5 Reason That I love My Self

Selamat datang musih hujan, pagi ini masih mendung saja langit Surabaya ini. Setelah semalam kehujanan sepanjang jalan pulang kerja sampai ke rumah. Dan disambut banjir dan mati lampu sampai di rumah. Harapan ingin bersantai sejenak memang bukan sekarang sepertinya, karena harus beberes efek banjir ditengah gelapnya malam.

Istriku? Apakah kamu capek ? Tanya suamiku lirih.

Hanya senyum lebar yang aku layangkan untuk menjawab pertanyaan suami. Kemudian saya duduk sambil menyeruput secngkir susu hangat supaya tidak kedinginan. Bersamaan dengan itu pikiran melayang-layang sampai akhirnya ke titik di mana aku sangat bersyukur dengan adanya diriku.

Aku yang kuat                                                    

Segala aktivitas sebagai seorang ibu yang mempunyai bayi kecil, dan aktivitas sebagai working mom menuntutku untuk selalu kuat. Alhamdulillah saya bangga sebagai IKE yang kuat. Kuat secara karakter dan insyallah kuat secara fisik. Semoga Allah selalu memberikan kesehatan padaku.

Selain mengkonsumsi makanan yang bergizi dan selalu menjaga kesehatan, sugesti positif dari pikiran itu paling mujarab ternyata. Selama ini saya terus mensugesti diri bahwa saya bisa kuat menjalani semuanya dengan bahagia.

baca juga : Berlibur Ala Working Mom

Ambisiku membuatku berhasil

Banyak orang yang bilang saya terlalu berambisi jika menginginkan sesuatu. Yah itu memang benar, karena terkadang saya yakin dengan ambisi saya. sedikit cerita membanggakan saat perjalanan prestasi di meja kuliah.

Semester pertama yang terpuruk membuatku bangkit di semester selanjutnya. Karena ambisi saya yang tinggi akhirnya saya terpilih sebagai Mahasiswa Berprestasi yang mewakili kampus tercinta ke kancah kompetisi Nasional. Dan Alhamdulillah meskipun bukan juaranya, saya akhirnya berhasil masuk 10 besar yaitu juara 7 Mahasiswa Berprestasi Nasional tahun 2011.

Lalu apa ambisi yang sekarang ingin saya capai ? tentunya masih banyak yang belum tercapai ya, diantaranya menjadi blogger professional.

baca juga : Wish List tahun 2017

Fisik yang membuat bangga

Syukur selalu terpanjatkan, karena diberikan kondisi fisik yang sempurna tanpa kekurangan suatu apapun. Bangga karena tubuh yang proporsional menjadi milikku. Tinggi semampai dan wajah yang meski gak cantik tetapi menenangkan dan menyenangkan untuk dipandang.

Semangat ini mengalahkan segalanya

Saya yang selalu bersemangat ini, Alhamdulillah diberikan kelancaran disetiap tanggung jawab yang harus saya selesaikan. Semangat ini saya persembahkan untuk diri saya sendiri dan untuk keluarga saya. karena jika saya tidak bersemangat menjalani hidup, maka saya merasa hidup akan sia-sia.

baca juga : Sedikit Cerita dari Negeri Tetangga Singapura.

Mandiri dan jujur itu wajib

Pribadi mandiri dan selalu jujur, menjadi karakter kuat yang selalu saya jaga. Dari semenjak lulus SMA saya harus siap dan dituntut mandiri karena harus keluar dari rumah dan pergi ke kota pahlawan untuk menuntut ilmu.

Kejujuran yang selalu diajarkan oleh orang tua menjadi pedoman dasar hidup yang penting. Ajaran orang tua ini akan selalu saya ingat dan semoga saya bisa mengajarkan hal yang sama kepada anak-anak saya kelak.

Sedikit hal yang membuat saya merasa sangat mencintai diri sendiri. Karena penghargaan atas diri sendiri akan membuat percaya diri semakin meningkat.

Tulisan collaboration blogging ini merupakan trigger ke tiga dari kelompok Rina Soemarno dengan tema 5 things I Love About Me. Ada Mak Kanianingsih dengan Love Our Self, Mak Nurul dengan 5things that i love me, Mak Yurma dengan Kamu lebih berharga dari siapapun dan Mak Maria dengan Mencintai diri sendiri Yay or Nay .Jangan lupa tengok tulisan mereka juga ya.

Lalu, bagaimana kalian menghargai diri sendiri ? jangan lupa komentar ya, barangkali saya bisa lakukan hal yang sama untuk menghargai diri sendiri.

 

You may also like

4 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *