Sudahkan Tidur anda berkualitas ?

Ceritanya hari sabtu 2 September 2017 kemaren saya menghadiri undangan talkshow yang membahas mengenai tidur yang berkualitas.  Ketika di tanya mba MC apakah sudah tidur berkualitas selama ini ? pikiran malah jadi kemana-mana, karena merasa belum bisa tidur berkualitas.

Siapa yang sering merasa sakit punggung dan pusing kepala belakang saat bangun tidur hayo?. Setiap kali bangun tidur kadang badan malah capek semua, tidak bergairah dan merasa kurang tidur. Ini yang sering saya alami. Ternyata tidur saya selama ini belum berkualitas. Kata lainnya ya tidur aja, matanya merem udah, tidak membuat refresh dan nyaman.

Paradigma tentang kebutuhan tidur harus diubah. Karena menurut presenter Choky sitohang, tidur adalah aset. Dan tidur merupakan awal kehidupan manusia untuk menuju hari mendatang.  Jika tidurnya berkualitas, maka hari juga akan berkualitas. Betapa tidak karena bila bangun tidur merasa nyaman, mood pasti juga akan baik dan aura terpancar cerah. Semangat menyongsong menjemput rejeki pun ikut bertambah.

Tidur berkualitas prestasi meningkat

Dalam talkshow bu Yessica Dewi,S.Psi, M.Psi  juga menjelaskan bahwa masa anak-anak memerlukan kualitas tidur yang lebih banyak untuk perkembangan otaknya. Kebutuhan tidur anak usia TK dan playgrup biasanya adalah 10-13 jam. Sedangkan untuk usia SD adalah 10-11 jam.

baca juga :Simply Bed Hadir untuk Menjamin Kualitas Tidur yang Lebih Baik

Talkshow Tidur Berkualitas
Talkshow Tidur Berkualitas

Sementara tidur siang juga penting untuk anak usia TK. Disarankan adalah 30 menit- 2 jam setiap harinya. Jika kebutuhan tidur terpenuhi, maka metabolism tubuh anak juga akan terjaga.

Bu yessica juga memberikan tips untuk mempersiapkan tidur yang berkualitas untuk anak. Ada 2 poin penting yang disampaikan yaitu mengenai rutinitas sebelum tidur dan faktor pendukung tidur yang berkualitas.

“Anak harus disiapkan sebelum tidur, dengan cara mengajari rutinitas sebelum tidur. Seperti gosok gigi, cuci muka, cuci kaki dan tangan, serta ganti baju piyama. Persiapan ini akan membantu anak mengingat bahwa ini sudah saatnya tidur” Ujar bu Yessica.

Sementara itu, suasana kamar anak, lampu serta tempat tidur menjadi factor pendukung untuk kualitas tidur anak. Sepertinya tidak hanya anak-anak saja, tetapi semua orang juga akan merasa nyaman saat tidur jika faktor pendukung kasur dan suasana kamar nyaman.

Sebagai orang tua, selayaknya harus tau dan perhatian akan jam tidur anak, karena tidur berkualitas akan membuat emosi anak lebih stabil dan performa prestasi akan meningkat di sekolah.

baca juga : 5 Tips Liburan Cepat di Jakarta.

Kasur bisa jadi factor penentu kualitas tidur

Sejalan dengan itu, apak Mukti Argo dari PT Duta Abadi Primantara (DAP) mengungkapkan bahwa manusia menghabiskan  sepertiga waktu hidupnya untuk tidur. Jadi tidur adalah investasi hidup. Tidur juga merupakan proses re-charge tenaga untuk aktivitas selanjutnya.

Tidur yang berkualitas membutuhkan tempat yang nyaman dan enak, karena posisi tidur yang salah akan berakibat fatal.untuk memenuhi kebutuhan akan tempat tidur yang berkualitas, maka PT DAP mempersembahkan banyak produk sesuai dengan segmentasi pasar tertentu.

Ada 4 produk dengan keunggulan masing-masing dengan kualitas terbaik.

IMG20170902130421

 King Koil dari namanya saja sudah terlihat wow banget. Secara ini adalah kasur raja kalo menurut saya. betapa tidak, modelnya emang wah banget dengan model classic yang mempesona. Kalo bicara kenyamanan, kasur ini menawarkan kenyamanan sesuai dengan yang dibayarkan.

IMG20170902135537

Untuk yang ingin always comfortable bisa memilih SERTA, karena matras nomer 1 di Amerika ini sudah memiliki Adaptive clean  system yang sangat sesuai untuk daerah tropis.

IMG20170902141252

Untuk kalangan keluarga menengah kebawah, FLORENCE hadir memberikan yang terbaik. Yang istimewa dari brand ini adalah dilengkapi dengan teknologi pocket spring yang membuat kasur tetap stabil. Jadi meski partner tidur kita bergerak dan polah saat tidur, anda akan tetap tidak terpengaruh dengan karenanya.

IMG20170902141138

TEMPUR, sesuai dengan namanya, matras ini dipakai untuk para astronot untuk tidur diluar angkasa. Istimewa banget kan. Dirancang khusus untuk kenyamanan tertinggi.

Dari ke 4 brand tersebut, tentunya semua dihadirkan sesuai kebutuhan masyarakat yang bervariasi. Dan sesuai dengan kemampuan daya beli masyarakat.

Untuk mengetahui kebutuhan kasur anda, pak Mukti memberikan tips untuk berbelanja kasur adalah dengan mencobanya untuk tidur saat akan membeli. Jadi jangan hanya dirasakan empuk atau di duduki saja. Karena kasur adlah tempat tidur, jadi trial saat beli  juga harus tidur.

Jadi sudah tau, harus berinvestasi memilih kasur yang mana ? jangan pernah anggap remeh kenyamanan saat tidur ya. Semoga informasi ini bermanfaat.

 

Big Love

Ike Yuliastuti

You may also like

3 Comments

  1. Xixixi.. benar teori sebelum tidur siap2 ganti pakaian, sikat gigi cuci muka. Prakteknya anakku tetep aja jumpalitan di kasur walau sudah dimatikan lampunya. ^_^

    Tapi memang tidak lama, dibanding mereka tidak disiapkan utk tidur.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *