Wish List tahun 2017

Tak terasa bulan April sudah hampir berlalu, esok sudah masuk bulan Mei. Sudah hampir setengah tahun berlalu di tahun 2017 ini. Kemudian, apa yang sudah kalian lakukan ? apakah keinginan, harapan, wish list di awal tahun sudah ada yang terkabulkan ?. Atau kah masih banyak perjuangan yang harus dilakukan untuk mewujudkan keinginan tersebut.

Ngomong – ngomong masalah wish list, sebenarnya banyak sekali harapan dan keinginan di tahun 2017 ini. Dan alhamdulillah sebagian sudah terwujudkan. Awal tahun lalu saya mempunyai harapan agak dapat melahirkan secara normal, dan alhamdulillah Allah SWT menjawabnya. Karena sekarang ini status sudah berubah menjadi mama alias ibu baru, jadi tentunya keinginan dan wish list nya tidak jauh-jauh dari anak dan suami. Berikut ini ada 5 wish list yang paling pokok dan ingin sekali saya wujudkan. Bahkan sekarang ini saya sedang berjuang untuk mewujudkan satu persatu impian saya itu.

  1. Sukses ASI selama 2 tahun

Sekarang ini si kecil sudah berumur 4 bulan. Alhamdulillah selama ini masih ASI Eksklusif. Sebagai seorang ibu yang menginginkan hal yang terbaik bagi anaknya, saya juga sedang berjuang untuk bisa ASI selama 2 tahun untuk si kecil. Saya merasakan bahwa memberikan ASI ini adalah suatu perjuangan. Karena saya hampir kalah akibat sakit selama seminggu. Untung saja sudah ada stok ASIP sebelumnya, jadi ketika badan saya benar-benar tidak kuat dan lemas, si kecil masih dapat mengkonsumsi ASIP. Itu lah sebabnya kenapa saya menjadikan ini sebagai wish list yang ingin sekali saya perjuangkan.

baca juga : Ini Rahasia Agar ASI Melimpah

  1. Rejeki yang halal dan barokah

Selanjutnya yang saya ingin sekali jadikan wish list adalah masalah rejeki. Perjuangan untuk mendapatkan rejeki yang halal dan barokah ini sangat perlu di apresiasi. Saya dan suami sangat berupaya untuk mencari rejeki yang halal.  Karena menurut kami, jika yang kita makan adalah halal, insyallah semua yang kita lakukan akan berkah.

  1. Sehat jasmani dan rohani

Siapa yang tidak menginginkan badan yang sehat ? karena saya sudah merasakan bagaimana berjuang melawan sakit dan memberikan ASI. Keinginan untuk menjaga kesehatan jasmani dan rohani menjadi wish list yang arus terkabulkan. Agar saya bisa sukses untuk mewujudkan wish list yang lain badan saya harus sehat dan jiwa saya juga harus sehat. Menjaga kesehatan rohani juga menjadi tanggung jawab saya, apalagi pasca terkena syndrome baby blues lalu. Keinginan untuk sembuh dan selalu bahagia menjadi hal positif yang harus diperjuangkan tahun ini.

baca juga : Apakah saya terkena Baby Blues Syndrome ?

  1. Mengunjungi ibu di kampung halaman minimal 3x

Sebagai seorang wanita yang sudah berkeluarga, tentunya akan jarang sekali untuk pergi mengunjungi keluarganya. Apalagi rumah asli saya lumayan jauh dari rumah orang tua. Diperlukan perjalanan darat selama 5 jam untuk menempuhnya. Karena ingin tetap berbakti kepada orang tua, saya menjadikan keinginan untuk pulang kampung mengunjungi orang tua sebagai wish list yang harus dipenuhi. Setidaknya tahun 2017 ini saya harus mengunjungi minimal 3kali. Alhamdulillah selama 4 bulan berjalan ini saya sudah pernah mengunjungi orang tua dikampung sekali, jadi tahun ini kurang 2kali lagi yang harus diperjuangkan. Semoga saya dapat sering mengunjungi orang tua, sebagai wujud bakti saya kepada mereka.

  1. Kamera Mirrorless

Wish list pokok yang sangan ingin diwujudkan adalah mempunyai kamera mirrorless. Ketika terjun di dunia blogger dan memutuskan ingin menjadi profesional di bidang ini, saya bermimpi dan berharapuntuk mempunyai kamera mirrorless untuk mendukung karir saya. Semoga tahun ini bisa terwujud, entah bagaimana caranya. Saya sedang berjuang dengan mengikuti beberapa lomba, mungkin rejeki dan sedang beruntung, bisa bawa pulang kamera mirrorless ini. Bantu mainkan keinginan yang ini ya kawan, karena semakin banyak yang membaca ini, dan semakin banyak yang mendoakan, maka harapan ini pasti akan jadi kenyataan, amiiiinnnnn…..

Itulah beberapa wish list yang sedang saya perjuangkan untuk terwujud, dan semoga semuanya bisa tercapai di tahun 2017 ini. Lalu bagaimana dengan wish list kalian ? sedah ada yang terwujud atau belum ? yuk semangat mencapai mimpi dan harapan kita. Karena hidup akan lebih menantang dan bersemangat jika kita mempunyai harapan dan mimpi yang dituju.

You may also like

4 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *