competition

You may also like

6 Comments

  1. ga kebayang kalo 90 juta raib, hayati pasti di tonjok sama suami huahua….biasa transfer internet banking yang jutaan aja gak berani kedip Mb saya ^^

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *