Prive Uri-Cran Solusi untuk Penyakitku

Pernah terbayang gak anda terkena penyakit ISK ( Infeksi Saluran Kemih) ?  Sedikit crita saya saat pasca melahirkan, saya harus mengalami penyakit ISK ini. Sebabnya apa ? ternyata kebiasaan menahan pipis berakibat fatal.

Cerita Pasca Melahirkan 

Yang dirasa setelah melahirkan adalah kebahagiaan. Tetapi hal itu tidak berlaku buat saya, karena pasca melahirkan saya harus menjalani serangkaian perawatan untuk penyakit baru saya. Infeksi Saluran Kemih, penyakit yang tidak pernah terbanyangkan pada benak saya. Dan ternyata harus mampir hinggap pada tubuh saya.

Infeksi Saluran Kemih adalah adalah kondisi ketika organ yang termasuk ke dalam sistem kemih, yaitu ginjal, ureter, kandung kemih, dan uretra, mengalami infeksi. Infeksi saluran kemih dapat terjadi pada siapa saja. Akan tetapi, karena tubuh wanita memiliki saluran uretra yang lebih pendek, maka wanita lebih rentan mengalami infeksi saluran kemih.[1]

 photo Copy of Ballet 3_zps5zi6ssku.jpg
Infeksi Saluran Kemih

Nah, pasti pada penasaran ya, kenapa bisa sampai kena ISK setelah melahirkan?. Saat itu usia kandungan menginjak di week 38 dengan berat janin sudah endut 3,2kg. keinginan untuk melahirkan secara normal sangatlah besar. Karena saya berfikir jika melahirkan normal penyembuhan pasca melahirkan akan lebih cepat. Segala upaya saya lakukan dan alhamdulillah saya bisa melahirkan secara normal. Karena berat badan bayi yang sudah besar yaitu 3,2kg maka efeknya vagina harus dirobek. Dan entah berapa panjang jahitannya, yang jelas saya merasa antara vagina dan anus itu jahitan semua. Karena trauma dan parno sama jahitan, saya melakukan kesalahan. Disini awal mulanya kenapa saya terkena ISK. Saya merasa malas untuk buang air kecil, karena takut perih. Selain itu, karena pasca melahirkan saya masih nifas, dan apabila jarang dicuci dengan air mengalir pastilah banyak bakteri disekitar vagina. Hari ke 5 pasca melahirkan saya anyang-anyangan hebat. Hampir setiap 15 menit sekali saya ingin buang air kecil. Tetapi setelah sampai toilet Cuma sedikit yang keluar, dan air seninya agak keruh. Satu minggu pasca melahirkan, akhirnya saya kontrol ke dokter karena jahitan belum kering, akhirnya dokter pun bilang jika saya terkena gejala ISK. Karena kesalahan saya sendiri. tidak segera membersihkan vagina dan selalu menahan untuk buang air kecil.

 photo uri1_zpsu8hm9jxh.jpg
Resiko terkena anyang-anyangan

Dan dari peristiwa itu saya mengetahui bahwa anyang-anyangan adalah salah satu indikasi bahwa seseorang terkena penyakit ISK. Jika anyang-anyangan tidak segera di obati, maka kemungkinan akan menjadi semakin parah.

Berikut Gejala penyakit ISK :

  1. Sindrom uretra: Sering buang air kecil atau dorongan ingin selalu buang air kecil.
  2. Rasa nyeri tumpul yang konstan pada daerah kemaluan.
  3. Nyeri saat buang air kecil (disuria). Air seni berawan atau bahkan ada darah dalam urine (hematuria).
  4. Air seni berbau tak sedap.
  5. Sakit punggung.
  6. Secara umum merasa tidak sehat.
  7. Gejala Infeksi Saluran Kemih yaitu Demam dengan suhu tinggi lebih dari 38º C. Menggigil tak terkendali. Rasa mual ingin muntah. Bahkan sampai muntah. Buang air besar encer (diare).’[2]

Anyang – anyangan membuatku Repot

Kebayang kan bagaimana repotnya apabila sedang anyang-anyangan. Sepertinya setiap apapun aktivitas jadi tidak nyaman. Selain harus bolak- balik ke kamar mandi, tentunya lama-kelamaan alat kelamin juga sedikit terasa perih.

Saat ini saya adalah seorang ibu menyusui. Dan saya sering klabakan jika tiba-tiba anyang-anyangan ini menghampiri saya. Karena saya tidak bisa menyusui sambil dikamar mandi, jadi pada akhirnya harus memakai popok khusus dewasa. Ceritanya gak Cuma bayinya yang memakai popok, tetapi emaknya juga hahaha. Karena jika tidak begitu akan repot sekali.

Dan yang paling repot adalah saat keluar rumah. Pergi ke suatu acara dengan kondisi anyang-anyangan itu emang sesuatu banget. Harus repot bolak-balik toilet, udah gitu kalo pas lagi travelling atau perjalanan jauh. Ampun dech harus kuatin punggung dah pokoknya, karena kadang jarak toilet tidak bisa diprediksi dan kalau pun ada, toiletnya kurang bersih. Jadi untuk yang sering anyang-anyangan seperti saya, harus waspada banget ini.

Hasil konsultasi dengan Dokter

Setelah berkonsultasi dengan dokter tentang apa yang saya alami, akhirnya dokter menjelaskan beberapa penyebab terjadinya anyang-anyangan. Dokter memberi tahu supaya saya lebih berhati-hati dikemudian hari. Karena sangat rentan akan penyakit ISK itu menghampiri saya kembali.

 photo Copy of Ballet 4_zpscqymykel.jpg
Penyebab dan Solusi Anyang-anyangan

Adapun penyebab terjadinya anyang-anyangan dan ISK adalah :

  1. Bakteri Escherichia Coli
  2. Tidak membersihkan kelamin dengan benar
  3. Tidak buang air kecil setelah berhubungan seksual
  4. Kurang minum air

Bagaimana ? sekarang sudah tahu kan apa yang harus dilakukan untuk mencegah terjadinya anyang-anyang. Dengan selalu membersihkan alat kelamin dan perbanyak minum air putih. Oh iya, untuk yang sudah menikah, perlu diingat ya, jika selesai berhubungan harus dibersihkan dan usahakan untuk buang air kecil.

Lalu, bagaimana jika sudah terkena anyang-anyangan ? apa yang harus dilakukan ?.

Beberapa waktu lalu saya mendapat informasi dari website bahwa untuk mengurangi dan meredakan anyang-anyangan adalah dengan ekstrak buah cranberry.

 photo images_zps5qsb1yln.jpg
Buah Cranberry

Ternyata buah ini mempunyai kadar vitamin C yang cukup tinggi. Selain itu kaya serat makanan, mineral dan flavonoid antosianidin, sianidin, peonidin, dan quercetin dan memiliki senyawa fitokimia, yaitu salah satu sumber anti oksidan polifenol sehingga buah cranberry sangat bermanfaat bagi kesehatan jantung dan dapat mencegah penyakit yang berbahaya seperti kanker dan penyakit jantung. Lalu dimana mendapatkan Cranberry ? bahkan buahnya saja mungkin kita belum pernah menjumpainya. Kandungan antioksidan yang disebut Proanthocyanidins dapat menyembuhkan penyakin Infeksi Saluran Kemih, karena mencegah pertumbuhan bakteri penyebab infeksi ini.

Dan kini ekstraknya mulai digunakan sebagai bahan dasar produk perawatan kecantikan dan kesehatan saluran kemih. Dan akhirnya pada bulan April 2004, lembaga pengawas obat dan makanan Prancis, AFSSA, mengizinkan penggunaan jus buah cranberry sebagai antibakteri untuk kesehatan saluran kencing. Hal ini dibuktikan oleh 4 uji klinis acak sempurna yang menyatakan bahwa jus cranberry mampu menghambat infeksi bakteri pada saluran kemih.

Prive Uri-cran sebagai solusi atasi ISK

Di jaman serba simple sekarang ini ternyata kita tak perlu bingung dimana mencari buah cranberry. Karena kini ekstrak cranberry terdapat pada Prive Uri-cran.

 photo Copy of Copy of Ballet_zpsw3xuzzmg.jpg
Komposisi Prive Uri-cran

Manfaat Prive Uri-cran adalah untuk membantu menjaga kesehatan saluran kemih.komposisi dari Prive Uri-cran ini adalah 375mg ekstrak buah cranberry. Obat ini sangat ampuh utuk mengobati sakit Infeksi saluran kemih. Prive Uri-cran hadir dalam dua bentuk yaitu Kapsul dan Serbuk yang diseduh. Dosis yang dianjurkan adalah 1-2 kapsul atau sachet yang serbuk. Cara mengkonsumsi yang serbuk sangat mudah hanya diseduh dengan air minum.

 photo Copy of Ballet 6_zpssdu73spr.jpg
Prive Uri-cran kapsul & Serbuk

Produk keluaran Combipar ini sangat bermanfaat. Khususnya buat saya dan buat orang yang sering anyang-anyangan.produk ini dapat dibeli di Kimia Farma, Century, Watson, Guardian, Viva Health, Viva generik, dan apotik lainnya. Selain itu produk ini dpaat dibeli secara online di website Prive Uri-cran.

Sebagai informasi, memang harganya lumayan agak mahal yaitu Rp.137.000,- tetapi akan sebanding dengan manfaatnya.

Saya pribadi ingin berterima kasih kepada PT. Combiphar yang memiliki motto Campioning Healthy Tomorrow, karena mendukung upaya menyehatkan bangsa Indonesia. Dan membuat masyarakat lebih memperhatikan kesehatannya. Upaya ini dibuat dengan cara  Combiphar memberikan sebuah reward bagi siapapun yang telah mengkonsumsi Uri-cran melalui My Uricran’s Loyalty Gift.  Program ini memberikan reward berupa point bagi setiap pembelian produk Uri-cran yang dapat ditukarkan dengan hadiah menarik. Untuk informasi lebih lengkap dapat mengunjungi website Uri-cran. Yuk kumpulkan poinnya dan dapatkan hadiahnya.


Bersumber dari:

[1] http://www.alodokter.com/infeksi-saluran-kemih

[2] https://mediskus.com/penyakit/12-gejala-infeksi-saluran-kemih-isk

You may also like

9 Comments

  1. samaaa, saya juga dulu abis melahirkan takut buat pee dan poop, jadinya anyang-anyangan juga. Mana dulu belom kenal Prive Uri Cran pula, susah deh ngobatinnya

  2. Aku ngerasain banget yang mba rasakan dulu banget pasca melahirkan emang perih banget klo BAK tapi aku paksain dan pake cairan pembersih apa gitu lupa jadi jaitannya cepet kering alhamdulilah.
    Semoga ga kena lagi y mba ISK-nya 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *