20 Alasan Kenapa Memilih Zenfone 3 ZE552KL

perangkat-untuk-mengakses-internet

Sumber : http://blog.idkeyword.com/

Ditahun 2016 ini perkembangan teknologi memang sangat pesat. Hal ini terlihat dari banyaknya pengguna alat-alat elektronik berbasis teknologi terkini. Yang secara jelas bisa dilihat dengan kasat mata adalah perkembangan pengguna smartphone. Dari data survey yang dilakukan diatas, ternyata kebutuhan pengguna smartfone di Indonesia sangat tinggi yaitu mencapai 85%. Sekarang ini semua orang pasti memiliki smartphone. Diantara berbagai brand terkenal di Indonesia, kini ASUS juga mulai serius untuk menyediakan smartphone canggih yang tak kalah dengan brand besar lainnya.

Tahun 2016 ini, ASUS berhasil mempesona pengguna setianya dengan menghadirkan produk ASUS Zenfone 3 ZE552KL. Seri zenfone 3 ini dibuat dengan bahan material premium dan design yang elegan. Salah satu keunggulan dari zenfone 3 ini adalah teknologi built for photography. Kenapa demikian ? karena zenfone 3 ini dilengkapi fitur lengkap dan canggih yang sangat mumpuni untuk hasil photography yang istimewa.

 photo coollogo_com-287491654_zpsva97uwgr.png

Selain fitur photographynya yang keren, tenyata smartphone ini memiliki banyak keunggulan lainnya.  Berikut ini ada 20 alasan, kenapa kamu harus mempunyai zenfone 3 ini. Karena 20 alasan ini akan membuat kamu tidak akan menyesal untuk memilih zenfone 3.

  1. Teknologi sensor kamera

3

Sumber: Web ASUS

Zenfone 3 ini menggunkaan teknologi sensor kamera sony IMX 298 16 MP yang lebih sensitive terhadap cahaya. Selain itu didukung dengan teknologi DTI (Deep Trench Isolation) yang berfungsi untuk mengurangi kebocoran cahaya di pixel sebelumnya dan light bleeding sehingga hasil foto lebih berkualitas.

  1. Resolusi kamera 16 Mega Pixel

Resolusi tinggi akan sangat berguna saat foto dicetak dan saat editing. Zenfone 3 menggunakan super resolusion yang mampu menangkap 4x foto 16MP secara langsung dan menggabungkannya menjadi satu sehingga hasilnya lebih jelas dan lebih jernih seperti dengan resolusi tinggi yaitu 64MP.

  1. Lensa aperture F/2.0

Seperti halnya sensor, lensa juga sangat penting. Karena lensa sangat berpengaruh terhadap produksi warna dan ketajaman gambar. Zenfone 3 dibekali dengan lensa Largan 6 elemen dengan aperture F/2.0. selain itu lensa juga dilindungi dengan kaca Sapphire Lens Protection .  kaca sapphire merupakan material kaca yang keras yang mampu melindungi lensa kamera dari benturan sehingga lensa akan terjaga dengan aman.

  1. Didukung dengan image stabilizer

Tidak banyak smartphone yang mempunyai kemampuan image stabilizer ini. Karena idealnya suatu kamera mempunyai penyetabil gambar sehingga hasilnya tidak goyang atau tidak blur. Kamera belakang xenfone 3 mempunyai teknologi optical image stabilizer 4 axis yang mampu mengkompensasi getaran dari 8 arah. Stabilizer ini juga mampu meningkatkan kecepatan saat pengambilan gambar.

  1. Auto Focus (Tri Tech Autofocus)

10

Sumber: Web ASUS

ASUS Zenfone 3 mempunya teknologi focus otomatis sehingga memastikan semua momen instan akan terekam dengan baik. Teknologi auto focus menggunakan Tri Tech Autofocus, yaitu teknologi yang didasarkan pada 3 komponen focus. Pertama adalah technology laser focus secepat 0.03 detik, kemudian yang kedua adlaah technology phase detection auto focus seperti yang digunakan pada kebanyakan kamera DSLR, dan yang ketiga adalah continuous autofocus yaitu untuk mengunci objeck yang selalu bergerak agar fokusnya tidak berubah.

  1. Super HDR untuk foto

Pada Zenfone 3 didukung dengan High Dynamic Range Pro yang membantu untuk mengambil gambar meskipun dengan latar yang sangat terang (back light) seperti saat siang hari dibawah terik matahari. Dan HDR Pro ini juga mampu meningkatkan kecerahan pada gambar sampai dengan 4x kecerahan warnanya.

  1. Real Tone Flash

Jika pada malam hari anda biasa menggunakan mode foto dengan flash, namun hasilnya tidak memuaskan, anda tidak akan mengalaminya di Zenfone 3 ini, karena flash yang digunakan di Zenfone 3 ini adalah Real Tone Flash, sehingga anda bisa mendapatkan warna kulit (skin tone) saat menggunakan flash. Zenfone 3 menggunakan dual LED real tone flash sehinggahasil warna foto tidak keputihan dan menghasilkan warna alami kulit manusia.

  1. Manual Mode

Untuk yang memiliki hobi photography, zenfone 3 ini emang pas buat kalian. Karena zenfone 3 juga bisa dengan manual mode. Kamera smartphone ini menggunakan manual mode agar memudahkan pengguna untuk membuat kreasi foto sendiri yang lebih fleksible dan pengaturan yag sesuai dengan keinginan pengguna. Biasaya manual mode ini dilakukan untuk mengubah white balance sesuai kondisi cahaya disekitar. Kemudian menyesuaikan focus dan jarak yang sesuai dengan objek yang akan diambil. Serta dapat mengubah nilai ISO dan kecepatan rana cahaya saat pengambilan gambar.

  1. Slow Speed

Pengaturan kecepatan rana cahaya ini sangat berfungsi untuk membuat slow mode. Zenfone 3 memiliki bukaan shutter minimal sampai 32 detik. Slow speed ini berfungsi untuk memngambil efek yang menakjubkan seperti efek cahaya lampu saat malam aria tau yang lainnya.

  1. Mode Low Light

Untuk yang belum master photography, tidak usah khawatir karena anda masih bisa mendapatkan gambar yang cerah meskipun berada di tempat yang minim cahaya. Mode low light pada zenfone 3 ini mampu membuat gambar semakin cerah hingga 400%

  1. Layar dinamis

Tipe zenfone 3 ini memiliki layar sebesar 5.5 inci dengan didukung oleh Super Bright IPS FHD (1920×1080 pixel). Ini terlihat dari kecerahan layar sehingga meskipun dalam keadaan gelap, screen / layar masih terasa terang. Perlindungan maksimal pada layar Zenfone 3 ZE552KL ini juga diamankan juga dengan Corning Gorilla Glass 4. Sehingga layar smartphone anda tidak lecet meskiput tergores oleh benda lain.

  1. Aplikasi kamera yang lengkap

Bagi pengguna yang sering memanfaatkan aplikasi kamera, Zenfone 3 ZE552KL ini akan menjadi surganya foto. Karena smartphone ini memiliki 20 mode kamera yang sangat lengkap, sampai ada aplikasi untuk memperindah hasil foto juga.

  1. Design elegan

4

Sumber: Web ASUS

Selain fitur dan system yang mumpuni, ASUS Zenfone 3 ZE552KL mempunyai design yang sangat elegan. Desin dibuat dari material metal yang dilapisi dengan Dual Sided 2.5D Corning Gorilla Glass yang akan mengkilap ketika terkena sinar matahari. Selain itu tipe ini juga mempunyai pilihan warna yang keren yaitu Moonlight White,Sapphire Black dan Shimmer Gold yang sangat disukai oleh user setia ASUS. Setiap tipenya didesain rounded edge yaitu  melengkung pada bagian masing-masing sudut sehingga nyaman untuk digenggam.

  1. Otak pintar dengan Prosesor handal

Selain kamera bagus, tentunya kita menginginkan otak dari smartphone yang kita punya juga handal. Kangan khawatir, karena ASUS Zenfone 3 ZE552KL memang diciptakan canggih luar dalam. Prosesor yang digunakan adalah 64-bit Qualcomm Octa-Core Processor Snapdragon 625 dengan android 6.0 Marshmallow. Jadi sudah tidak diragukan lagi jika smartphone ini sangat mumpuni bukan hanya dari kameranya saja tetapi dari prosesornya juga.

  1. Daya tahan battery maksimal

Karena kebutuhan seseorang terhadap smartphone semakin tinggi, maka pastilah ASUS ini juga mempertimbangkan segi daya tahan batterynya. ASUS Zenfone 3 ZE552KL memiliki kapasitas battery 3000mAh. Dengan kapasitas yang besar pastinya akan membuat daya tahan battery menjadi lebih lama.

  1. Credible sound dengan 5 magnet speaker

Selain kamera, ASUS Zenfone 3 ZE552KL juga dilengkapi dengan 5 magnet speaker yang membuat suara menggelegar. Dan ruang audio baru didukung oleh AMP untuk meningkatkan tekanan suara hingga 94.5 dBSPL, menurunkan frekuensi resonansi 700Hz, dan mengurangi total harmonic distortion (THD) bass sebanyak 7,5%.  Sehingga tidak diragukan lagi suara yang dihasilkan sangat enak dan membuat nyaman telinga.

  1. Dukungan system 4G+3G

Salah satu kecanggihan smartphone adalah terletak pada system jaringannya. Untuk ASUS Zenfone 3 ZE552KL sudah didukung dengan jaringan 4G & 3G. jadi apabila daerah anda tidk tercover sinyal 4G, anda masih bisa menikmati jaringan dengan kecepatan 3G. dan system jaringan ini mendukung kedua chip dual SIM card nya.

  1. 4K Video recording

Selain foto, sekarang ini banyak orang lebih tertarik mengabadikan momen berharganya dengan merekam video. Smartphone ini mampu merekam dengan 4X dengan kualitas full HD. Namun pasti banyak yang menghawatirkan tentang kapasitas penyimpanan video karena akan memakan banyak tempat di memory. Namun anda jangan khawatir karena permasalahan tersebut sudah di atas oleh ASUS untuk Zenfone 3 ZE552KL in dengan High Efficiency Video Coding atau HEVC tanpa mengurangi kualitas piksel sedikitpun.

  1. Stabilizer Video

Tidak hanya pada kamera saat foto terdapat stabilizernya. Ternyata pada ASUS untuk Zenfone 3 ZE552KL juga didukung oleh stabilizer pada saatr pengambilan fotonya. Pada video stabilizer ini mempunyai 3 axis EIS. Sehingga anda masih bisa merekam video tanpa goyang meski saat berjalan dan dalam kendaraan.

  1. Harga bersaing dan didukung oleh ZenUI 3.0

Dengan semua fitur dan kecanggihannya, smartphone keluaran ASUS untuk Zenfone 3 ZE552KL ini dibandrol dengan harga Rp. 5.099.000,-. Harga yang sebanding dengan fasilitas dan kemampuan yang akan didapatkan. Selain itu smartphone ini didukung dengan ZenUI 3.0 yang akan membuat smartphone semakin memuaskan untuk dipakai.

 photo coollogo_com-20504920_zpsthrhmrx0.png

Untuk lebih jelasnya bisa dilihat pada spesifikasi berikut ini :

spesifikasi-zenfone-3-ze552kl-1

Sumber: Web ASUS

Sudah sangat jelas kan.. kenapa kamu harus memiliki smartphone ini ? untuk info lain silahkan kunjungi social media Asus Indonesia di

Facebook : ASUS-Indonesia
Twitter : @ASUS_Indonesia
Youtube : AsusIndonesia

Spesifikasi  : https://www.asus.com/id/Phone/ZenFone-3-ZE552KL/specifications/

Baca juga : Asus Luncurkan Notebook Gaming ROG GL502VS Berbasis Nvidia Pascal

You may also like

5 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *