5 Tips Liburan Cepat di Jakarta.

Happy weekend all, yang lagi menikmati weekend, tapi masih bingung mau kemana, jangan khawatir, aku akan kasih tips menikmati liburan cepat di Jakarta. Bisa banget buat liburan singkat misalnya hanya sabtu saja atau minggu saja.

Di Jakarta sebenarnya gak perlu repot kalo mau liburan, asal sudah dipersiapkan 5 hal berikut ini.

Pesan Tiket Online

Kemudahan di zaman yang serba digital sekarang ini, emang harus kita manfaatkan. Jika mau ke wahana wisata, sekrang ini sudah bisa pesan tiket online. Misalnya Beli Tiket Jakarta Aquarium di Tokopedia.  Jangan sampai waktu terbuang sia-sia.

Pernah punya pengalaman buruk saat masuk wahana di salah satu tempat rekreasi, udah jauh-jauh perjalanan ternyata ketika sampai ditempat wisata, tiketnya malah habis dan gak bisa masuk. Itu udah bikin bad mood parah pokoknya.

Jadi, mulai sekarang, lebih baik pastikan tiket sudah dapat, sehingga jika mau liburan di weekend yang singkat masih bisa dilaksanakan dengan mudah.

baca juga : Kiat menjaga kesehatan untuk kamu yang mempunyai aktivitas tinggi.

Tools Photography Jangan Sampai Ketinggalan

Wajib banget untuk dibawa saat travelling adalah tools photography. Apa aja lah yang bisa buat foto. Bisa pakai HP maupun kamera. Eitss… jangan lupa tongsis juga ya, biar bisa selfie, wifie bersama. Pasti menyenangkan sekali jika travelling bisa mengabadikan seluruh moment.

Pastikan sebelum berangkat, semua dalam keadaan full battery. Karena jika pas ditempat wisata HP atau kamera dalam keadaan low battery, itu akan sangat mengurangi kebahagiaan banget. Jika puny apower bank sebaiknya dibawa, untuk antisipasi low power.

Cek Koneksi Internet

Ini yang paling penting menurutku. Di dunia yang serba digital dan almost semua pake internet, harus dan wajib banget cek koneksi internet ya. Jangan sampai koneksi tiba-tiba putus gara-gara pulsa atau kuota habis. Kan jadi gak bisa eksis di sosmed nantinya.

Buat yang aktif sosmed kalian harus cek pulsa dan pastikankuota tak habis saat liburan. Jangan bingung kalo mendadak pulsa habis. Bagi pengguna kartu Three sekarang bisa Beli Pulsa Three di Tokopedia.

baca juga : Sedikit Cerita dari Negeri Tetangga Singapura.

ATM itu Penting

Ada yang bilang dompet ketinggalan gak masalah, tapi kalo aku, jangan sampai ketinggalan ATM dech hahah. Meski gak bawa uang tunai, kalo pegang atm berasa aman. Jadi untuk segala kemudahan bertransaksi bisa dibawa ATM atau credit card.

Pastikan Akses Transportasi Lancar

Macet, bisa mengganggu dan membatalkan semua rencana. Sebelum pergi alangkah baiknya jika dipastikan dulu bagaimana akses transportasi menuju ke lokasi wisata. Jika tidak memungkinkan menggunakan kendaraan pribadi, sebaiknya memilih transportasi umum yang mendukung.

Apalagi di Jakarta sekarang ini banyak transportasi umum yang mulai bisa diandalkan seperti Bus way dan sebentar lagi terdapat MRT sehingga semakin mudah untuk menjangkau akses wisata di sekitar Jakarta.

Jadi kini lebih mudah kah untuk menikmati weekend dengan liburan cepat dan berkualitas di kota Jakarta.

Big Love

Ike Yuliastuti

 

You may also like

6 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *