Yuk rayakan serunya Ngidam bersama SGM Bunda.

Kemaren sore, suami datang dengan membawa martabak. Duh, bau martabak hangat itu selalu menggoda. Pak suami ini memang so sweet banget. Dari semenjak hamil sampai sekarang sudah menjadi busui saya selalu diberikan yang terbaik. Belum minta aja udah dikasih. Kemudian suami berkata : “masih ingat pas hamil dulu gak ? tiap hari minta martabak dan kebab”.

martabak telor

Ingatanku langsung kembali ke masa lalu saat menikmati masa hamil yang luar biasa. Entahlah itu akibat hormon atau karna sugesti pikiran, saya selalu kepingin makan martabak saat sore hari. Kebab, nasi padang, nasi goreng, es susu milo juga merupakan makanan favorit yang kudu dimakan setiap minggunya. Sampai kadang suami bilang eneg makan itu-itu aja. Tetapi karena saya yang ngidam ya, jadi ya harus selalu dituruti. Karena konon katanya jika bumil ngidam gak dituruti ntar anaknya ngiler. (padahal cuma mitos) .

Ngidam saat Hamil, Wajarkah itu ?

Sebenarnya semua ibu hamil apakah mengalami ngidam ?. Menurut dr. Muhammad Ardian. C. L, SpOG,M.Kes  yang ditemui saat acara festival Ngidam SGM bahwa ngidam saat hamil itu terjadi karena pengaruh hormonal. Seorang ibu hamil akan mengalami peningkatan sensitivitas rasa dan penciuman yang terkadang merubah pola makan dan kesukaan terhadap makanan tertentu. Tentunya setiap bumil akan mengalami pengalaman ngidam yang berbeda-beda.

Ada bumil yang cenderung duka makanan manis, ada pulang yang lebih memilih makanan yng asem seperti rujak buah. Namun yang perlu diketahui oleh ibu hamil adalah untuk selalu menjaga asupan nutrisi dari makanannya. Meski ngidam, harus tetap dijaga pola konsumsinya, dan kandungan nutrisi di dalamnya jelas dr. Ardian.

baca juga :  Bunda Tanggap Alergi, Segera Lakukan 3K untuk Pencegahannya.

Festival Ngidam SGM Bunda

Surabaya, 5 Agustus 2017 lalu saya mendapatkan kesempatan untuk menghadiri acara Festival Ngidam SGM Bunda.  Ini adalah festival kehamilan pertama yang diselengrakan di Indonesia. Ketika mengikuti acara saya merasa senang karena kini ibu hamil dapat bersenang-senang dengan menikmati acara sekaligus belajar tentang nutrisi yang baik bagi kehamilannya. Semua informasi tentang kehamilan terdapat disini.

Selain talkshow tentang kebutuhan nutrisi pada ibu hamil. Acara akan semakin seru dengan adanya beberapa both yang bisa dikunjungi para bunda. Chistina Natalia selaku Marketing Manager SGM Bunda sangat optimis dan percaya dengan adanya acara ini akan dapat member manfaat dan edukasi terhadap semua bunda yng datang.

pengisi acara talkshow

Dalam masa kehamilan bunda memerlukan nutrisi tambahan, dan susu hamil adalah nutrisi yang tepat. Namun tak sedikit bunda yang malas dan bosan saat minum susu hamil. Maka disitulah peran ayah sebagai partner untuk selalu mengingatkan dan memberikan dukungan kepada bunda.

Hal ini juga sama dengan apa yang dilakukan Dude Harlino sebagai suami siaga dari bunda Alyssa Subandono (brand ambassador SGM Bunda). Dude selalu mengingatkan untuk minum susu saat Alyssa hamil. Dengan dukungan penuh sang suami akhirnya mereka dapat menjaga nutrisi selama kehamilan anak kedua mereka.

Ngidam Jajan

Buat bumil yang sedang ngidam ingin makanan yang enak-enak, di acara ini banyak sekali both makanan dan jajanan yang bisa memuaskan lidah para bunda.  Saya bahagia disini karena banyak makanan enak yang bisa dikonsumsi. Dan semuanya adlaah favorit para bunda. Itu terbukti saat banyak sekali antrian ketika ingin mendapatkan makanan itu.

Ngidam Dimanja

Kebanyakan bumil itu pengen dimanja, bener gak sih ? pasti sebagian besar bunda sangat suka dimanja apalagi saat keadaan hamil.

Di boot Ngidam Dimanja ini bunda akan sangat dimanja. Ada 2 booth yang siap memanjakan bunda yaitu Dimanja Cantik dan Dimanja Relaksasi. Asyik banget ya, disini bisa bikin bunda refresh pokoknya.

booth area relaksasi
both area cantik

Ngidam Eksis

Buat bunda yang pengen eksis, diacara ini ada fashion show bunda hamil dan menyusui. Seru banget kan ya, selain itu ada photo booth cantik yang akan semakin membuat bunda happy.

photo para bunda hamil

Ngidam Ketemu Artis,

Yang paling digemari para ibu-ibu adalah ngidam ketemu artis. Dan saya termasuk di dalamnya karena senang sekali ketemu mas Dude. Antusias bunda sangat besar saat ketemu Dude dan berfoto bersamanya.

wiefie dengan Dude

Seru sekali kan bunda festival ngidamnya. PT Sarihusada ini sekali lagi memberikan upaya terbaik untuk para bunda. Semoga acara ini sukses di kota selanjutnya. Dan semoga SGM Bunda akan menyelenggarakan acara keren ini tahun depan.

Sampai jumpa di Festival Ngidam SGM Bunda.

baca juga : Berlibur Ala Working Mom

Big Love,

Ike Yuliastuti

 

You may also like

2 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *