Tiket.com Solusi tepat untuk persiapan liburan anda.

Hai sobat traveller, tak terasa long weekend baru saja selesai. Eh tunggu dulu kawan. Setelah melirik lagi kalender di bulan Mei, ternyata ada 2 tanggal merah di hari kamis. Itu artinya ada 2 kali long weekend di bulan Mei ini. Apakah kalian sudah atur jadwal travellingnya ? Yuk buruan manfaatkan kesempatan long weekend ini bersama keluarga atau orang yang anda sayangi.

Persiapan liburan

Agar bisa berlibur dengan nyaman dan bahagia, sebaiknya dilakukan persiapan yang matang. Berikut ini yang 3 hal pokok yang harus disiapkan saat akan berlibur.

  1. Atur jadwal dan tujuan

Liburan yang nyaman adalah ketika dapat berada ditempat wisata yang diinginkan tanpa terganggu oleh jadwal atau janji apapun dengan orang lain. Untuk itu, wajib hukumnya mengatur jadwal dan tanggal sesuai dengan schedule yang dimiliki. Selain waktu yang tepat, tujuan wisata yang tepat juga akan memberikan kesan indah saat berlibur. Pilihlah tempat wisata yang indah dan memungkinkan untuk dikunjungi. Kenapa demikian ? karena biasanya jika jadwalnya long weekend pasti terdapat tempat wisata yang sangat ramai dan tidak memungkinkan untuk dikunjungi. Ujung-ujungnya hanya dapat capek karena antrean panjang dan tidak dapat menikmati liburan dengan nyaman. Hindari tempat yang terlalu ramai, dan usahakan pilih tempat wisata yang belum pernah anda kunjungi.

 photo lombok_zpsblzi9cdm.jpg
foto saat liburan di Lombok
  1. Packing

Yang paling ribet saat akan pergi berlibur adalah packing. Apalagi jika berlibur mengajak anak-anak. Tentunya banyak item yang harus disiapkan untuk dibawa. Pasti sobat semua tidak ingin barangnya tertinggal kan saat berlibur. Dan pasti tidak asyik ya ketika berlibur, kemudian lupa bawa baju renang, sedangkan tujuan liburannya adalah ke laut. Untuk itu, sebaiknya sebelum melakukan packing barang, kalian harus buat list barang bawaan. Cara ini sangat efektif loh untuk mengurangi barang tertinggal saat packing.

  1. Booking hotel dan reservasi sarana transportasi

Hal paling pokok yang tidak boleh disepelekan saat persiapan liburan, adalah booking hotel dan transportasi untuk menuju tempat wisata. Biasanya kita berlibur ke tempat baru yang belum pernah kita kunjungi sebelumnya. Untuk itu, sebaiknya masalah hotel dan transportasi ini dipersiapkan sebelum kita sampai ditempat tujuan. Demi kenyamanan saat berlibur dan anda tidak akan bingung lagi dimana akan tidur dan bagaimana menempuh perjalanan saat menuju ke tempat wisata.

Tiket.com adalah solusinya

Untuk setiap liburan, saya biasanya mempercayakan masalah reservasi hotel dan transportasi ini kepada Tiket.com. Karena tiket.com adalah situs penyedia layanan booking hotel, tiket pesawat, tiket kereta, dan ada juga tiket konser loh. Saat ini memang aplikasi online untuk pemesanan tiket sudh sangat banyak, namun dengan tiket.com ini saya tak perlu ragu, karena harganya pasti lebih murah bila dibandingkan yang lain, jadi saya tidak perlu repot-repot untuk membandingkan harga, karena di tiket.com menawarkan pelayanan yang memuaskan dan kemudahan bertransaksi.

 photo PhotoGrid_201751201220446_zpse8pacxbb.jpg
aplikasi tiket.com via mobile

Cara pemesanan

Berikut ini contoh cara pemesanan tiket pesawat dan booking hotel.

Pemesanan tiket pesawat

 photo PhotoGrid_201751201332154_zpsb7rxvl1y.jpg
tampilan harga tiket pesawat via tiket.com

 

Cara untuk memesan tiket pesawat sangatlah mudah. Anda hanya memasukkan tanggal, bandara asal dan bandara tujuan, kemudian jumlah penumpang. Setelah itu akan muncul semua harga dari yang murah sampai yang mahal. Baik itu harga normal ataupun harga promo. Apabila anda telah menemukan pesawat dan harga yang cocok, silahkan klik order untuk memulai transaksi pemesanannya.  Kemudian masukkan data diri dan email untuk proses selanjutnya. Kemudian tunggu beberapa detik sampai transaksi berhasil dan anda akan menerima kode pemesanan. Selanjutnya anda hanya perlu membayar sejumlah uang sesuai dengan harga yang tertera dan sudah selesai, anda akan mendapatkan e-tiketnya.

 photo PhotoGrid_201751201637260_zps53ibpki3.jpg
transaksi pemesanan tiket pesawat

 

Booking hotel

 photo PhotoGrid_201751201134226_zpsyypy2hhv.jpg
cara booking hotel via tiket.com

Untuk menginap ditempat baru, jangan khawatir karena dengan tiket.com anda diberikan kemudahan untuk booking hotel secara online. Jika anda mash belum yakin tentang histori hotel yang anda pilih, di halaman tiket.com juga terdpat review serta panduan peta yang akan memudahkan saat pencarian hotel. Untuk cara pemesanannya hampir sama dengan pemesanan tiket pesawat. Pilih hotel dengan standar harga yang cocok, kemudian pilih kamar yang akan dipesan, lalu order dan bayar. Selesai, anda sudah dapatkan hotel yang anda inginkan.

Apa keuntungan menjadi member tiket.com ?

Keuntungan setelah menjadi member di tiket.com sangat banyak sekali. Setiap ada promo, akan selalu ada news latter sebagai notifikasi, sehingga anda tidak akan ketinggalan informasi tentang diskon dan promo-promo tiketnya.

Selain promonya banyak, ternyata kemudahan bertransaksi menjadi salah satu keunggulan tiket.com ini, karena dapat dilakukan transaksi 24 jam serta dengan metode pembayaran melalui ATM Transfer ataupun transaksi kartu kredit. Jadi, jika ingin memesan tiket pesawat dadakan bisa banget langsung pesan di tiket.com

Itu sebagian cerita pengalaman saya saat bertransaksi dengan tiket.com. bagaimana dengan anda ? silahkan mencoba bertransaksi dengan kemudahan dan pelayanan dari tiket.com. Karena sebentar lagi liburan tiba, yuk segera persiapkan liburan anda dengan matang agar liburan anda berkesan dan penuh makna.

             

You may also like

5 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *