5 Tips merawat rambut untuk wanita berhijab

Menjaga kesehatan dan kesegaran rambut adalah wajib. Apalagi untuk para wanita berhijab. Jangan anggap remeh masalah rambut ini ya, karena jika salah penanganan bakal gak punya rambut alias gundul hehehe.

Kebanyakan masalah rambut yang dialami para wanita berhijab adalah rambut rontok dan berketombe. Apakah anda mengalami hal yang sama ? Saya mau shared bagaimana tips merawat rambut untuk wanita berhijab.

  1. Rajin berkeramas

Membersihkan rambut atau keramas sebaiknya dilakukan setiap hari atau minimal 2hari sekali. Karena ini akan mengurangi kotoran atau keringat yang mengakibatkan ketombe. Jika rambut selalu bersih dan segar, ketombe tidak akan menghampiri. Pastikan juga shampoo yang dipilih adalah shampoo yang cocok dengan kulit kepala anda. Karena jika salah shampoo atau malah ganti-ganti shampoo akan menambah resiko berketombe.

  1. Creambath dan memakai hair tonic / vitamin rambut

Untuk memberi nutrisi rambut, setidaknya sebulan sekali lakukan creambath. Anda bisa melakukannya sendiri  di rumah dan tidak perlu harus ke salon. Namun jika tidak sempat ya harus pergi ke salon. Saya tidak sering creambath namun setiap 2x seminggu saya memakai vitamin untuk rambut. Vitamin / hair tonic ini fungsinya selain membuat rambut lebih segar, maka akan memperkuat rambut juga.

  1. Memilih hijab yang menyerap keringat

Karena wanita berhijab akan menggunakan hijab setiap hari, maka sebaiknya memilih material hijab yang dapat menyerap keringat. Jangan khawatir dimana membeli hijab yang bagus dan bahan materialnya juga nyaman. Saya biasanya sering temukan koleksi hijab di zalora. Karena jarang sekali belanja di toko, jadi saya sering belanja online di sana. Selain bahannya bagus, merknya asli dan tentunya banyak diskon hehe. Emak-emak kan suka banget kalo ada diskon ya.

  1. Keringkan rambut sebelum berhijab

Ini kesalahan biasanya sering dilakukan para wanita. Terkadang saat rambutnya masih dalam keadaan basah atau lembap sudah memakai hijab. Stop, jangan lakukan kesalahan itu lagi ya, karena kondisi rambut yang lembap akan membuat rambut menjadi rontok. Ini karena akar rambut menjadi tidak kuat. Sebaiknya keringkan dahulu rambut menggunakan alat pengering baru kemudian menggunakan hijab. Selain menyebabkan rambut rontok, kondisi rambut yang lembap akan menimbulkan bau tidak sedap dan apek pada rambut.

  1. Jangan mengikat rambut terlalu kencang

Kebanyakan kita, juga sering melakukan kesalahan ini. Supaya tidak gerah akhirnya mengikat rambut dengan kencang. Sebenarnya kondisi ini salah karena akan mengakibatkan rambut mudah patah. Seharusnya rambut diberika ruang agar tidak terlalu terikat. Sebaiknya setelah selesai berhijab biarkan rambut terurai agar bisa istirahat. Dan apabila kita tidur, sebaiknya rambut tidak diikat karena ikatan tersebut akan membuat rambut tidak bebas.

Merawat rambut itu gampang-gampang susah sebenarnya, namun jika dilakukan dengan teratur tips diatas pasti rambut anda akan sehat dan segar, meskipun anda berhijab, Anda juga harus tetap menjaga kesegara rambut anda. Karena rambut adalah mahkota wanita. Wanita akan terlihat cantik jika rambutnya indah.

You may also like

1 Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *