Ngeblog Asik dengan Hand Phone Xiaomi

Punya hobi itu harus dilakukan dengan senang hati. Termasuk hobi baru saya ini, yaitu Ngeblog. Apa sih ngeblog itu? Ngeblog adalah aktifitas bloger mengurus situs blognya. Caranya dengan update tulisan secara rutin pastinya.  Karena ide untuk menulis itu terkadang munculnya secara tiba-tiba dan mendadak, maka harus selalu siap saat ide menulis datang. Dan jika ide sudah datang, otomatis harus segera ditulis dong, jika tidak segera di tuangkan dalam bentuk tulisan biasanya ide suka pergi tanpa pamit. Untuk menyiasatinya saya biasanya ngeblog lewat Hand Phone.

Asiknya ngeblog lewat Hand Phone itu adalah karena simple dan praktis. Tidak perlu kemana-mana harus membawa laptop. Dan ini penting banget buat yang mau jadi profesional sebagai blogger seperti saya (cie.. blogger profesional Wana be). Apalagi jika pas lagi liputan event, dan si client minta untuk segera di posting beritanya. Jadi enak banget cuma  bawa hand phone sudah bisa menghasilkan karya.  

baca juga : 10 Wish list blogging yang menjadi penyemangat tahun ini.

Pernah kebayang, ngeblog pake hand phone? Kalo saya sih senangnya pake hand phone. Karena bisa mobile dan lebih praktis. Nah pasti semua pada bertanya, suatu content itu kan tidak hanya tulisan saja, jika ingin menarik pembaca harus ada gambar, info grafis yang bagus bahkan video. Lalu apakah dengan hand phone bisa melakukan semuanya ?

Tips Ngeblog asik dengan menggunakan Hand Phone

Lewat postingan ini saya akan sedikit shared bagaimana tips  ngeblog asik menggunakan hand phone.

  1. Software aplikasi yang mendukung
 photo IMG_20170609_100159_zps1b9cxyxf.jpg
Aplikasi wordpress, Flimora, dan Word Swag untuk ngeblog dengan Xiomi

Syarat utama agar bisa update blog secara nyaman di hand phone adalah tersedianya aplikasi software pendukung . Aplikasi yang biasanya saya pakai adalah WordPress, Microsoft word,  Gmail, aplikasi editing foto (Snapped, PicsArt, Photo Grid, Word Swag )dan aplikasi editing video (FilmoraGo , Viva Video ).

        2. Kualitas Hand Phone

Hardware juga harus diperhatikan agar aktivitas ngeblok jadi nyaman. Karena aplikasi yang dibutuhkan lumayan banyak dan pastinya hand phone harus mampu dipakai untuk edit foto dan video. Wah berarti harus butuh hand phone bagus dong ? dan pasti harganya mahal ? jawabannya belum tentu yang bagus harus mahal.

Sedikit cerita nie ya,. pengalaman saya selama ini memakai hand phone Xiaomi Redmi Note 3.

Harga hand phone ini tidak mahal, apalagi dahulu saya mendapatkannya dengan cara cicil HP Xiaomi di Mataharimall.com.  Saya memilih Xiomi Redmi Note 3 karena besarnya kapasitas RAM dan ROM. Ini sangat mendukung untuk aplikasi design dan grafis yang tinggi. Selain itu kapasitas ROM sampai 32GB membuat hand phone ini mampu menyimpan banyak foto dan video hasil liputan saya. Saat ini lagi buming Xiomi Redmi 4 yang kualitasnya juga lebih bagus dari pada Redmi 3.  Dan jika dilihat di Mataharimall.com harganya juga menarik loh, tidak mahal tetapi kualitas bagus.

      3. Akses Internet yang memadai

Setelah proses menulis selesai, selanjutnya adalah mempostingnya. Koneksi internet adalah salah satu kunci terpenting sebelum postingan blog mengudara di dunia maya. Jangan anggap remeh koneksi internet ya, karena kita tahu sendiri bahwa infrastruktur internet di Indonesia masih belum merata. Untuk kota besar memang sudah disupport oleh jaringan 4G. tetapi bagaimana dengan daerah pinggiran atau pelosok ?.

Jadi saya sarankan untuk memilih hand phone yang sesuai dengan jaringan telekomunikasi di wilayah anda. Tetapi jangan khawatir, karena hand phone Xiomi sudah support 4G dan 3G. jadi apabila di daerah anda tidak tersedia layanan 4G, anda masih tetap bisa menggunakan hand phone dengan jaringan 3G.

baca juga : 5 Destinasi Wisata Populer di Jogjakarta

Nah, bagaimana ? masih nyaman ngeblog dengan membawa laptop kemana-mana ? atau sudah ada gambaran untuk posting blog menggunakan hand phone.  Sebaiknya coba tips diatas. Dan semoga bermanfaat, karena ini berdasarkan pengalaman pribadi saya. ^_^

You may also like

6 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *