Cloth Diapers Little Hippo, Nyaman Buat Bayi Dan Kantong Bunda

Cloth Diapers Little Hippo, Nyaman Buat Bayi Dan Kantong Bunda

Orang tua pasti menginginkan yang terbaik untuk anak-anaknya. Kutipan kata yang sering didengar kini perlahan menjadi dasar pemikiran ibu muda seperti saya. Setelah dibuat galau dengan Baby Blues Syndrome dan ASI, nampaknya masalah Diapers juga dapat memicu kegalauan tersendiri.

Semenjak lahir, baby Alfan masih memakai popo kain yang berbentuk tali. Yach banyak pertimbangannya kenapa saya memilih itu, karena saat itu tali pusarnya belum puput alias  belum lepas. Tetapi, semakin kesini bayi semakin besar dan geraknya semakin banyak. Kayagnya popok tali gak mumpuni untuk dipakai lagi. Ok, dari situ saya galau untuk memilih diapers yang cocok untuk si kecil.

Menurut informasi dari teman, akhirnya saya mengenal Clodi atau Cloth Diapers. Apa itu ?? Cloth Diapers atau sering disebut Clodi adalah perkembangan dari popok kain yang berbentuk seperti celana. Bisa menampung beberapa kali air kencing baby seperti halnya  popok sekali pakai. Clodi bisa dipakai berulang dan bisa dicuci. Setelah baca banyak referensi dan dengerin saran dari teman akhirnya saya menemukan clodi yang murah berkualitas. Merk dalam negeri tapi kualitas gak kalah dengan yang dari luar negeri. Yuupppss… bener banget, ada Little Hippo diapers yang bagus banget.

Diapers little hippo ini mempunyai motif  yang lucu-lucu yang bagus banget buat anak-anak. Saya saja sebagai emak-emak suka kalo lihat anak bake yang lucu-lucu, makin gemes sama anak. Selain itu, ukurannya bisa dicustum menyesuaikan berat badan anak. Berikut jenis diapersnya :

  1. Teeny Fit : 2.5 – 10 KG (Include 1 diapers outer and 2 insert)
  2. Easy Fit : 3 – 16 KG (Include 1 diapers outer and 1 insert)
  3. Active Fit : 5 – 20 KG (Include 1 diapers outer, 1 insert, and 1 thin pad)
  4. Kiddy Fit : 15 – 35 KG (Include 1 diapers outer, 1 insert, and 1 thin pad)

Kemasan little hippo ini bagus, dengan keterangan yang cukup informatif. Untuk bahannya, diapers ini menggunakan bahan kain yang lembut. Sehingga membuat kulit bayi tidak ruam dan bayi merasa nyaman memakainya. Untuk insert yang ada didalamnya juga menggunakan kain yang lembut. Lebih kayag handuk bayi yang lembut. Jadi meskipun halus tetap bisa menyerap dengan baik.

 photo IMG_20170208_195103_zpsyth1qf2g.jpg photo IMG_20170208_195205_zpsoydid4op.jpg

  • Outner: bahan Polyester PUL Polyurethanelaminale yang tahan air, sehingga cairan tidak mudah bocor. Outer Little Hippo tersedia warna polos maupun bermotif yang lucu bisa dipilih, untuk bayi laki-laki atau bayi perempuan.
  • Insert: berbahan bamboo fibre yang slim fit dan silky soft atau microfiber sehingga cepat kering dan lembut.
  • Inner: Berbahan microfleece untuk menyerap cairan yang permukaannya tetap kering.

Selain bahan, harga juga menjadi pertimbangan ibu-ibu dalam memilih diapers. Secara perhitungan kasar, menurut saya, menggunakan cloth diapers ini cukup menghemat pengeluaran. Bisa dilihat perhitungan kasarnya sebagai berikut :

Dengan pengalaman mengganti diapers maksimal 3 jam sekali jadi sehari dibutuhkan kira-kira 8 buah diapers. Dengan estimasi harga clodi RP.60.000 dan Pospak RP 2.000

Misal saya mempunyai 24 diapers ( untuk 3 hari karena memberi jeda saat diapers dicuci)

24 x 60.000 = 1440.000

Dengan harga diatas, bisa menghemat selama diapers kainnya gak rusak. Otomatis lebih lama kan ? dari pada dengan menggunakan pospak. Mari kita hitung, dengan besaran uang yang sama, pospak bisa menghemat berapa bulan kah ?. Berikut perhitungannya :

1440.000 / 2000 = 720 buah

720 / 8 = 90 hari.

Kira-kira dengan pospak hanya sampai 3 bulan saja.

Jadi, bagaimana ibu-ibu ? sudah jelaskan perbandingannya. Dengan Clodi little hippo ini ternyata nyaman buat anak dan kantong bundanya. Jadi tunggu apa lagi, saya pribadi merekomendasikan buat ibu-ibu ataupun yang akan menjadi ibu, silahkan untuk membeli dan mencoba diapers lucu ini. Ini pengalaman saya memakai little hippo, anak bisa tidur nyenyak dimalam hari.

Oh iya… pasti semuanya bertanya, dimana belinya ? saat ini little hippo bisa dibeli secara online. Jadi sangat mudah dan gak repot. Tinggal menunggu sambil duduk cantik kipas-kipas dirumah, barang akan dikirim oleh kurir sampai didepan rumah hehehe.

Untuk yang masih belum jelas Keterangan lain untuk little hippo, bisa didapetin disini:

Instagram : @littlehippoclothdiaper

Facebook : Little Hippo Cloth Diaper

Semoga para pembaca mendapatkan manfaat dari informasi ini, dan gak galau lagi untuk memilih diapers bagi sikecil.

 

You may also like

2 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *