Butuh Handphone Canggih, Pilih Lenovo Moto E3 Power

Handphone, dewasa ini sudah berubah status bagi masyarakat. Awalnya handphone hanya sebagai kebutuhan tersier, namun nampaknya sekarang handphone telah berubah menjadi kebutuhan primer untuk masyarakat.

Semua elemen masyarakat tak lepas dari barang satu ini, bisa diamati bahwa sekarang ini sudah banyak anak-anak juga menggunakan handphone. Baik hanya sekedar untuk bermain ataupun untuk berkomunikasi.

grafik

Menurut data dari Kominfo Indonesia menempati peringkat ke 4 dunia untuk pengguna handphone terbanyak, dari data diatas, terlihat dengan jelas, bahwa penduduk Indonesia mayoritas memakai handphone atau smartphone. Kebutuhan yang sangat tinggi ini pastilah akan dimanfaatkan oleh para produsen Handphone. Untuk itu, diharapkan masyarakat lebih teliti saat membeli handphone dan harus sesuai dengan kebutuhan tentunya.

TIPS MEMILIH SMARTPHONE

Berikut ini ada beberapa tips yang harus diperhatikan saat memilih smartphone :

  1. Pastikan memilih dengan Procecore yang canggih dan software yang paling update.

Procecore ibarat otak untuk sebuah hardware. Bagian ini adalah yang paling penting, karena jika procecore yang tinggi maka kinerja handphone akan semakin cepat dan canggih. Pastikan sebelum membeli handphone anda mengetahui jenis-jenis procecore. Memang kedengaranya sulit ya, namun apa salahnya kita membaca update procecore sebelum membeli, agar kita tidak menyesal terhadap apa yang sudah kita beli.

  1. Pilih Smartphone yang mendukung teknologi komunikasi yang ada

Karena kinerja handphone sangat didukung dengan teknologi komuniksai yang ada, maka tidak ada salahnya jika kita membeli handphone yang sesuai. Karena tahun 2016 ini di Indonesia sedang gencar-gencarnya teknologi 4G LTE, maka akan lebih maksimal jika kita membeli handphone yang mensupport teknologi tersebut.

  1. Fiture pendukung juga layak untuk diperhitungkan

Fiture pendukung, pasti juga akan kita pertimbangkan, antara lain kecanggihan Camera, WLAN, MEMORY, Sound dan masih banyak yang lain yang harus diperhatikan. Tetapi sekali lagi saya tekankan, pilihlah fiture sesuai dengan kebutuhan anda.

  1. Jangan lupa perhatikan Hardwarenya.

Selain software, jangan pernah melupakan hardware, karena secanggih apapun softwarenya, jika hardware tidak mendukung ya sama saja. Hardware ini biasanya akan kita ketahui dari spesifikasi produk.

  1. Harga sesuai kebutuhan

Karena handphone sudah menjadi kebutuhan yang penting, maka yang harus disesuaikan adalah harga produk. Jika ada handphone canggih dengan spesifikasi yang bagus dan harganya sesuai dengan kantong, maka itu adalah pilihan yang terbaik.

REKOMENDASI SAYA

Kali ini saya akan merekomendasikan anda untuk memilih Lenovo Moto E 3 Power. Kenapa ? Yups, karena handpone ini adalah handphone canggih yang sangat sesuai dengan masyarakat Indonesia.

eatery

Lalu apasaja keunggulan dari handphone Lenovo Moto E3 Power ini ? Handphone yang baru direleased oleh Lenovo pada bulan September 2016 ini memang mempunyai banyak keunggulan.

  1. Battery Power & Rapid Charging

Keunggulan produk ini adalah pada powernya. Handphone ini menggunakan battery Li-on 3500mAH yang sangat awet dan tahan lama. Kecanggihan fitur powernya adalah dengan system Rapid Charging,  yaitu system charger lebih cepat, cepat chargernya cepat full batterynya juga. Karena dengan 15 menit saya sudah mendapatkan power yang tahan sampai 5 jam. Ini sangat efisien dan efektif untuk pengguna yang selalu mobile dan membutuhkan power yang lama.

  1. Procecore Cuad Core

Handphone ini menggunakan procecor CUAD CORE yang tidak diragukan lagi kecanggihannya. Dengan harga yang relative murah, anda bisa mendapatkan handphone canggih dengan procecore yang tinggi.

  1. Camera Canggih

Yang paling digemari konsumen adalah fiture Camera. Jangan khawatir karena handpone ini menggunakan dual camera yang gak kalah bagus dengan merk lainnya. Camera depan 5MP dan camera belakang 8MP menurut saya sudah sangat cukup untuk mengabadikan moment special anda. Camera juga dilengkapi dengan fiture beautification selfie yang membuat selfie anda semakin bagus.

  1. Layar 5” dan Anti Air

Layarnya anti air loh,, keren kan, produk ini memilik kecanggihan bila handphone terkena air tidak akan berpengaruh terhadap sistemnya, yang pasti keren banget, karena jika suatu saat tidak sengaja terkena air atau tetesan air hujan, system handphone tidak akan rusak. Displaynya juga berukuran yang lumayan besar yaitu 5” inci. Jadi tidak terlalu kecil dan sangat cocok untuk para blogger khususnya seperti saya.

  1. Support 4G LTE

Karena jamannya sudah 4G, tentunya anda tidak mau ketinggalan dong. Jangan khawatir karena handphone canggih ini memiliki system yang support DUAL SIM 4G LTE.

Dari penjelasan diatas, kira-kira sudah mendapatkan bayangan akan membeli handphone apa yang sesuai dengan kebutuhan anda ? Yups, perhatikan tipsnya dan silahkan review lebih lanjut saran saya untuk membeli handphone Lenovo Moto E 3 Power. Handphone ini dapat dibeli di LAZADA dengan harga RP. 1.799.000,-

Detail spesificasi produk Lenovo Moto E 3 Power

NETWORK

Technology

GSM / HSPA / LTE

LAUNCH

Announced

2016,
September

Status

Available.
Released 2016, September

BODY

Dimensions

143.8 x
71.6 x 9.6 mm (5.66 x 2.82 x 0.38 in)

Weight

153.5 g
(5.43 oz)

SIM

Dual SIM
(Micro-SIM, dual stand-by)

DISPLAY

Type

IPS LCD
capacitive touchscreen, 16M colors

Size

5.0 inches
(~66.9% screen-to-body ratio)

Resolution

720 x 1280
pixels (~294 ppi pixel density)

Multitouch

Yes

Protection

To be
confirmed

PLATFORM

OS

Android
OS, v6.0 (Marshmallow)

Chipset

Mediatek
MT6735P

CPU

Quad-core
1.0 GHz Cortex-A53

GPU

Mali-T720MP2

MEMORY

Card slot

microSD,
up to 32 GB (dedicated slot)

Internal

16 GB, 2
GB RAM

CAMERA

Primary

8 MP,
autofocus, LED flash

Features

Geo-tagging,
panorama, HDR

Video

720p@30fps

Secondary

5 MP

SOUND

Alert
types

Vibration;
MP3, WAV ringtones

Loudspeaker

Yes

3.5mm
jack

Yes

 

– Active
noise cancellation with dedicated mic

COMMS

WLAN

Wi-Fi
802.11 b/g/n, hotspot

Bluetooth

v4.0, LE

GPS

Yes, with
A-GPS

Radio

FM radio

USB

microUSB
v2.0

FEATURES

Sensors

Accelerometer,
proximity

Messaging

SMS(threaded
view), MMS, Email, Push Email, IM

Browser

HTML5

Java

No

 

– Fast
battery charging

 


MP3/eAAC+/WAV/Flac player

 


DivX/WMV/MP4/H.264 player

 


Photo/video editor

 

– Document
viewer

BATTERY

 

Removable
Li-Ion 3500 mAh battery

MISC

Colors

Black,
White

Price group

10-Mar

You may also like

2 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *