Reuni, jika ada kata itu apa yang terbesit dalam benak kalian semuanya ? Masa lalu, teman lama, cinta lama, mantan eh… eittss tunggu dulu jangan baper dulu ya. Karena tak sedikit orang yang baper setelah menghadiri reuni.

Banyak pula yang memilih tidak hadir dalam reuni dari pada gagal move on atau yang lainnya. Memang tak sedikit yang pula orang yang akhirnya bisa berdamai dengan masa lalunya tetapi ada pula yang susa move on seperti saya hahah.

 

Kan gak lucu ya saat reuni, eh si mas mantan datang,,, duuhhhhh

 

Hai, selamat bertemu lagi

Aku sudah lama menghindarimu

Sialku lah kau ada disini

(langsung nyanyi lagu Tahu dirinya Maudy ayunda)

 

Namun dibalik fenomena diatas, sebenarnya reuni itu banyak manfaatnya juga loh, ya gimana pun jika kita bertemu kembali dengan teman atau sahabat lama, pastinya tali silaturahmi akan terjalin kembali. Syukur-syukur bisa nambah rejeki kan ya.

baca juga Ngopi Cantik Bareng Beautiesquad Tentang Pentingnya Belajar Ejaan yang Benar

 

Jadi gimana ? jika dapat undangan reunian, masih mau ikut atau tidak ?

 

Saya akan shared tentang bagaimana kuncinya biar sukses menghadiri reuni tanpa baper dan rasa-rasa yang lain. Mungkin ini tipsnya receh banget ya, tetapi ini penting dilakukan karena biasnya kebanyakan orang merasakan hal ini saat reuni.

  1. Jangan jadi pribadi baru

Ketika datang ke acara reuni, pastikan Anda tidak menjadi pribadi baru. Karena terkadang kita semangat datang reuni karena ingin bertemu teman lama dan berbagi keceriaan bersama. Jika Anda datang dengan jaim dan seolah-olah menjadi sosok yang baru pastinya teman sebya yang dulu akrab menjadi canggung dan acara reuni jadi gak asyik.  Tetap menjadi diri sendiri seperti di masa lalu. Jika kalian telah berubah secara fisik atau financial, jangan menjadikan itu sebagai alasan untuk tidak bisa bercanda atau ngobol asyik seperti dahulu.

  1. Jangan pamer / sombong

Pasti banyak sekali perubahan yang terjadi di diri kita mauun teman-teman kita. Perubahan financial, rejeki, fisik, dan semua perubahan yang terjadi pada kita selayaknya tidak usah terlalu ditampakkan kepada halayak umum, karena ini akan membuat rasa sombong.

Sifat pamer ini akan menjadi sumber malapetaka sendiri buat kita. Jadi sebaiknya hidari ini apalagi ketika reuni terkadang kita tak terkontrol ingin memberi tahu dan show up semua keberhasilan yang telah kita capai kepada semua teman.

baca juga : Ubah emosi jadi prestasi

  1. Bersikaplah dewasa

Seiring berjalannya waktu, kedewasaan itu seharusnya datang. Saat reuni tiba, sebaiknya tunjukan rasa kedewasaan sehingga akan lebih menambah kharisma dan wibawa kita dihadapan teman-teman.

  1. Jalin networking

Reuni sangat erat kaitannya dengan menjalin silaturahmi. Teman-teman yang dahulu pasti akan membawa dunia mereka untuk dikenalkan kepada kita. Manfaatkan moment ini untuk lebih banyak menjalin networking sesama teman. Siapa tau teman kita yang dulunya culun sekarang udah menjadi bos disuatu perusahaan. Kan bisa banget tuh kita jalin networking karena mungkin kita lagi punya usaha catering kantoran. Lumayan kan bisa bekerja sama. Atau masih banyak contoh yang lainnya.

Selain mendekatkan rejeki, kali aja ada yang kepincut jodoh saat reuni. Teman yang sulu biasa saja, ternyata telah berubah menjadi sosok idaman hati yang bisa menimbulkan getaran cinta yang bergejolak di dada.

  1. Ciptakan moment kebahagiaan

Moment kebahagiaan bisa diciptakan, maka dari itu sangat penting menjaga suasana saat reuni. Usahakan ciptakan moment tak terlupakan yang bahagian untuk acara reuni, agar di reuni yang selanjutnya lebih banyak yang hadir.

  1. No Baper

Reuni identik dengan masa lalu. Untuk kalian yang belum bisa move on dari masa lalu, please no baper saat reuni ya. Ingat lah bahwa kehidupan saat ini dan masa depan kalian akan lebih indah dan lebih bahagia.

Nih khususon bagi para galauers yang tak sanggup melupakan mantan, saran saya sebaiknya hati-hati ya saat datang reuni. Persiapkan hatinya, jika nanti gak sengaja tiba-tiba papasan sama mantan. Tapi jangan langsung pingsan atau nangis loh ya. Atur emosi dan perasaanmu.

baca juga : Percaya Diri Adalah Kunci Suksesku

  1. Berdamai dengan masa lalu

Terkait no 6 yang begitu sulit. Sebaiknya kalian berdamai dengan masa lalu kalian. Caranya bagaimana ? pasrahkan, ikhlaskan dan tersenyumlah menghadapinya. Yakin bahwa masa depan dan hari ini lebih indah dari pada masa lalu. Ini salah satu cara ampuh supaya reuni kalian berjalan dengan lancar.

Tak hanya maslaah mantan, mungkin ada juga yang sedang punya tanggungan atau hutang belum dibayar-bayar sama temennya hahah sebaiknya diikhlaskan juga ya. Anggap saja sedekah supaya hidup tambah berkah.

 

Masih sanggup datang ke reuni ? apapun dan dengan siapapun reuninya ?

 

Yakin lah bahwa selalu ada rejeki dan cerita di setiap pertemuan. Maka kalian pasti tidak akan pernah melewatkan acara-acara reuni seperti ini.