Asus Luncurkan Notebook Gaming ROG GL502VS Berbasis Nvidia Pascal

Game, merupakan salah satu hal yang menarik bagi sebagian orang. Selain sebagai hiburan, sekarang ini nampaknya game sudah menjadi sebuah kompetisi yang dilombakan secara resmi juga.

Ternyata wabah gaming ini juga menyerang suami saya, bagaimana tidak ? setiap hari dia menghabiskan banyak waktu untuk bermain game. Selain dengan menggunakan handphone ternyata ketergantungannya ini juga dilakukan di computer / PC. Suatu hari suami sedang akan menghadiri suatu kompetisi game dengan komunitas gamersnya. Pada saat yang sama, suami tiba-tiba merasa bingung, karena dia membutuhkan laptop agar bisa berada dilokasi kompetisi game tersebut.

Suami : mama.. aku bingung nie, lagi butuh laptop yang  bisa support aku di kompetisi game akhir tahun nanti. Kira-kira ada rekomendasi kah ?

Saya : wah,,, laptop buat main game ya, hemmppp… (berfikir sejenak).

Saya : oh iya, kemaren tanggal 1 desember 2016 mama kan diundang di acaranya ASUS, ternyata disana ada review laptop khusus buat para gamers, ada tuh yang menurutku cocok buat papa… ASUS ROG GL502VS. Coba dech lihat reviewnya.

 photo coollogo_com-25647330_zpseitgdbnj.png

Baru-baru ini asus sudah luncurkan notebook yang memiliki teknologi dengan dukungan Nvidia untuk grafisnya yang bernama Pascal. Selain itu asus juga mendapatkan dukungan penuh dari procecor Intel Core sebagai otak dari notebook yang direleasednya. Keistimewaan procecor inter adalah procecor cepat yang sesuai untuk kebutuhan performa yang tinggi.

 photo French Macarons_zpsruaqghua.jpg

Konsistensi asus meluncurkan notebook khusus bagi para gaming memang sudah tidak diragukan lagi. Terbukti bahwa sudah banyak notebook versi ROG yang direleased. Selain itu dengan spesifikasi dari ASUS ROG GL502VS semakin membuktikan bahwa asus pantas menyandang predikat  brand penyedia notebook canggih.

 photo coollogo_com-165142070_zpssfqkexyo.png

 photo 218894335006202_orig_zpsqx7wpio7.jpg

Dari tampilan luar, ASUS ROG GL502VS ini sangat mengesankan. Bisa dilihat dari design yang sangar yang cocok sekali untuk para gamers. Selain dari design luarnya, ternyata notebook ini sudah didukung dengan grafis yang sangat mumpuni. Karena didukung dengan Nvidia system, laptop ini membuat para gamers sangat puas untuk visulnya. Layar di design menggunakan IPS panel yang akan membuat mata lebih nyaman meski lama menatap laptop ASUS ROG GL502VS, dan membuat aman dan nyaman bila dipakai dikondisi luar ruangan.

Adanya teknologi NVIDIA G-sync menjamin kita saat sedang bermain game atau render video bakal lebih nyaman tanpa ada hambatan kecil. Umumnya saat bermain game atau render video kita akan mengalami grafis yang patah atau tersendat. Makanya adanya panel G-sync mampu membuat kalibrasi agar tampilan grafis kita lebih maksimal. Hasilnya gaming pun lebih mengasyikan. Teknologi NVDIA G-Sync ini menjanjikan tampilan lebih halus, mulus dan tanpa tersendat karena secara otomatis G-sync akan kalibrasi antara layar dan frame dari tiap tampilan visual tanpa mempengaruhi kinerja dari system

 photo coollogo_com-266142248_zpsehkk0hgq.png

System power menggunakan battery 4 cell, 4120mah yang memiliki ketahanan sampai 9 jam full saat dipakai. Ini membuat para gamers menjadi lebih nyaman, jika power systemnya awet dan tahan lama, karena bisa hemat listrik.

Untuk performancenya sudah didukung dengan prosesor Intel Core i7-6700HQ dan RAM yang juga telah ditingkatkan menjadi 32GB DDR4. Kapasitas media penyimpanannya mencapai 1000 GB dengan harddisk berkecepatan 7200 rpm. Storage tersebut masih ditambah dengan SSD berukuran 256 GB  yang menawarkan kecepatan read/write yang lebih tinggi. Sehingga bisa dijamin untuk loadingnya sangaat cepat, yaitu jika di tes, adalah 10 detik loading menyala dari laptop mati. Sudah tidak diragukan lagi untuk loading game juga tidak akan tersendat-sendat.

 photo coollogo_com-275011320_zpst5gkc7ny.png

Maksudnya adalah laptop ini didesain untuk gamers yang biasa moving atau berpindah-pindah. Karena ukurannya yang memudahkan untuk dibawa kemana saja. Dengan berat 2.2kg dan dimensi 390 x 266 x 30.1 cm (WxDxH) masih memungkinkan untuk dibawa kemana saja.

 photo coollogo_com-19635383_zpszjlflerd.png
 photo KIPAS_zpsm1xwdyev.jpg

Sebagai laptop yang dirancang khusus untuk bermain game, aus sudah memikirkan bahwa user pasti akan menggunakan dalam jangka waktu yang lama. Jika laptop bekerja berat dan diwaktu yang lama, pastilah akan membuat suhu menjadi meningkat dan panas. Namun pemilik ROG GL502VS tidak perlu khawatir, karena laptop ini di dukung dengan fitur Hyper Cool duo-copper thermal solution yang diletakkan pada CPU dan GPU notebook ASUS ROG GL502VS untuk menghasilkan pendinginan maksimal. Copper menggunakan pipa penghantar panas dari tembaga dan sistem yang terdiri dari 2 kipas, masing – masing untuk mendinginkan GPU dan CPU secara terpisah. Selain itu ASUS juga menyertakan fitur IceCool Technology yang menjaga bagian notebook yang tersentuh telapak tangan tetap dingin.

 photo coollogo_com-8761790_zpsck37ymuj.png
 photo KEYBOARD_zpsmbci7p98.jpg

Design Keyboardnya juga sangat elegan karena ASUS menambahkan tanda khusus di tombol WASD untuk memudahkan pengguna saat bermain dalam suasana redup. Yang menarik keyboard yang digunakan pada notebook Strix ini sudah mendukung 30 keys anti-ghosting keyboard. Dengan fitur ini, para gamers dapat memainkan game sambil menekan berbagai kombinasi tombol di keyboard sekaligus untuk menjalankan instruksi atau melakukan gerakan tertentu di dalam game tanpa masalah.

 photo coollogo_com-20741875_zpsyxitemrn.png

Konektifitas didukung dengan port USB Type-C (USB 3.1 Gen 2) dengan kecepatan transfer data yang tinggi hingga 20Gbps. Port USB Type C yang dapat memudahkan anda untuk menhubungkan berbagai perangkat dan mentransfer data hingga 10Gbps via USB 3.1 Gen 2 dengan kecepatan super cepat. Sebagai contoh anda dapat mentransfer sebuah film 2GB hanya membutuhkan waktu kurang dari 2 detik! Anda bahkan dapat menghubungkan ROG Strix GL502 kelayar monitor yang lebih besar melalui mini DisplayPort untuk pengalaman bermain game yang menyenangkan.

Untuk suara, sudah dipastikan sangat menggelegar karena audio disupport dengan icepower dan dilengkapi dengan Mikrofon array yang dirancang secara khusus untuk menyaring bunyi bising yang ditimbulkan, sehingga suara Anda dapat tetap terdengar secara jelas dan sempurna, walaupun Anda sedang berada di LAN party atau di lingkungan yang memiliki suara keras.

 photo coollogo_com-24711293_zpskqxfinxm.png

Benchmark adalah tolak ukur untuk mengetahui seberapa kuat daya tahan dari laptop tersebut. Hasilnya bisa diperoleh dari berbagai macam uji aplikasi untuk mengetahui performa dari laptop. Berikut hasil benchmark yang saya peroleh dari Asus Indonesia untuk Asus ROG Gl502VS.

 photo benchmark cinebench CPU_zpsmoksj9po.jpg
 photo benchmark cinebench OPGL_zpso8h6ac5m.jpg
 photo Tips Mengatur Jam Belajar Anak_zpsusx8vosh.jpg
 photo BANCHMARK_zpso6xoh0to.jpg

 

 photo coollogo_com-11373306_zpsox3chdkd.png

Setelah mengetahuai banyak hal mengenai notebook Asus ROG Gl502VS INI, selanjutnya tentukan pilihan terbaik anda. Hal lain yang boleh kalian lirik kenapa memilih Asus ROG yaitu mesin tidak berisik dengan gangguan suara-suara yang tidak diinginkan. Asus memikirkan sampai ketingkat kenyamanan pengguna agar dapat betah berlama-lama di depan laptop. Juga yang membuat ASUS ROG layak dipilih karena dijamin tidak overheat atau telapak tangan kita tidak terasa panas sewaktu berada di papan keyboard seperti laptop pada umumnya. Komponen yang ada didalamnya disebabkan adanya kipas pendingin yang menjaga kestabilan suhu udara.

Untuk notebook canggih ini, ternyata dibandrol dengan harga Rp. 30.299.000,-. Bagaimana ? sudah siapkah kalian memiliki notebook ini?

Kalian juga tidak perlu kesulitan mencari aksesoris pendukung untuk melindungi Asus ROG GL502VS karena dalam paket pembelian sudah mendapatkan bonus ROG Bagpack, ROG Gaming Mouse dan ROG Headset.

Untuk informasi selngkapnya bisa mengunjungi sosial media ASUS Indonesia di :

Facebook : ASUS-Indonesia
Twitter  : @ASUS_Indonesia
Youtube  : AsusIndonesia

Baca Juga : 20 Alasan Kenapa kamu Harus Punya Zenfone 3 ZE552KL

 

You may also like

5 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *