Apa Yang Bisa Dilakukan Blogger Dengan Smartphonenya

Apa Yang Bisa Dilakukan Blogger Dengan Smartphonenya.

Selama bebrapa bulan terakhir ini, saya mulai fokus didunia blogging. Karena disini saya dapat membuat hobi saya menjadi sesuatu yang berguna. Mulai dari sharing bacaan, mulai belajar menulis dan belajar design, yang berujung pada kerjaan sambilan yang lumayan sebagai seorang blogger. Sebagai seorang blogger yang masih newbie, saya banyak belajar dan diskusi dengan para blogger professional. Bagaimana membuat suatu artikel menjadi menarik, dan alat apa saja yang sering kali digunakan. Sebelumnya jangan lupa view video, supaya lebih gereget dalam membaca artikel ini.

 

Mayoritas Blogger professional membuat artikel dengan content yang menarik antara lain dengan isi cerita dan foto/design gambar yang bagus. Setelah diteliti, ternyata mayoritas dari mereka menggunkan dan mengoptimalkan fungsi smartphonenya untuk keperluan blogging.

baby-showersugar-cookies

Sebagai seorang blogger, saya selalu optimalkan smartphone untuk banyak aktivitas blogging antara lain :

  1. Mengambil gambar dan merekam video.

Yang sangat penting bagi seorang blogger adalah menulis artikel yang memiliki fakta, dan fakta sangat didukung dengan adanya gambar atau video. Aktivitas ini menjadi sangat penting bagi live report blogger atau blogger yang sering menulis suatu event live.

  1. Send / Replay Email

Biasanya komunikasi para blogger dengan client atau dengan partner blogger lain adalah dengan email. Bagi saya email harus aktif setiap saat agar kita tidak pernah ketinggalan berita.

  1. Promosi di Social Media

Setelah menulis artikel yang bagus, seorang blogger wajib untuk melakukan promosi dengan social media. Dan saya yakin seorang blogger wajib mempunyai 3-4 jenis social media. Karena dengan promosi social media mereka juga dapat menaikan traffic blognya.

  1. Editing Foto atau Video

Hasil foto atau video biasanya tidak langsung serta merta diupload, pasti dilakukan editing supaya hasilnya lebih maksimal dan lebih indah. Untuk editing foto atau video ini, bisa dilakukan dengan smartphone, namun membutuhkan kapasitas memori yang besar, dan prosesor yang tinggi supaya tidak lemot.

  1. Editing dan Post Blog

Jaman sekarang ini, banyak blogger yang tidak perlu menggunakan laptop untuk membuat artikelnya, karena software keperluan blogging biasanya sudah  bisa di install di smartphone.

Lalu seperti apa handphone yang dibutuhkan blogger ?

Diantara semua aktivitas diatas, tentunya saya membutuhkan smartphone yang mendukung, dengan kriteria tertentu. Kemudian smartphone yang seperti apa yang dibutuhkan blogger ? Menurut saya,  jawabannya adalah smartphone yang memiliki Camera yang bagus, support foto dan video disegala macam medan. RAM dan prosesor yang tinggi, supaya tidak lemot. Dan pasti support jaringan internet yang cepat. Bagi saya 3 hal ini sudah sangat istimewa bila terdapat di 1 smartphone.\

SAMSUNG menjawab kebutuhan dengan SAMSUNG J5 & J7 SERIES

Setelah melalui pencarian panjang, akhirnya saya mengetahui bahwa SAMSUNG telah menjawab dengan menghadirkan smartphone canggih yaitu SAMSUNG J5 & J7 Series. Saat mereview dan berkesempatan langsung melihat barangnya di plaza dekat dengan tempat tinggal saya, akhirnya saya sangat tertarik dengan smartphone ini.

eatery

Ada 4 keistimewaan dari Samsung J5 series ini, yang akan membuatmu lebih optimal sebagai blogger khususunya. Untuk fiturnya antara lain :

  1. Battery Power 3100Mah yang didukung dengan ultra power saving mode yang membuat battery menjadi lebih tahan lama.
  2. Prosesor & memory yang mendukung dengan RAM 2GB, Prosesor Quad core 1,2 GHZ. Tentunya dengan prosesor dan memory ini sudah tidak aka nada lagi cerita smartphone lemot.
  3. Fitur camera dengan main camera CMOS 13.0 MP dan Front camera dengan CMOS 5.0 MP. Untuk semua fitur camera, dilengkapi dengan kemampuan auto focus, yang membuat hasil gambar semakin jernih dan focus.
  4. Untuk jaringan sellluler smartphone ini sudah support 4G dengan system dual SIM.

Selain tipe J5, ternyata ada smartphone J series yang lebih istimewa lagi, yaitu tipe J7 Series.  Ada 4 keunggulan J7 dibandingkan dengan J5, yang membuat smartphone J7 ini lebih memukau apalagi untuk aktivitas blogging.

j7

Setelah membandingkan dan melihat fitur lengkapnya, ada beberapa keunggulan J7 series antara lain:

  1. Battery power lebih besar yaitu 3300mAH, yg pastinya membuat smartphone lebih tahan lama.
  2. Posesor & Memory yang lebih tinggi, yaitu RAM 3GB dengan prosesor Octa core dengan kecepatan 1.6GHz. sedangkan memory bisa ditambahkan sampai dengan 250GB. Sungguh memuaskan untuk pengguna yang membutuhkan memory besar dan kecepatan smartphone yang tinggi.
  3. Dari sisi kamera, ternyata kamera J7 lebih tinggi yaitu kamera depan 8MP, dan kamera belakang 13Mp. Dengan fitur auto focus yang membuat gambar dan video anda menjadi sangat tajam dan jernih.
  4. Untuk jaringan selluler, smartphone J7 sudah support 4G LTE dengan nano SIM.
  5. Ada satu keistimewaan dari J7 yaitu dilengkapi dengan finger print sensor. Untuk keamanan smartphone.

Dari gambaran diatas, pastinya sudah bisa dibayangkan seorang blogger bisa mengoptimalkan aktivitas bloggingnya sehari-hari dengan jenis smartphone Samsung J series. Selain itu, ternyata harga dari kedua smartphone ini juga masih masuk akal dikantong loh… jadi jangan ragu lagi untuk segera update smartphonemu dengan Samsung J5 atau J7.

Karena segala kreativitas yang akan dilakukan sangat tergantung dengan peralatan yang mendukung. Selamat menjadi blogger yang selalu kreatif dan inovatif dengan smartphone canggih Samsung.

Apakah artikel ini bermanfaat ? Jika iya jangan lupa komentar dan share ya….

You may also like

9 Comments

  1. Kalau aku menjadikan smartphone sebagai modem, dan itu membuatku sampai sekarang masih setia sama smartphone ku sebagai blogger, jadi gak perlu beli mode deh ^_^

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *