Ngidam Masakan Timur Tengah ? Yuk Mampir ke Chicking Ayam Top Dubai

Wolaaa… ada kabar gembira buat food lovers di Surabaya yang demen banget menyantap sajian khas negara timur tengah dengan rasa rempah yang kuat dan istimewa. Kini Chicking Ayam Top Dubai hadir di Royal Plaza  Surabaya, Ground Floor A1-18. Jl. A Yani 18 Surabaya.

For your information ya bahwa Chicking adalah Jaringan International Resto Halal dari Dubai, Uni Emirat Arab.  Outlet Chiking pertama didirikan pada tahun 2000 di Dubai. Dan sampai sekarang Chicking sudah sangat berkembang pesat di 8 negara yaitu Dubai, Oman, India, Afganistan, Maldives, Ivory Coast, Malaysia dan kini gadir di Indonesia.

Kenapa harus memilihChicking ?

Ceritanya nie saya diberi kesempatan buat incip-incip makanan di Chicking saat pembukaan gerai barunya. Sebagai salah satu penggemar masakan khas Negara timur tengah tentunya pasti seneng banget lah, karena pada akhirnya terdapat resto cepat saji yang sudah pasti halal dan enak. Kenapa saya langsung yakin kalo makanan di Chiking enak ? karena saya tau betul masakan timur tengah pasti enak karena kaya akan bumbu rempahnya. Untuk kalangan orang Indonesia cita rasa chicikng ini pasti masuk dengan lidah orang Indonesia karena kebanyakan orang Indonesia suka makanan yang bumbunya strong seperti rending dan yang lainnya.

saya sedang lahap menyantap sajian chicking

Imajinasi saya terhadap makanan di chicking akhirnya terungkap sudah dan setelah mencicipi satu menu saja saya sudah bisa menyimpulkan bahwa resto cepat saji ini layak dan sangat rekomended untuk masyarakat Indonesia khususnya di Surabaya.

Penasaran sama apa yang saya coba kemaren ? tentunya saya mencoba menu unggulan dari chicking dong yaitu Flaming Grilled Chicken dan Chicking Rice yang tidak pernah saya coba sebelumnya. Dalam benak saya mengatakan kalo pas lagi incip-incip di resto baru itu harus merasakan menu andalannya dan tentunya pilih yang di rumah gak ada, hahahaha. Ketika pertama melihat bentuknya, pikiran saya melayang, fiyuuhhh ternyata Cuma nasi kuning biasa sama ayam panggang. Dari penampilannya memang biasa saja, tetapi ketika lidah saya mulai merasakan Flaming Grilled Chickennya, hemmpp semua pikiran buruk saya sirna, yang ada cuma mikir kalo Chicking ini ENAK. rasa bumbunya kuat dan sedikit pedas. jadi ini cocok buat lidah orang Indonesia. Tetapi jangan diberikan ke anak – anak yang gak mau pedes ya. Untuk anak-anak pilih menu lain saya misalnya Original Fried Chicken yang tidak pedas.

Flaming Grilled Chicken ini merupakan menu unggulan Chicking sejak pertama diluncurkan. Dibuat dengan potongan ayam special yang dibumbui dengan bumbu rahasia yang super lezat kemudian dipanggang sempurna membuat ayam panggang ini menjadi makanan favorit dan best seller di semua Negara. Ulala… kebayang kan enaknya, kalo gak percaya ini lihat gambarnya, elihatan banget kan bumbunya yang menempel itu. Dan beneran ini enak banget kalo menurut saya. Karena padu padan bumbunya pas sesuai dengan lidah orang Indonesia.

Flaming Grilled Chicken

Lanjut ke Chicking Rice yang penampakannya seperti nasi kuning biasa. Tapi sungguh rasanya luar biasa. Hidangan nasi kuning ini terinspirasi dari nasi Biryani yang terbuat dari beras arab yaitu beras basmati yang bentuk bulirannya panjang-panjang. Yang pernah lihat film india pasti tau nasi Biryani. Beras basmati yang dimasak dengan bumbu rempah khas India ini memang menjadi favorit bagi nerara timur tengah. Ini penampakan chicking rice yang rasanya mantab.

Chicking Rice

Selain makanan saya juga mencoba Dubai Breeze. Minumam sejenis moktail khas Dubai yang seger banget karena ada daun mint dan lemon di dalamnya. Ini pas banget diminum arek Suroboyo. Habis panas-panasan di kota pahlawan ini, kemudia mampir Chicking minum Dubai Breeze rasanya udah kayag di pantai menikmati semilir angin dan deburan ombak. Wes pokoknya endes bingiittsss. Dan minuman ini gak terlalu manis ya, malah agak kecut karena irisan lemonnya. Tetapi justru bagus karena untuk menetralisir lemak jahat ketika makan ayam panggangnya.

Dubai Breeze varian Green Apple Frizzr

Ada 3 varian rasa yang disediakan yaitu Passion Fruit Frizzr, Green Apple Frizzr, dan Blue Lagoon Frizzr. Yang saya coba adalah Green Apple Frizzr.

“Inovasi produk adalah salah satu focus utama Chicking Indonesia. Dan kami senantiasa akan melakukan penyempurnaan dalam pengembangan untuk menjadikan Chicking sebagai signature resto cepat saji paling ngetop dengan resep terlezat dan halal pastinya, “ujar pak Hengky sebagai pemilik franchise resto ini di Indonesia. Beliau juga mengungkapkan bahwa akan segera dibuka gerai Chicking lainnya di Jakarta.

Chicking it’s my choice

Dari penjabaran menu yang saya makan di atas pasti sudah terbayangkan lezatnya bagaimana ? eittss, jangan salah ya selain menunya enak, pelayanan di resto chicking ini adalah nomer satu. Kalo di resto cepat saji lain kita biasa membawa makanan sendiri, di Chicking ini pesanannya di antar loh. Apalagi yang anter pelayan yang ramah-ramah, kan jadi enak makannya.

Chicking Indonesia @Royal Plaza Surabaya

Gerai resto chicking di Royal Plaza Surabaya ini tempatnya lumayan luas, dan posisinya tepat karena bisa lihat pemandangan luar plaza. Tempat ini  cocok buat kumpul keluarga dan teman untuk bersilaturahmi  serta menyantab sajian lezat Chicking. Jadi sudah tau kan kenapa harus memilih Chicking ? Karen Chicking it’s my choice untuk resto cepat saji terbaik di Indonesia. Warga Surabaya ang penasaran yuk segera cobain Chicking ya.

Baca juga : Bingung Jual Barang Pre-loved Dimana ? Carousell Solusinya.

Semoga informasi ini bermanfaat.

Big Love

Ike Yuliastuti

You may also like

6 Comments

  1. Sbnrnya aku jg pgn komen dr penampilan mah biasa banget yaa. Tp semua temen2 yg udh nyobain jg pd bilang enak :D. Makanya penasaran.. Tapi ini kapan buka di jakartaaa :D. Surabaya duluan nih :p

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *