4 Ide Usaha Rumahan dengan Modal yang Kecil

Menjadi wanita karier memang menyenangkan. Selain mandiri secara finansial, mereka pun cenderung sigap saat menangani masalah karena sudah terbiasa dihadapkan dengan segudang problema pelik dalam pekerjaannya sehari-hari. Namun hal ini tidak sepenuhnya berjalan mulus saat mereka memutuskan untuk menikah dan memiliki keluarga.

Kewajiban mengurus rumah tangga, melayani suami serta anak-anaknya menyita waktu hampir seharian penuh. Tapi bukan berarti Anda tidak bisa mendapatkan penghasilan tambahan seperti sedia kala. Ya, usaha rumahan ibu rumah tangga adalah alternatif jitu yang bisa Anda jajal. Dengan jam kerja yang lebih efisien, Anda pun bisa menekuni bisnis ini tanpa harus meninggalkan kewajiban sebagai seorang ibu sekaligus istri.
Berikut beberapa jenis wirausaha yang bisa Anda coba.

MLM Produk Kosmetik
Wanita dan penampilan merupakan dua hal yang tidak bisa terpisahkan. Sesibuk apapun mereka, pastilah akan menyempatkan waktu untuk berbelanja produk-produk kecantikan agar ia bisa tampil good looking. Disinilah peluang usaha rumahan ibu rumah tangga yang menguntungkan.
Tawarkan produk berupa parfum, bedak, atau krim yang berkualitas. Sertai juga dngaan testimoni agar calon customer Anda percaya.
Anda bisa menjajal Multi Level Marketing sebagai metodenya. Mengapa? Teknik ini menjanjikan omset fantastis bagi pebisnis rumahan seperti Anda. Untuk setiap penjualan yang dilakukan member, maka Anda akan diberi komisi. Hal serupa juga berlaku ketika down line dan up line berhasil memasarkan produk yang Anda jual.

Makanan atau camilan
Usaha rumahan bagi ibu rumah tangga yang selanjutnya recommended sekali untuk Anda yang pandai memasak. Kuliner sendiri pasarannya tidak pernah mati. Selama hidangan yang Anda sajikan menyematkan cita rasa khas dan menarik, maka konsumen akan berbondong-bondong untuk membelinya. Promosikan dengan cara yang unik untuk mengundang rasa penasaran mereka. Adapun sejumlah bisnis yang bisa Anda jajal antara lain warung makan, kue kering yang biasa diandalkan sebagai buah tangan, atau masakan tradisional seperti rendang dan sate ayam.

baca juga : Wanita Mandiri YAY or NAY

Kerajinan tangan
Sudah menjadi rahasia umum bahwa Indonesia punya banyak destinasi wisata yang menyuguhkan panorama luar biasa. Hal inilah yang memicu wisatawan baik lokal maupun mancanegara mengunjungi tempat tersebut untuk berlibur dan merefresh pikiran mereka.
Nah, bagi Anda yang tinggal di kawasan wisata tersebut. Anda bisa memulai berbisnis dengan membuka toko yang menyediakan cinderamata atau kerajinan tangan.
Handmade lebih digemari oleh turis lantaran unique. Sebut saja gelang dari batok kelapa, cincin perak, baju batik, blangkon, tas dari bambu, dan juga anyaman rotan. Semua bebas anda kreasikan dengan suatu kekhasan yang tidak dimiliki oleh produk lain.
Anda juga bisa mempromosikan dengan cara dijajakan oleh pedagang asongan.

Penulis artikel atau blog
Freelancer. Itulah julukan bagi tenaga kerja lepas dengan gaji yang lumayan. Jika Anda mempunyai hobi menulis dan berbakat, maka Anda bisa menyalurkan kemampuan tersebut dengan menjadi penulis blog atau website.
Anda pasti sudah tidak asing lagi kan dengan media atau majalah online yang menyuguhkan berita lewat sosmed?. Usaha rumahan yang menjanjikan ini merupakan kesempatan bagi Anda untuk mengubah kegemaran menjadi penghasilan tambahan. Tawarkan jasa penulisan Anda melalui situs-situs marketplace seperti Kontenesia(dot)com, Projects(dot)co(dot)id, Sribulancer(dot)com dan Anda pun bisa bergabung melalui Penulispro(dot)net atau Ads(dotI)id.

baca juga : Tips Mengatur Keuangan Untuk Pasangan Muda

Bagaimana? Sudah tidak bingung lagi kan mencari pemasukan tanpa harus mengorbankan quality time Anda dengan keluarga?. Imbangi juga dengan managemen yang bagus agar bisnis yang Anda geluti berbuah manis.

You may also like

6 Comments

  1. bagus idenya mba, kalo aku juga buka usaha dirumah dengan membuat kerajinan tangan sabun dan dipasarkan online lewat blog dan media sosial lainnya. seruu~

  2. Aku udah nyonain keempat empat itu mbak, tapi yang paling aku suka poin nomor empaat, penulis artikel dan blog. trimakasih sharingnya mbak

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *