Para Pecinta Drama Korea Bagaimana 4 Drama Korea terbaik ini menurut anda ?

Masih bingung weekend gak ada kegiatan? Buat yang jomblo gak usah baper ya. Anggap saja semua akan indah pada waktunya hahaha,,, dan semua akan bahagia di waktu yang tepat seperti kebanyakan serial drama korea yang selalu happy ending. Ngomong-ngomong soal drama Korea nie ya,, Buat para pecinta Drama Korea bagaimana 4 drakor ini menurut kalian? Sudah pernah nonton belum ya? Yuk jangan lupa komentarnya ya,.

Di postingan ini saya pengen bercerita bahwa dulu pernah tergila-gila dengan drama korea. Virus itu terjadi saat SMA dan kuliah. Dan alhasil hard disk bukan buat nyimpen data yang penting, tetapi untuk nyimpan film drama korea. Untuk para pecina drakor apakah kalian juga seperti itu ? hahahha… tetapi itu sangat menyenangkan loh begadang untuk nonton drakor. Dan saya bisa tertawa dan menangis sekaligus saat nonton drakor. Kenangan itu sungguh luar biasa pokoknya.

Ada banyak sekali drama korea yang sudah saya tonton, namun ada 4 drama korea yang membuat saya terkesan dan masih ingat ceritanya sampai sekarang. Ini karena seringnya di tonton hahaha.. jadi entah sudah berapa kali aku lihat 4 drama korea ini baik di TV ataupun di Laptop. Nah menurut kalian bagaimana tentang 4 drama korea ini ?

 Jewel in the Palace 

credit from google
Jewel in The Palace Credit from Google

Drama yang berasal dari Korea Selatan ini sempat Berjaya di tahun 2003. Drama yang mengisahkan seorang gadis bernama Jang Geum ini bercerita tentang seorang ahli memasak di kerajaan yang mengalami banyak penderitaan karena dia lebih pandai dari teman-temannya.

Kisah drama korea yang menggambarkan kehidupan kerajaan dan bagaimana memasak serta menu apa saja yang dihidangkan untuk kerajaan membuat banyak orang tertarik melihat drama ini. Selain kisahnya yang menarik, drama ini mengajarkan kita banyak hal tentang kebudayaan dan kuliner Korea. Karena drama Korea ini, saya ingin sekali berkunjung ke istana dan mempelajari dan mencicipi bagaimana kuliner Negara ini. Sudah beberapa kali menonton drama ini, tetapi saya tidak merasa bosan, karena ceritanya yang bagus dan pengetahuan didalamnya.

Full House

Full House Credit from Google

Drama bergenre komedi romants ini sempat buming dan menjadi drama korea terbaik dan terfavorit tahun 2004. Drama korea ini bercerita tentang Ji Eun sebagai seorang penulis yang ditipu oleh sahabatnya. Ji Eun disuruh berlibur, tetapi rumahnya malah dijual oleh sahabatnya. Kemudia Ji Eun bertemu dengan Young Jae yang ternyata adalah pembeli rumahnya. Drama komedi romantic pun terjadi ketika keduanya tinggal dalam satu rumah. Dan mereka berpura-pura menjadi pasangan suami istri selama 6 bulan. Banyak sekali kejadia lucu, romantic yang membuat keduanya semakin dekat dan merasa jatuh cinta. Jika kalian penggemar Song Hye Kyo atau Rain, pasti kalian pernah menonton drama ini.

Princes Hours

Princes Hours Credit from Google

Drama Korean tahun 2006 ini juga sempat menghebohkan pemirsa di Indonesia. Princes Hours adalah drama Korea yang mengisahkan tentang sebuah kerajaan yang sedang krisis, karena rajanya yang sedang sakit parah. Untuk mempertahankan kerajaan tersebut akhirnya di tunjuklah pangeran Shin menjadi seorang raja. Dan cerita semakin menarik saat pangeran Shin menikah dengan rakyat jelata bernama Chae-Gyoung.

Boys Before Flowers

Boys Before Flowers Credit from Google

Siapa yang kena demam BBF juga ? haha.. masih ingat gak di Indonesia kena demam BBF. Duh dari mulai buku tulis, tas sekolah, baju semuanya ada gambar BBF dong. Dan hebatnya lagi dulu ada sinetron versi Indonesianya loh hahhaha yaitu Cinta Cenat cenut yang ditayangkan di Trans TV. BBF adalah drama Korea Boys Before Flowers yang mendapat ratting tertinggi di tahun 2009. Kenapa begitu booming ya? Secara pemainnya keren-keren gitu loh. Ada Lee Min Ho, Hyun Joong, Kim Bum, Ku Hye Sun dan Kim Joon. Para pemain yang enak dilihat menjadikan drama ini paling diminati oleh remaja wanita termasuk saya di waktu itu. Sampai bela-belain beli posternya dong hahahah.

Drama korea Boys Before Flower ini mengisahkan tentang seorang gadis bernama Geum Jan Di  (diperankan oleh Ku Hye Sun) yang hidup di keluarga sederhana. Kemudian Jan Di menerima beasiswa untuk sekolah di SMU elite dan akhirnya bertemu dengan F4 (yang dipeankan oleh cowok-cowok ganteng itu..). Meski dari keluarga sederhana, ternyata pesona Geum Jan Di berhasil memikat para F4. Dan mulailah kisah drama romantic diantara mereka.

Buat para pecinta drama korea, apakah kalian pernah nonton atau pun pernah tergila-gila dengan salah satu judul drama korea diatas ? hahhaha hayooo ngaku.. aku juga tahu loh kalo drma korea itu emang asyik buat ditonton apalagi yang pemainnya enak dipandang haha. Pasti kalian juga betah nontonnya meski di putar berkali-kali.

Eits… jangan lupa komentarnya ya, Cuma ingin tahu bagaimana kegilaan kalian saat nonton drama korea dan drama apa aja yang sangat kalian sukai.

untuk kalian pecinta drakor dan masih ingin tau lebih banyak updatenya, kayagnya kalian harus kunjungi blognya mba Swastika dech disini

Semoga postingan ringan ini bisa membuat kalian bahagian ya,

Big Love

Ike Yuliastuti

You may also like

2 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *