5 Destinasi Wisata Populer di Jogjakarta

Jogjakarta memang istimewa. Kota ini tidak hanya memiliki wisata alam dan budaya yang memesona, tetapi juga memiliki beberapa lokasi wisata buatan yang unik dan kekinian.

Di Jogjakarta, Anda juga akan disuguhi aneka macam kuliner khas Jawa seperti gudeg dan wedang ronde yang terkenal lezat. Di kota ini, Anda juga akan merasakan kekentalan budaya Jawa yang masih dipegang teguh oleh masyarakat dan terlihat di berbagai sisi kehidupan sehari-hari.

Untuk menuju kota ini, Anda juga tidak perlu repot. Ada berbagai moda transportasi yang bisa Anda pilih untuk menuju Kota Gudeg. Anda dapat memilih menggunakan pesawat, bus, atau kereta api. Jika Anda ingin menikmati pengalaman liburan yang berbeda, tak  ada salahnya jika mencoba menggunakan kereta api.

Harga tiket kereta api menuju Kota Jogjakarta juga relatif lebih murah dibandingkan dengan tiket pesawat. Jika Anda ingin memesannya secara online, Anda bisa memesannya di Traveloka.

Traveloka melayani penjualan tiket kereta api dengan praktis dan mudah. Situs ini juga sering mengadakan promo yang membuat tiket bisa didapat lebih murah. Jadi, kalau Anda mau beli tiket kereta api, pastikan selalu nyari di Traveloka. Bagaimana, tertarik mengunjungi Jogjakarta menggunakan moda transportasi sejuta umat itu? Jangan lupa mampir ke tempat wisata menarik berikut ini:

Upside Down World

 photo duniaterbalik_zpszoaywwsg.jpg
Source – kotajogja

Ingin merasakan dunia yang jungkir balik tanpa merasa pusing? Atau merasakan sensasi seperti di luar angkasa? Anda bisa mengunjungi Upside Down World.

Di tempat ini, Anda akan disuguhi ruangan serba terbalik. Benda-benda yang ada di dalamnya merupakan benda nyata, bukan tempelan atau gambar 3 dimensi, jadi Anda akan merasakan suasana terbalik yang nyata. Tempat ini terbagi dalam 8 ruang yang sangat menarik untuk dijadikan lokasi berfoto, yaitu ruang tamu, kamar mandi, dapur, kamar tidur utama, kamar tidur anak, ruang makan, ruang cuci, dan ruang 3 dimensi. Tentu saja, semua ruangan tersebut serba terbalik.

baca juga : Sedikit Cerita dari Negeri Tetangga Singapura.

De Mata Trick Eye Museum

 photo demata_zpso6xjreuw.jpg
Source – jogja

Ingin berkunjung ke museum tanpa merasa bosan? Coba kunjungi De Mata Trick Eye Museum. Di sini Anda dapat menemukan sekitar 120 koleksi gambar 3 dimensi yang sangat asyik untuk digunakan sebagai spot foto. Jika berkunjung ke tempat ini, jangan lupa isi penuh baterai kamera Anda karena dijamin Anda akan jepret sana-sini sebanyak puluhan hingga ratusan kali. Tertarik untuk mengunjunginya? Datang saja ke bagian basement Gedung Umar Kayam.

Jogja Bay Pirates Adventure Waterpark

 photo waterbom_zpsnipzu6nx.jpg
Source – jogjig

Bagi anda yang ingin merasakan keseruan bermain air bersama keluarga atau sahabat, Anda bisa mengunjungi Jogja Bay Pirates Adventure Waterpark. Destinasi wisata ini merupakan salah satu tujuan wisata favorit para wisatawan yang berkunjung ke Kota Jogjakarta.

Jogja Bay Pirates Adventure Waterpark dibangun dengan konsep mirip Waterboom Bali dan waterboom di Orlando, USA. Di sini terdapat aneka permainan air yang sangat menarik dengan salah satu wahana unggulannya “How to survive in tsunamy and earthquake”. Selain itu, Anda juga bisa mencoba wahana berupa labirin yang disebut dengan Jogjabay Bay Lighthouse.

baca juga :Terapi Pikiran Anak dengan Travelling

Taman Tebing Breksi

 photo jogja1_zpsndlnfupn.jpg
Source – njogja

Jika Anda berada di Kota Jogjakarta, jangan lupa singgah di Taman Tebing Breksi. Apa yang menjadi daya tarik tebing ini? Taman Tebing Breksi ini berupa tebing bebatuan yang diukir dengan sangat cantik, mirip Brown Canyon di Semarang. Salah satu pahatannya merupakan gambar wayang dan menjadi spot foto favorit para wisatawan.

Berkunjung ke Taman Tebing Breksi, Anda tidak hanya disuguhi pemandangan bebatuan yang terukir cantik, tetapi pemandangan dari puncak tebing ini juga sangat istimewa. Dari puncak tebing, Anda dapat menikmati keindahan Candi Ratu Boko dan Candi Ijo. Dari kejauhan, Anda juga akan melihat keindahan Gunung Merbabu dan Gunung Merapi.

baca juga : Tips Mudik saat sedang Hamil

Taman Pelangi Monumen Jogja Kembali

 photo jogja2_zpsnxsgaunm.jpg
Source – kotawisataindonesia

Saat berada di Jogjakarta, jangan lupa singgah untuk menikmati Taman Pelangi di malam hari. Taman Pelangi ini berada di kawasan Monumen Jogja Kembali (Monjali). Di sini, Anda bisa menikmati kelap-kelip lampion yang berwarna-warni. Deretan lampion tersebut menampilkan suasana yang sangat romantis. Di tempat ini, Anda tak hanya bisa menikmati indahnya lampion, tetapi juga tersedia wahana permainan yang bisa Anda nikmati bersama keluarga.

Bagaimana, tertarik untuk mengunjungi beberapa destinasi wisata di Jogjakarta yang sedang populer itu? Segera siapkan liburan Anda. Selamat berlibur, Kawan.

You may also like

6 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *