Mengenal Lebih Dalam Viva Cosmetic di event Beauty Gathering.

Hai para beauty lover, apa kabar semuanya ?

Buat para leadies yang demen banget make up pasti sudah gak asing banget dengan brand Viva Cosmetic. Iya itu loh, brand yang terkenal dengan milk cleancer, dan face tonic yang harganya bikin bahagia dikantong. Serta bedak Sak nya yang hits dari jaman nenek moyang.

Jadi emang bener banget ya, kalo brand Viva ini adalah brand yang hits dan mampu bertahan dari dahulu sampai sekarang. Give aplous dulu buat Viva yang semakin keren dan semakin banyak penghargaannya.

Nah, minggu lalu, tepat di hari ulang tahun Viva ke 55 tahun, 11 November 2017 saya bersama Surabaya Beauty Blogger mendapatkan kesempatan untuk melihat langsung bagaimana proses produksi dari brand ini. Kepoin banyak hal mulai dari kunjungan pabrik dan juga beauty class yang keren banget. Mau tau lebih detailnya, baca ulasan saya ya gaes.

baca juga : 5 Trend Fashion Hijab dengan Jaket

Keliling Pabrik Viva

Beruntung sekali karena saya diajak berkeliling pabrik Viva, dan tentunya mengetaui bagaimana proses pembuatan kosmetiknya. Sayangnya kami tidak diperkenankan untuk mengambil gambar disetiap prosesnya.

Jadi saya cerita aja ya, kalo proses untuk pembuatan kosmetik di Viva itu secara umum ada 4 proses penting yaitu Pengolahan bahan, Sampling, Feeling, dan Pengemasan.

Produk Viva Cosmetic

Pengolahan bahan ini dilakukan oleh mesin-mesin besar dan tabung-tabung yang gede banget dengan kapasitas hingga 250kg. Setelah bahan sudah jadi, proses selanjutnya adalah sampling. Pengambilan sedikit sample untuk di cek oleh QC(Quality Control).

Yang unik di Viva ini QC nya dilakukan 4 kali loh, jadi saat pengolahan bahan, pembuatan formula, pengecekan saat barang jadi, sampai dengan pengecekan saat barang akan keluar dari pabrik. Jadi gak salah jika brand legendaries ini berkali-kali mendapatka penghargaan dari banyak pihak. Karena memang segala prosesnya telah bersertifikasi CPKB (Cara Pembuatan Kosmetik yang Baik).

Proses Feeling adalah pengisian ke dalam wadah atau kemasan. Mayoritas proses ini dilakukan oleh mesin, namun untuk proses Pengemasan dan pengepakan dilakukan oleh karyawan yang sudah terlatih dan teruji.

baca juga : 5 Aplikasi Make Up yang Bikin Kece Setiap Hari.

 

Beauty Class

Setelah berkeliling pabrik, kemudian acara dilanjutkan dengan Beauty Class. Wow.. ini yang saya tunggu. Jujur saya jarang sekali dandan atau make up, jadi ini merupakan ilmu penting buat saya.

Mba Intan sedang make up saya saat lomba make up 10 menit. Foto taken by Swastikha

Sebelum memulai acara beauty class saya menerima tantangan dari mbak MC untuk ikut Lomba Make akami bingung karena kami dapat eye shadow dan lipstick warna biru dan ungu, namun setelah di aplikasikan, ternyata hasilnya juga bagus. Alhamdulillah kami tim power pop girls dapat juara 3.

Beauty class disini memang diajarkan step by step mulai dari membersihkan, merawat, peeling sampai dengan massage wajah sendiri. Jadi bisa facial sendiri dirumah hihi. Setelah melakukan serangkaian perawatan wajah, kemudia bu Justin yang di bantu tim Viva mengajari bagaimana make up yang benar. Kali ini tema tata riasnya adalah tat arias Corrective. Jadi sesuai dengan karakter masing-masing orang.

Saya suka yang flawless aja, jadi warna-warna yang saya pilih juga warna segar seperti peach dan orange yang sesuai dengan wajah saya. setelah melihat hasilnya, saya sempat tidak percaya bahwa saya juga bisa tampil cantik.

Hasil Beauty Class dengan Make Up Flawless

baca juga : Rekomendasi Alat Make Up Wajib untuk Remaja

How to be professional beauty blogger

Sesi terakhir di acara itu adalah tentang bagaimana seharusnya menjadi beauty blogger yang professional. Dapat banyak tips dari Moch, dan dapat ilmu tentang foto produk yang kece abis. Intinya, untuk look yang ciamik dari sebuah foto adalah dengan pencahayaan yang cukup, keativitas kita saat menata dan styling komposisinya. Dan juga senjata editing yang bisa merubah segalanya menjadi indah.

Ada beberapa tips yang disampaikan Moch untuk menjadi professional beauty blogger, tetapi secara garis besar beauty bloger itu harus bisa make up sendiri, tau banyak produk kosmetik, hits di sosmed, review produk kecantikan, dan tetep be your self.

Nah, kalo aku ini belum bisa dikatakan sebagai beauty blogger, karena ilmu tentang kecantikan masih cetek banget dan masih perlu diasah dan perlu banyak latihan. Setidaknya bisa pasang alis bagus dulu hahaha.

Ok gaes, sekian laporan dari saya ya, mengenai event kece bareng Viva Cosmetic. Terima kasih Viva, tetaplah memproduksi produk berkualitas.

 

 

Big Love
Ike yuliastuti

You may also like

4 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *