Cerita Usia Cantik Wanita Inspiratif.

Kecantikan adalah hak setiap wanita, itu adalah kodrat dari semua wanita. Dari bangsa mana pun, jenis kulit apa pun, setiap wanita mempunyai kecantikan masing- masing.

Kali ini, saya akan mengulas tentang cerita usia cantik wanita yang menginspirasi saya, yaitu Ibu. Wanita kuat yang bernama hartatik adalah seorang wanita yang kini sudah memasuki usia cantik, yaitu 45 tahun. Di usianya saat ini, tentunya sudah banyak sekali pelajaran kehidupan yang di laluinya. Disini saya akan sedikit sharing, bagaimana ibu saya begitu menginspirasi saya dan bagaimana beliau tetap menghargai dirinya di usia cantiknya.

Makna cantik menurut Ibu.

Suatu sore, saya bercerita dengan ibu, sekedar curhat tentang apa yang ada didalaam hati. Kemudian saya iseng bertanya kepada ibu, sebenarnya apa makna kecantikan menurut ibu ? Tak dibayangkan, jawaban ibu membuat saya memukau dan semakin kagum. Kesederhanaan yang selalu ditampilkan dari paras ibu, sama sekali tak mengurangi kecantikannya, karena baginya, makna kecantikan adalah Cantik itu terpancar, terjaga, dan bahagia.

Cantik itu terpancar.

Ibu menjelaskan bahwa seseorang dikatakan cantik apabila dapat memancarkan kecantikannya. Kecantikan itu akan terpancar dengan aura positif yang keluar dari dalam diri seseorang. Jika aura positifnya lebih besar, maka kecantikannya juga akan sangat terlihat jelas. Karena kata ibu, tidak ada orang cantik yang berdandan atau membuat dirinya aneh. Seseorang akan lebih cantik bila tampil sederhana dan mengeluarkan aura kecantikannya. Bukan wanita yang sibuk berdandan dengan banyak gaya, yang justru akan menutupi aura kecantikannya.

Cantik itu terjaga

Sebaik- baiknya seseorang adalah yang menghargai dirinya sendiri. maksudnya menghargai ini bisa diwujudkan dengan cara menjaga diri baik dari faktor luar dan faktor dalam. Faktor luar adalah dari luar tubuh, misalnya lingkungan. Kenapa lingkungan juga dapat berpengaruh terhadap kecantikan seseorang, karena dengan lingkungan yang baik dan positif, seseorang juga akan menjadi cantik secara positif. Selain lingkungan, faktor luar ini adalah bagaimana seseorang menjaga kecantikannya. Jika dia tidak care terhadap dirinya sendiri, lalu siapa ? itu adalah gambaran yang diceritakan oleh ibu. Sedangkan faktor dalam adalah yang berasal dari  dirinya sendiri. ini lebih kearah inner beauty, kecantikan yang timbul saat seseorang memancarkan sikap, etika dan karakternya. Inner beauty ini yang membuat seseorang menjadi awet cantik atau awet muda, ujar ibu saya.

Cantik itu bahagia.

Seseorang akan terlihat cantik apabila merasa bahagia. Begitu pula yang di rasakan ibu saya. Selama 45 tahun ini, sudah banyak sekali tangisan, kebahagiaan dalam hidupnya. Namun, ibu selalu membagi kebahagiaan kepada saya. Ibu saya ini mempunyai 7 orang anak, dan beliau merasa bahagia dengan anugerah itu. Ibu tak pernah mengeluh tentang kesulitan- kesulitan hidup yang dialaminya. Beliau juga selalu sabar, karena itulah beliau selalu merasa bahagia dengan apa yang dimilikinya.

Saya teringat oleh suatu nasehat dari ibu, ini mungkin sangat simple, tetapi terkadang kita lupa untuk melakukannya. Jangan pernah menghidangkan masakan dengan panci kotornya. Hidangkan masakan semanis mungkin, dan tetap letakkan panci kotornya di dapur. Maksudnya adalah jangan pernah memberitahukan kegundahan hati atau masalah dalam hidup kita kepada orang lain, cukup orang lain mengetahui kebahagiaan dan kesuksesan kita saja. Menurutku ini sangat benar sekali, karena membagi keluh kesah kita kepada orang lain tidak akan menyelesaikan masalah. Hanya akan membuat harga diri dan aura positif menjadi hilang.

Tips cantik menurut ibu

Karena sampai sekarang ibu juga masih terlihat awet muda, meski sudah akan memiliki cucu. Tidak lupa saya menanyakan tips cantik dan awet muda. Berikut ini tips cantik menurut ibu :

  1. Bebaskan Pikiran

Membebaskan pikiran dan tidak membuat suatu tekanan dalam hidup itu adalah kuncinya. Karena stress terkadang muncul karena pikiran kita sendiri. Ibu selalu bilang untuk do what you love and love what you do. Jika kamu melakukan sesuatu dengan senang hati, maka semuanya akan terasa menyenangkan dan tidak membebani pikiran.

  1. Makan bergizi dan banyak minum air putih

Makanan juga mempengaruhi kesehatan tubuh. Jika ingin awet muda, tentunya jiwa harus sehat, dan tetap energik. Nutrisi yang bergizi dan banyak minum air putih bisa menjadi detok tubuh dari dalam. Ini akan jauh lebih baik jika di imbangi dengan olah raga.

  1. Perawatan teratur.

Perawatan ini banyak sekali jenisnya. Baik perawatan tubuh secara keseluruhan ataupun perawatan wajah yang dilakukan sehari-hari. Kenapa harus dirawat ? tentu saja harus dirawat, karena tubuh juga memiliki batas waktu, dimana akan menjadi menua. Sel- sel yang ada harus selalu diregenerasi jika menginginkan terlihat awet muda.  Dan perawatan yang baik adalah yang dilakukan secara teratur setiap hari, karena seperti yang kita ketahui bahwa yang instan itu tidaklah baik.

Untuk perawatan kulit wajah yang bagus, kini tersedia  L’Oreal Paris Revitalift Dermalift yaitu serangkaian produk dari L’Oreal paris yang berfungsi untuk mencegah tanda penuaan dini.

loreal

L’Oreal revitalift ini menggunakan formula baru dermalift yang dapat merawat kekencangan kulit dan anti kerut secara efektif serta memberikan perlindungan terhadap UVA & UVB yang dapat mengurangi penuaan dini. Produk ini juga menggunakan Centella Asiatica dengan 2 aksi yang dapat mencegah timbulnya kerutan dari dalam dan memperbaikin kerutan dari luar. Untuk serangkaian perawatan yang dapat membuat hasil yang maksimal, maka dapat menggunakan revitalift dermalift day cream sebagai cream siang dan revitalift dermalift night cream sebagai cream malam.

Semoga tips diatas dapat menginspirasi kita semua, dan kita dapat melakukannya supaya selalu cantik saat nanti memasuki usia cantik. Dan semoga ibu saya selalu diberikan kesehatan dan umur panjang, agar selalu menjadi inspirasi saya.

Lomba blog ini diselenggarakan oleh BP Network dan disponsori oleh L’Oreal Revitalift Dermalift

You may also like

4 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *