Belajar Membuat Website Sendiri Sebagai Bekal Kelola Bisnis Rumahan

Ceritanya, lagi galau antara kontrak kerja yang belum jelas dan keinginan untuk jadi full Mom yang punya kesibukan bisnis dirumah

Happy Monday, tapi sepertinya senin ini tidak terlalu happy buat saya, karena belum ada kejelasan tentang kontrak kerja, antara dilanjut atau tidak. Tinggal menghitung hari saja sampai akhir kontrak nanti 31 desember 2016. Agak khawatir juga sich, bagaimana jika tidak dilanjut, tetapi karena dukungan suami yang sangat support, jadi tenang dan pasrah saja. Karena kata suami, rejeki bisa datang dari mana saja asal tetap mau berusaha. Maka dengan segala kegalauan saya pasrahkan kepada Sang Maha  Pemberi Rejeki saja.

Sambil menghitung hari, tentunya saya tidak akan tinggal diam begitu saja. Karena yang bisa dilakukan manusia hanya berikhtiar, maka selama beberapa hari ini saya sempatkan untuk belajar dan menyiapkan keahlian tambahan agar suatu saat saya harus keluar dari tempat kerja, saya sudah siap dengan rencana bisnis saya. Karena saya mempunyai basic pemrograman dan suka bidang IT, tentunya ingin sekali mempunyai bisnis usaha yang dijalankan dirumah dengan bidang yang dikuasai.

Muncul keinginan untuk belajar membuat  website sendiri. Bayangan saya membuat sebuah website yang bagus itu sedikit sulit, tetapi setelah saya mengenal DOMAINESIA, membuat website menjadi sangat mudah. Karena ini penting, saya akan sharing bagaimana cara membuat website saya sendiri . Dan Planning Bisnis rumahan yang saya ingin kembangkan.

5-knci-membuat-website

  1. Tentukan tema, tujuan website dan Nama domain

Untuk memulai semua langkahnya, hal yang pertama dipikirkan adalah tema dan tujuan membuat website. Setelah mengetaui tema yang diinginkan jangan lupa memilih nama domain yang sesuai dengan tema. Misalnya ingin membuat website tentang tulisan inspirasi, maka bisa memilih mana domain ASTUTI.COM (Asli Tulisan penuh Inspirasi). Contoh itu hanya penggalan nama saya saja, yang bisa mengandung arti lain hehehe… (sedikit narsis). Atau kalian ingin membuat website tentang kecantikan, maka bisa diberi mana cantik.com atau pun yang lain. Pastikan memilih nama domain sesuai dengan isi dari website. Agar tema dan isi selalu sinkron.

  1. Beli domain berbayar

Kenapa harus beli domain berbayar ? karena ini akan membuat pembaca percaya bahwa kita mengelola website dengan serius. Selain itu, kita akan punya brand sendiri yang bisa dibanggain loh. Jika beruntung, bisa dapat tawaran sponsored post atau iklan dari pihak lain, lumayan banget buat tambahan uang receh kan. Oleh karena itu saya menyarankan untuk develop website dengan domain berbayar, karena manfaatnya sangat banyak. Apalagi untuk bisnis online dan sejenisnya. Banyak sekali penjual domain dan hosting di Indonesia, namun sebaiknya anda teliti dalam memilih. Saya menyarankan untuk membeli domain di Domainesia karena harga domain dan hostingnya murah dan pelayanannya memuaskan. Selain itu anda bisa memilih jenis domain yang diinginkan. Berikut adalah harga domain dan harga hosting di domainesia

5-knci-membuat-website-25-knci-membuat-website-3

  1. Membuat website di Domainesia dengan fitur instant deploy

Membeli domain berbayar di Domainesia mempunyai banyak keuntungan, antara lain bisa membuat membuat website sendiri dengan fitur instanst deploy

instantdeploy

Fitur instant deploy domainesia ini adalah fitur membuat website sendiri dengan hanya sekali klik. Anda cukup memilih category website yang diinginkan serta memilih domainnya, setelah itu masukan email dan password untuk mengelola website. Dan seketika website anda sudah bisa digunakan. Mudah sekali kan… tak perlu bingung coding, tak perlu bingung bagaimana cara upload atau buat websitenya. Hanya dengan instant deploy anda sudah bisa buat website dalam waktu tidak ada 1 menit.

Untuk mendukung fitur ini di domainesia ternyata banyak disupport dengan aplikasi yang mudah diinstal antara lain adalah sebagai berikut.

5-knci-membuat-website-4

  1. Kembangkan website (Posting, Sharing, Connecting)

Website sudah jadi, lalu apa yang harus dilakukan ? jangan berhenti sampai disini dulu ya.. jalan masih panjang sobat. Setelah kita punya alat perangnya yaitu website, kita harus rajin menggunakannya. Bagaimana caranya? Isi websitemu dengan artikel yang bermanfaat, kemudian shared ke semua orang, setelah itu jangan lupa untuk connecting dengan pembaca. Karena websitemu akan besar dan ternama bila mempunyai pembaca setia. Jika anda menginginkan untuk membuat suatu komunitas untuk meramaikan website anda, di domainesia juga mensupport untuk pembuatan forum.

5-knci-membuat-website-7

  1. Punya produk untuk dijual.

Selain pembaca setia, dan sering shared di social media, ternyata suatu website bisa jadi sangat awet karena ada suatu produk yang membuat pembaca betah yaitu suatu produk. Produk yang dimaksud disini banyak macamnya bisa jadi tutorial, ebook, atau produk fisik lainnya. Untuk mendukung aktivitas jualan online, ternyata domainesia mempunyai aplikasi khusus untuk membuat took online dengan mudah.

5-knci-membuat-website-5

Karena saya mempunyai ide untuk develop web sendiri sesuai dengan keinginan saya dan ingin mempunyai produk berbentuk web server dan web client, maka saya memilih untuk mendevelop di domainesia dengan beberapa apps pemograman berikut.

5-knci-membuat-website-6

Keuntungan menggunakan Domainesia,

Masih ragu dengan pelayanan domainesia ? eits, selain keuntungan yang sudah saya jabarkan diatas, di domainesia masih memiliki banyak keuntungan jika anda berlangganan domainesia.

  1. SSD Super Cepat : 100% Enterprise SSD untuk performa website secepat kila
  2. Cloud Backup: Backup harian ke Cloud menjamin keamanan data penting anda, jadi website selalu aman datanya.
  3. Instant Deploy: Fitur eksklusif untuk membuat website dengan mudah & instan dengan hanya sekli klik.
  4. CloudFlare Railgun: Kinerja website lebih cepat dengan CloudFlare Railgun
  5. Garansi Uptime 99,9%: Uptime 99,9% pada layanan dan koneksi jaringan di DomaiNesia
  6. Unlimited Bandwidth : Bandwidth tanpa batas menjamin kelancaran website anda
  7. Garansi Uang Kembali: Uang kembali apabila anda kurang puas dengan layanan.
  8. Passionate Support: Pelayanan terbaik ke tiap customer, anda adalah prioritas kami, setiap ada masalah atau pertnyaan, teknisi siap 24 jam support.
  9. Aktivasi Instan: Pesanan aktif secara otomatis tanpa harus konfirmasi.

Sangat mudah bukan untuk membuat website sendiri dengan hanya bayar domain dan hosting berbayar yang murah tetapi berkualitas. Bahkan sekarang saya tidak pernah ragu untuk mendapatkan rejeki lewat website saya sendiri.

Tunggu apalagi teman, sudah ada gambaran untuk melakukan bisnis dirumah ? jika artikel ini bermanfaat jangan lupa shared dan komentar ya….

You may also like

6 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *