Cerita Si Workaholic dan Si Perfectionist

Semagat pagi,

Semoga sepanjang hari kita selalu semangat seperti di pagi hari ya.

 

Wow ada yang special di postingan ini, karena kali ini akan mengupas tentang aku yang hobi kerja alias Workaholic dan slaah satu teman blogger yang cantik mba Dira Indi.

Kalo penasaran dengan cerita mba Dira yang perfectionist silakan baca disini ya : WORKAHOLIC VS PERFECTSIONIST

 

baca juga : 5 Reason That I love My Self

Nah, siapa yang hobi kerja ?

Haha, pertanyaan gila macam apa pula ini. Eh tapi ini jujur loh, karena saya terbiasa sibuk bekerja hingga aku merasakan hobi saya itu bekerja.

Betapa tidak, coba dibayangkan ya saya akan ngelist pekerjaan yang setiap hari saya lakukan dan nanti kalian boleh menilai, apakah saya layak dikatakan workaholic.

Setiap pagi saya selalu sibuk di dapur untuk menyiapkan makanan bagi suami dan anak saya. jika saya masih punya waktu longgar, kadang saya bisa menyempatkan untuk mencuci baju terlebih dahulu sebelum berangkat ke kantor.

Sesampainya dikantor, saya bekerja kurun waktu mulai jam setengah Sembilan sampai maghrib. Saya menolak untuk lembur di kantor, karena saya mempunyai anak bayi. Sesampainya dirumah, saya harus menemani anak saya sampai dia terlelap dalam tidurnya. Nah, kemudian apa yang saya lakukan setelah itu ? yes, saya kembali membuka laptop. Saya berusaha menjadi professional blogger. Dan saya update serta melakukan pekerjaan sebagai blogger di malam hari ketika anak saya tidur.

baca juga : Berlibur Ala Working Mom

Apa tidak capek ? lalu kapan istirahatnya ?

Semenjak kuliah saya terbiasa melakukan banyak hal, karena saya suka jika saya disibukkan dengan pekerjaan ini dan itu. Pastinya saya beristirahat. Rata-rata saya tidur 5-6 jam juga kog. Jadi menurut syaa itu masih wajar.

Apakah tidak lelah ?

Pasti lelah, tertapi lelah akan hilang dan tergantikan oleh semangat baru ketika saya berhasil menyelesaikan tanggung jawab pekerjaan tersebut.  Saya selalu menanamkan pada diri saya bahwa sebaik-baiknya manusia adalah menjadi pribadi yang bermanfaat. Dari pedoman itu, saya selalu memacu diri saya untuk selalu melakukan hal-hal bermanfaat.

Bagaimana ? apakah saya termasuk Workaholic ?

Saya rasa sih iya, karena saya sangat menikmati pekrjaan saya dan saya yakin atas perjuangan saya lewat semua yang saya kerjakan. Pekerjaan banyak akan membuat saya bahagia karena waktu saya bermanfaat.

Lalu kalian tipe orang yang seperti apa ? workaholic atau perfectionist

Yuk diskusi di komentar,

Semoga tulisan ini bermanfaat

 

Semangat bekerja

Ike yuliastuti

You may also like

4 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *