Sering lupa bawa dompet? Sakuku Solusinya.

Hari ini saya begitu bersemangat, karena akan ada acara seru-seruan bareng teman kuliah. Saking semangatnya, saya baru sadar bahwa dompet saya ketinggalan. Wah… bisa gawat ini, acaranya pasti makan-makan kalo tidak ya paling tidak nonton di bioskop. Terus apa kata dunia jika saya tidak  membawa dompet ?? Masa ngutang temen ??

Setelah berfikir sejenak dan mengatasi kebingungan saya, akhirnya saya ingat sesuatu di handphone saya. Yuuuppss…. Alhamdulillah kali ini saya tidak perlu malu dan khawatir jika tidak membawa uang cash ataupun ATM. Sekarang ini di handphone saya sudah terinstal Sakuku. Apa itu Sakuku? Menurut saya ini adalah dompet elektronik yang ada di handphone.  Untungnya sudah ada saldonya, jadi saya tidak khawatir lagi meskipun tidak membawa dompet.

Lalu Apa itu Sakuku? Mari berkenalan lebih dalam dengan aplikasi canggih ini.

img_20161108_191657

Selasa, 8 November 2016 lalu, Alhamdulillah diberikan kesempatan untuk menghadiri acara dari Blogger Perempuan dan BCA yang dikemas dalam acara seru yaitu NgobrolBloggerCantik bareng Sakuku. Acara yang sangat menarik ini diadakan untuk ajang silaturahmi para blogger perempuan dan memperkenalkan InovasiBCA yang terbaru yaitu Sakuku. Dan dari acara itu juga saya akhirnya mengenal Sakuku dan mulai menggunakannya setelah dijelaskan oleh Mas Charles Buntoro dari BCA.

Sakuku, adalah dompet elektronik yang diakses melalui smartphone, yang berfungsi untuk melakukan transaksi perbankan. Jadi, intinya kita dapat melakukan transaksi keuangan dengan hanya menggunakan aplikasi Sakuku ini dan terhubung dengan internet. Keistimewaan dari Sakuku adalah nomer pengenal Sakuku diambil dari nomor HP anda.

www-ikeyuliastuti-com-4

Lihat Video lengkapnya disini ya.

Untuk mendapatkan Sakuku sangatlah mudah, siapkan smartphone dengan Android (OS Android minimal 4.0 keatas) atau dengan iPhone (OS 7.1 keatas). Anda bisa mendownload aplikasi Sakuku di App Store atau Play Store. Setelah download berhasil aplikasi akan diinstal di handphone anda. Selanjutnya Isi data diri (nama lengkap, alamat email dan tanggal lahir) dan verifikasi. Sangat mudah sekali, dan Sakuku sudah aktif di handphone anda. Sekarang dompetnya sudah tersedia, saatnya untuk mengisi uangnya. Bagaimana cara mengisi uang di aplikasi Sakuku? jangan khawatir, sepertinya BCA telah memudahkan para pengguna aplikasi ini, untuk Top Up pun juga bisa dilakukan dengan 3 cara yaitu ATM BCA, KlikBCA Individu, dan m-BCA (BCA mobile). Untuk mempermudah lagi proses top up Sakuku, kita bisa mengatur jadwal top up Sakuku otomatis via BCA mobile atau KlikBCA Individu. Caranya gampang banget, pas mau transaksi top up pilih jenis transfer berkala dan kamu bisa atur berkala setiap tanggal, berkala setiap hari tertentu ataupun berkala setiap beberapa hari dan nominalnya kamu bisa tentuin sendiri. Jadi ga perlu bingung lagi deh kalo urusan top up Sakuku

Transaksi apa saja yang bisa dilakukan Sakuku?

Semuanya pasti pada penasaran, transaksi apa saja yang bisa dilakukan dengan menggunakan Sakuku. Aplikasi canggih ini bisa untuk pembayaran transaksi pembelian di merchant Sakuku, transfer antar Sakuku, split bill, isi pulsa, dan Tarik tunai lewat ATM tanpa kartu ATM. Banyak sekali yang bisa dilakukan aplikasi ini. Dan perlu diingat, bahwa jika menggunakan Sakuku anda bebas dari biaya administrasi.

 Manfaat menggunakan SAKUKU.

Sakuku dibuat untuk mempermudah masyarakat sehingga dapat melakukan transaksi lewat handphone, berikut ini keuntungan apabila anda memakai dompet elektronik Sakuku.

Mudah : banyak sekali kemudahan yang ditawarkan, mulai dari instalasi yang mudah, dan transaksi yang mudah hanya dengan lewat mobilephone. Pendaftaran yang bisa dilakukan sendiri dengan smartphone yang terkonek internet.

Praktis : sangat praktis, karena anda tidak perlu membawa kartu ATM, ataupun token, hanya dengan aplikasi mobile phone bisa melakukan semuanya, termasuk tarik tunai lewat ATM.

Gratis : Aplikasi dapat di download secara gratis di App Store dan Play Store.

Bisa digunakan siapapun : untuk anda yang ingin memakai Sakuku, namun tidak memiliki rekening BCA, jangan khawatir, karena aplikasi ini bisa digunakan oleh siapa saja. Karena nomer pengenal Sakuku adalah nomer handphone anda.

Sakuku Plus

Untuk anda yang sudah mempunyai aplikasi Sakuku, sangat disarankan untuk aktivasi ke Sakuku Plus. Bagaimana cara aktivasinya ? berikut ini cara aktivasi Sakuku Plus.

aktifasi-sakukuplus

Adapun keuntungan dari Sakuku Plus adalah lebih banyak untuk limit saldo maksimumnya, untuk lebih jelasnya berikut perbandingan antara Sakuku dengan Sakuku Plus.

sakuku-plus

Sakuku Di Surabaya.

Untuk masyarakat di Surabaya, jangan khawatir, karena ternyata sudah banyak ATM & Mercant yang mendukung aplikasi Sakuku ini. Jadi anda tidak perlu repot, karena BCA selalu akan membelikan kemudahan bagi nasabahnya. Dengan Sakuku, hangout anda semakin all out.

Berikut ini adalah merchant yang support Sakuku di Surabaya.

img_20161108_203341-01

Dan untuk ATM yang bisa tarik tunai untuk aplikasi Sakuku ini, ada 397 ATM BCA yang ada di area Surabaya dan sekitarnya. Sudah dapat dipastikan, anda tidak akan kesulitan untuk mengaksesnya di kota Surabaya ini.

Inovasi BCA untuk Surabaya

Selain memudahkan nasabahnya, bank BCA juga selalu melakukan #inovasiBCA untuk masyarakat umum. Salah satu bentuk kegiatan BCA yang akan diselenggarakan untuk masyarakat Surabaya adalah BCA Surabaya Run 2016. (Link : www.bcarun.com).

20161110-surabaya-run-2016

Event BCA Suranbaya Run ini berbentuk kegiatan lari marathon yang akan diselenggarakan diselenggarakan di CitraLand Surabaya, Minggu, 11 Desember 2016 dan terbuka untuk umum dengan biaya pendaftaran Rp 350.000 (Kategori 10K) dan Rp 300.000 (Kategori 5K). Pendaftaran BCA Surabaya Run 2016 ini dapat dilakukan melalui www.bcarun.com. Kegiatan yang mendukung kesehatan masyarakat ini juga sangat menarik untuk diikuti karena akan banyak sekali hadiahnya.

Sumber : http://www.bca.co.id/sakuku

BCA Sakuku

You may also like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *