Wahai Ayah, Sayangilah Anak-anakmu.

Ayah, rindu kini menyelimuti hati anakmu.

Masa kecil yang sangat sedikit kenangan tentangmu,

Kini anak perempuanmu sudah harus mandiri bersama sang suami.

Akankah kita punya kesempatan untuk sekedar minum the dan tertawa bersama di senja yang hangat.

Semoga kesempatan itu hadir segera, dan jarak antara Surabaya – Ponorogo ini semakin dekat.

 

Sedikit curahan hati, untuk seorang Ayah.

Saya adalah anak yang mempunyai sedikit kenangan dengan figure ayah. Karena saat usia kecil, ayah sibuk bekerja untuk memenuhi kebutuhan ekonomi keluarga. Tentunya sedih ya, tidak bisa sangat akrab dengan sosok ayah, namun setelah dewasa saya paham bagaimana ayah saya berjuang demi kehidupan saya dan keluarga saya.

Untuk semua ayah yang membaca tulisan ini, sayangilan anak-anakmu, bagaimanapun caramu menyayanginya, pasti sosok ayah akan sangat dirindukan oleh anak-anaknya.

Bagaimana peran seorang ayah dalam mendidik anak-anakny ?

Ingat ayah, tanggung jawab mendidik bukan hanya untuk seorang ibu, tetapi juga tanggung jawab ayah. Selain tanggung jawab memberikan nafkah, ayah juga harus ikut serta mendidik seorang anak. Karena peran ayah akan sangat dibutuhkan.

baca juga : Bunda, Lakukan 4 hal ini agar anak terhindar dari Bullying

Ayah Sebagai Teman

Sosok ayah harus bisa menjadi teman, kenapa demikian? Karena anak butuh sosok teman saat di rumah. Menjadi teman dan sahabat untuk anak akan membuat anak lebih terbuka terhadap orang tua. Diskusi, dan tukar pikiran semakin mudah dilakukan. Karena biasanya perkataan sahabat akan lebih di dengar dan lebih diperhatikan. Apalagi untuk anak yang akan menginjak dewasa, pastilah menjadi sosok teman ini akan lebih efektif untuk melakukan pendekatan terhadap anak.

Ayah Sebagai Pendidik

Pendidik disini dimaksudkan sebagai guru dan contoh teladan anaknya. Bagaimanapun anak akan selalu mencontoh orang tuanya. Tanggung jawab seorang pendidik tidak hanya untuk seorang ibu, melainkan ayah juga berperan.
dad

baca juga : Konferensi Ayah Bunda Platinum 2017 Surabaya, Siapkan Kecerdasan Multitalenta Si Kecil Sejak Dini

Ayah Sebagai Pembentuk Mental

Kalo orang bilang, anak yang dekat dengan ayahnya akan lebih kuat mentalnya. Menurutku hal itu bener banget sih, dan masuk akal, karena ayah akan selalu menjadikan pribadi yang kuat dan lebih bertanggung jawab.

Nah, sudah sejauh apa peranan ayah menyayangi anak ? untuk ayah yang membaca ini, segera sayangi anak kalian sebelum terlambat. Jika ibu yang membaca tulisan ini, jangan lupa ingatkan ayah untuk melakukan dan berperan bersama mendidik anaknya ya bunda.

Karena anak yang kurang kasih sayang dari sosok ayah, akan merasa tidak nyaman meski sampai dewasa.

Postingan ini adalah salah satu arisan dari grup Belajar Blogging. Tema khusus parenting ini untuk Mba tata yang bisa kita explore blognya di http://www.dekcrayon.id/

 

Love you Dad,

Ike yuliastuti

You may also like

7 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *