5 Ciri Mama Millennia Jaman Now, Apakah Anda Termasuk dalam Kategorinya ?

Selamat pagi semuanya,

Semoga kebahagiaan selalu menyertai kita semua. Pagi ini lagi pengen bahas yang ringan-ringan aja nie, sembari menemani sarapan dan minum kopi, boleh lah kita sedikit mengamati kebiasaan para wanita masa kini.

Seperti yang kita tahu bahwa sekarang ini lagi booming banget kata-kata Kids Jaman Now. Entah siapa yang memulainya ya, terus aku berpikiran jika kidsnya udah jaman now banget, berarti  di balik itu ada mama millennia dong.

Nah, pada sadar tidak sih kalo sekarang ini kebiasaan ibu-ibu jaman kekinian udah berbeda banget dengan kebiasaan ibu jaman jadul. Jika sekarang sedang jadi mamah muda pasti lagi senyum-senyum dan angguk-angguk baca artikel ini.

Melihat fenomena yang terjadi di masyarakat ini, ternyata ada 5 ciri mama millennia jaman Now. Nah, pasti semuanya pada setuju jika 5 ciri ini ada di kebiasaan ibu-ibu jaman sekarang yang kekinian.

  1. Internet mind-et

Udah semakin terasa kan ya pentingnya kebutuhan internet untuk kehidupan sehari-hari. Jika dahulu bisa bertahan dengan pulsa 10ribu saja, sudah cukup untuk sms dan telpon. Jaman sekarang tak bisa jika tidak ada paket internet. Hayo ngaku ? siapa yang masih sanggup memiliki HP tanpa koneksi internet ?

Kebanyakan dan mayoritas pasti sudah terkoneksi dengan internet. Dan kebutuhan untuk search segala macam sesuatu di internet kini semakin tinggi. Apalagi seorang mama millennia bisa banget loh belajar dari cara memandikan anak, memasak sampai mengatasi anak sakit dari referensi internet. Sungguh luar biasa ya fenomena ini.

baca juga : Tips Merawat Tas Kulit

  1. Update Sosmed

Diantara milyaran manusia di muka bumi ini, pasti ada milyaran akun sosmed yang ada di dunia maya. Coba sih mana suaranya yang tidak punya Sosmed (social media) sama sekali ? diantara satu RT di sekitar rumah saya, hanya beberapa ibu-ibu yang tidak punya facebook dan itu hanya ibu-ibu yang usianya udah 40 keatas. Nah yang muda, udah banyak yang punya dong pastinya.

Diantara teman kerja sekantor saya, malah tidak ada yang tak punya sosmed, jadi semuanya udah selalu update tuh di FB maupun di IG. Ini lah jaman sosmed. Ketika semuanya berteman di dunia maya, semoga hubungan silaturahminya juga erat didunia nyata.

  1. Punya banyak WAG (Whatsapp Grup)

Peubahan yang nyata akibat internet adalah sudah jarang digunakannya SMS. Komunikasi sekarang ini berpindah ke whatsapp. Yaitu sejenis ruang untuk chatting yang terkoneksi dengan internet. Dapat mengirim pesan suara, foto atau pun dokumen. Dengan whatsapp juga bisa berdiskusi dengan banyak orang. Dan para mama millennia pasti mempunyai lebih dari satu whatsapp grup. Bisa dibayangkan ya, ibu-ibu PKK punya grup sendiri, terus teman sekolah, teman kerja, sampai ya waktu hamil, saya punya grup whatsapp sendiri khusus ibu-ibu hamil loh luar biasa ya.

baca juga :Penting !! Tips aman berbelanja di Online Shop

  1. Gemar belanja Online

Fenomena saat ini yang paling banyak dilakukan oleh emak-emak jaman Now. Segala kemudahan akses internet sangat mendukung kebiasaan online shop. Dari belanja minyak goring, sepatu sandal, sabun sampai baju dan semua kebutuhan bisa dibeli secara online.  .

  1. Update Fashion kekinian

Sejalan dengan no 4 yaitu belanja Online, banyak sekali mama muda jaman Now itu selalu update fashionnya. Fenomena ini nyata loh, saya saja selalu mengamati kebiasaan teman kerja saya yang selalu belanja online demi update fashion stylenya.  Berita gembiranya juga biasanya memasuki akhir tahun, kamu akan menemukan banyak sekali diskon yang menarik. Pada bulan Desember, kamu dapat belanja sepuasnya di momen HARBOLNAS 2017 di ZALORA Indonesia  yaitu tanggal 12 Desember 2017.

Demi untuk update fashion style kalian semua, jangan lupa ya terus pantengin Zalora saat Harbolnas nanti, karena akan banyak sekali diskon disana.

 

Gimana ? udah sesuai belum dengan criteria diatas ? udah masuk mama millennia belum? Hahaha

Pasti salah satu atau kelima cirinya udah sering kita lakukan. Dan pasti pada baru nyadar kan ya…

 

Intinya gak ada masalah dengan 5 kebiasaaan itu moms, Cuma yang harus diperhatikan jangan sampai 5 kebiasaan yang sering kita lakukan demi hits di dunia maya membuat kita lupa akan tanggung jawab kita sebagai sosok ibu yang baik untuk anak dan istri yang baik untuk suami kita. Justru yang paling baik adalah jika 5 kebiasaan diatas bisa bikin kita semakin baik saat menjadi ibu dan seorang istri.

baca juga : Tips Mengatur Keuangan Untuk Pasangan Muda

Bisa banget loh, kita manfaatkan perkembangan teknologi dan internet untuk menunjang posisi sebagai ibu. Misalnya nih kita bisa belajar digital parenting , bisa tau bagaimana mengajak bermain anak dengan baik, dan masih banyak hal positif lainnya.

 

Big Love

Ike Yuliastuti

You may also like

2 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *