Rahasia Working Mom supaya bisa Live To The Max

Rahasia Working Mom supaya bisa Live To The Max

Working Mom, pertama kali baca kata tersebut pasti sudah terbayangkan bagaimana padatnya aktivitas yang dikerjakan oleh para ibu yang juga mengikhlaskan diri untuk bekerja mencari nafkah.

Saat ini mayoritas wanita di Indonesia sudah menunjukkan kesetaraan gender dallam bidang pekerjaan. Buktinya banyak para ibu yang ikut bekerja demi memenuhi kebutuhan hidupnya. Termasuk saya sendiri juga akhirnya kembali bekerja pasca melahirkan putra pertama. Banyak sekali alasan saya untuk kembali lagi menjadi seorang Working Mom. Diantaranya adalah membantu mencukupi kebutuhan ekonomi dan pastinya sebagai aktualisasi diri saya sendiri.

Menjadi seorang working mom membuat saya tertantang karena saya harus seimbang dalam mengurus keluarga dan pekerjaan dikantor. Kemudian yang perlu ditanyakan, apakah saya bahagia ? yups, saya merasa sangat bahagia karena membantu meringankan beban suami dalam bidang ekonomi, mengingat kebutuhan hidup semakin hari semakin mahal. Bisa dibayangkan sekarang saja biaya sekolah sudah berapa, lah kalo saya tidak membantu suami saya untuk menabung, bagaimana nanti biaya seolah anak saya? Maklum saja ya.. bukan keturunan raja ataupun presiden yanghartanya tak habis tujuh turunan hahha…

Working Mom sebagai aktualisasi Live to the Max

Untuk mengoptimalkan aktivitas saya dan agar saya bisa merasa Live To The Max, saya mempunyai beberapa tips yang bisa dipraktiekkan juga oleh para working mom yang ada di jagad raya ini. Sebelumnya saya mau bahas apa esensi Live To The Max versi saya. Menurut saya jika bisa bermanfaat untuk banyak orang itu sudah menjadi kunci bahwa hidup saya ini sudah di tahap Live Max. saya merasa puas jika bermanfaat untuk banyak orang. Dengan demikian saya terus mencari cara bagaimana untuk bisa memaksimalkan potensi yang ada pada diri saya. Jadi yang saya lakukan setiap hari adalah bekerja dari pukul 08.00-17.30 WIB. Karena tempat kerja saya lumayan jauh, maka dibutuhkan waktu sekitar 1 jam untuk sampai ketempat kerja. Dan sebelum berangkat kerja, saya harus mengurus rumah terlebih dahulu sebagai tanggung jawab saya terhadap keluarga kecil saya. Dan apabila malam hari saya masih bisa menyempatkan diri untuk update Blog, karena saya adalah seorang Mom Blogger.

Istimewa sekali bukan aktivitas yang saya lakukan tiap harinya. Nah apakah saya sudah merasa maksimal ? jawabannya adalah untuk merasa bahwa hidup saya sudah maksimal dengan segala potensi adalah belum sepenuhnya maksimal. Karena saya mempunyai target  untuk mengerjakan semua aktivitas tersebut dengan penuh tanggung jawab dan hasil maksimal.

Lalu bagaimana memaksimalkan potensi tubuh dengan banyak aktivitas ?

Ada beberapa tips yang harus dilakukan yaitu :

  1. Atur waktu dan disiplin menjalankan aktivitas

Jika melakukan aktivitas yang banyak, maka kuncinya adalah disiplin. Atur waktu sebaik mungkin, agar bisa maksimal dalam menjalankan aktivitas. Jika diperlukan bikin jadwal kegiatan yang akan membantu mengestimasi waktu anda. Jika sudah membuat jadwal, sebaiknya disiplin dalam menjalankan. Banyak orang sukses karena disiplin. Maka lakukan itu juga agar waktu anda benar-benar bermanfaat dan maksimal.

  1. Fokus

Sebagai seorang yang dituntut bisa multitasking, saya harus benar-benar fokus dalam menghadapi sesuatu. Seperti contohnya saat saya kerja dikantor, saya harus fokus dengan pekerjaan saya dan menyelesaikannya dengan sebaik mungkin. Nah, ketika di rumah, saya juga harus fokus dengan keluarga, begitu juga ketika sedang meliput event, sebagai seorang blogger saya harus fokus dan membuat karya terbaik agar hasilnya maksimal.

  1. Jaga Asupan Gizi

Makanan ada sumber tenaga untuk tubuh. Karena banyak aktivitas, pola makan dan gizi juga harus diperhatikan. Jangan sampai sibuk mengalahkan kita dan membut kita lupa makan. Saya beranggapan jika tubuh saya harus melakukan banyak aktivitas, maka sumber tenaganya juga harus bagus. Jadi saya berusaha untuk makan teratur dan tidak makan sembarangan.

  1. Multivitamin Tambahan (Theragran-M)
Multivitamin Theragran-M

Selain makanan, tubuh juga memerlukan multivitamin tambahan supaya badan tetap terjaga kesehatannya dan menjaga agar tidak mudah terkena virus penyakit. Saya biasanya mengkonsumsi Theragran-M sebagai vitamin untuk menjaga kesehatan. Fungsi Theragran-M ini sangat cocok untuk membantu mengembalikan daya tahan tubuh setelah sakit, serta membantu mempercepat penyembuhan apabila sedang sakit.

  1. Istirahat Cukup

Setelah melakukan banyak aktivitas, tubuh juga pasti memerlukan istirahat sebagai re-charge energi. Jangan anggap remeh istirahat ini ya, karena dengan istirahat yang cukup, fokus anda akan terjaga dan kesehatan pn akan stabil. Ingat bahwa manusia bukan robot yang bisa melakukan segala hal tanpa istirahat. Biasanya saya langsung istirahat jika sedang capek, karena apabila dipaksakan tetap tidak akan maksimal.

Nah, bagaimana dengan anda ? apakah hidup anda sudah maksimal ? apakah semua potensi anda sudah maksimal ? Jika belum, sebaiknya anda memaksimalkan semuanya sebelum terlambat.

Seperti quote berikut “Live is only once, but if live in right once is enough”.

 

 

Love,

ikeyuliastuti

You may also like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *