Inspure : Security Fingerprint Khusus untuk Motor

Semakin kesini perkembangan teknologi semakin maju. Banyak system manual menjadi berubah ke digital. Tidak hanya itu saja, system pengamanan atau security juga semakin canggih. Pengamanan dengan mesin otomatis sudah banyak diterapkan.  Lalu bagaimana cara mengurangi pencurian motor ? bagaimana menambah security pada sepeda motor ?

Hal simple yang terlihat pada security di HP yang kita miliki. Kini sudah semakin canggih dengan menggunakan fingerprint. Jadi, bisa sangat benar-benar aman karena menggunakan sidik jari pemilik.

Berawal dari hal simple itu, akhirnya saya berfikir dan mempunyai ide, bagaimana jika diterapkan fingerprint juga untuk kendaraan bermotor yang kita miliki ?

Jadi, ceritanya saya punya ide namanya INSPURE : Instalation Fingerprint on motorcycle.

Manfaatnya pasti akan sangat banyak sekali. Ini bisa mengurangi jumlah curanmor yang seringkali meningkat di saat menjelang hari raya.

Fingerprint nantinya di pasang sebagai system keamanan. Idenya adalah memasang fingerprint yang terintegrasi dengan mesin motor. Fungsi fingerprint hanya sebagai pembuka akses untuk masuk ke mesin motor.

Pada akhirnya nanti kunci motor digantikan dengan fingerprint. Sehingga hanya dengan sidik jari orang tertentu motor dapat dinyalakan.  Ini akan sangat mengurangi pencurian, karena maling tidak akan dapat mengoperasikan mesin motor.

Apakah ide ini bisa diwujudkan ?

Semoga dengan saya mengikuti IWIC, ide penambahan fingerprint pada motor ini dapat terwujudkan, karena ini sangat dibutuhkan oleh masyarakat luas. Mungkin nantinya harus berdiskusi dengan pihak perakit motor. Tetapi saya yakin, ide ini bisa diwujudkan dan diterapkan.

Untuk para pembaca jaman now yang otaknya dipenuhi dengan ide brilliant, yuk segera submit ide kalian untuk kompetisi IWIC ini. Selain ada hadiahnya, pasti suatu kebanggaan dan kepuasan tersendiri jika idenya dapat diwujudkan menjadi kenyataan. Cara daftarnya sangat mudah sekali. bisa dilakukan disini . 

Jangan sampai menyesal karena terlambat ya, segera submit ide kalian sekarang juga.

baca juga : Indosat Ooredoo gelar IWIC 11, segera daftarkan diri anda

 

Big Love

ike yuliastuti

You may also like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *