7 hal yang dirindukan saat hamil

Wah, gak kerasa sekarang usia alfan sudah mau 10 bulan. Saatnya hamil lagi, eh.

Seketika ingat masa-masa hamil. Ternyata banyak hal yang aku rindukan. Apakah bunda juga merasa hal yang sama ? Atau para ayah juga penasaran, apa saja keseruan saat istrinya hamil. Kangen gak dimintai tolong istri buat beli-beli makanan saat malam hari dengan berdalih alibi Ngidam. Hahaha.. tiap kehamilan memang mengisahkan cerita dan kenangan tersendiri.

Saya mau sedikit berceloteh ria nih tentang kehamilanku. Ada banyak hal yang sangat dirindukan.

Ngidam apa kesempatan

Hamil dan Ngidam ibarat kunci dan gantungannya. Selalu ada aja cerita ngidam saat kehamilan. Hayo bunda dulu pas hamil pada ngidam apa ? Ngidam anaknya ganteng kayag artis korea, atau ngidam yang aneh seperti mandi di Sungai Gangga misalnya haha.

Ngidam itu sebenarnya dipengaruhi oleh hormone kehamilan. Tapi menurutku juga karena sugesti pikiran juga. Alhamdulillah saat masa kehamilan saya tak pernah ngidam yang aneh-aneh. Sempat sesekali begitu ingin makan sesuatu. Pernah suatu hari bangun tidur udah pengen beli nasi goring plus telur ceplok yang ada di Mall. Gak mau banget kalo bikin sendiri. Padahal Mall kan belum buka ya kalo pagi haha.

Itu pengalaman ngidam yang saya rasakan.

Hamil itu cantik

Saat hamil, saya sangat mengurangi make up dan memperbanyak wudhu. Ini efektif banget membuat wajah semakin cerah dan cantik. Entah kebetulan atau apa ya, saat hamil lalu saya semakin cantik dan tidak berjerawat sama sekali. Tentunya sekarang sangat ingin wajah cerah seperti dulu saat hamil.

Selain itu, suami juga mengungkapkan jika saat hamil itu kulitku semakin halus. Yes itu benar sekali karena saya dulu saat hamil rajin memakai minyak zaitun diseluruh tubuh. Ini selain membantu melembabkan juga manjur buat menangkal gatal-gatal yang dirasakan ibu hamil karena kulit yang semakin melar.

saat hamil 28 week
saat hamil 28 week

Susah tidur karena kepanasan

Ibu hamil pasti selalu merasa gerah dan suhu tubuh yang meningkat. Apalagi saat kehamilan menginjak trimester 3. Ini ujian banget karena sudah susah untuk tidur nyenyak dimalam hari. Apalagi pas hamil saya masih ngekost jadi masih sumpek banget. Dan panasnya kota Surabaya membuatku selalu mandi dan mainan air saat jam 3 pagi. Alasannya ya cuma tidak bisa tidur nyenyak dan kepanasan.

baca juga : Sudahkan Tidur anda berkualitas ?

Tendanganmu kurindukan

Hal lain yang dirindukan saat hamil adalah tendangan dari janin yang ada di dalam perut. Jujur, ini yang paling saya tunggu loh. Saya sempat galau karena baca-baca buku banyak yang menyebutkan tendangan bayi akan terasa di week 16 kehamilan. Eh ternyata saya baru merasakan tendangan dasyat itu saat week 20. Jadi kelihatan gak sabar banget ya saya pengen ditendang dedek bayi hehe.

Periksa USG tiap bulan

Upaya untuk menjaga si buah hati itu dilakukan dengan selalu menjaga nutrisinya dan tentunya kalo mamak kangen pingin lihat dedek bayi dalam perut langsung cus USG. Selain untuk meningkatkan bounding dengan janin, USG ini saya lakukan untuk selalu mengontrol bagaimana perkembangan dan keadaan janin saya semasa di dalam perut. Bagaimana ukurannya, berat janinya, posisinya, sampai kondisi air ketuban juga harus diperhatikan loh. Apalagi jika hamil usia 8 bulan, harus sering di cek. Dulu sih periksa seminggu sekali saat usia kandungan menginjak 8 bulan.

baca juga  : Wahai Ayah, Sayangilah Anak-anakmu.

Minum vitamin tiap hari

Hamil itu harus sehat. Ini adlaah jargon saya saat hamil. Dan Alhamdulillah selama kehamilan saya selalu sehat dan tidak pernah sekalipun sakit. Saya menjaga kesehatan dengan makan bergizi. Seimbang dengan sayur dan minum air putih. Serta vitamin yang tak pernah henti.

Bagi ibu hamil, vitamin itu sangat penting ya. Dan saya menikmati minum vitamin setiap hari demi kesehatan saya dan sang buah hati.

Bebas pakai sandal jepit kemanapun

Selama hamil, saya menjadi orang yang sangat tidak modis. Pakaian alakadar yang penting longgar dan sandal jepit selalu melekat di diri saya. Sampai-sampai di kantor tempat bekerja pun saya memakai sandal jepit. Pernah sekali ditanyai bos, kenapa selalu pakai sandal jepit ? alhasil saya peragakan memakai sepatu didepan bos secara langsung. Dan sepatunya gak muat, karena kaki yang bengkak saat hamil. Setelah saat itu saya bebas memakai sandal jepit dimana pun dan kemana pun saya pergi.

Nah, para bunda semua apakah punya cerita unik lainnya saat masa kehamilan, atau sang ayah juga merasa rindu saat istri yang sedang hamil dan sangat sexy dengan perut buncitnya. Eh ini juga ada cerita dari mba Indira yang mau share tentang cerita kehamilannya. Yuk baca disini ya

Sekian postingan ini, semoga bermanfaat dan semoga rindu akan kehamilan ini akan segera terjawab.

 

Big Love

Ike Yuliastuti

You may also like

1 Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *