Berbicara tentang talkshow apa yang menjadi favorit dan selalu ditunggu-tunggu kehadirannya, saya menjawab dengan tegas yaitu Mata Najwa. Sejak dahulu saya selalu suka acara ini, karena pembahasan-pembahasannya membuat kita lebih melek terhadap negara, dan isu pemerintah lainnya.
Apa pentingnya sih emak-emak tau tentang negara ?

Oh ya jelas dong, ini penting untuk disimak, karena kita hidup disuatu negara yang demokratis, jadi kita juga harus aktif mengetahui informasi dan perkembangan pemerintah seperti apa. Wong pemimpin yang menjabat loh kita yang memilih, masa kita gak tau kinerja mereka. Ya jangan sampai lah ya, dan menurut saya kalo bukan kita yang kritis terhadap pemerintah dan negara kita, lalu siapa lagi ?

Balik lagi ke acara Mata Najwa. Acara yang dibawakan oleh jurnalis Najwa Shihab ini pernah berhenti tayang di layar kaca. Acara yang sudah tayang selama 8 tahun di Metro TV ini pun sekarang pindah tayang di chanel Trans7 semenjak 2018 ini.

baca juga Seimbangkan hidup dengan bersyukur

Perempuan berparas ayu dan lugas dalam berpendapat ini selalu membuat acara semakin menarik dengan selalu mengusung isu-isu pemerintahan, anti korupi, toleransi, dan semua isu yang dianggap penting. Acara ini dikemas menarik untuk mengajak masyarakat berpikir kritis dan berani menyampaikan pendapat. Dengan pola mengambil sudut pandang prespektif yang berbeda ini akan membuat masyarakat tidak cepat menyimpulkan terhadap suatu isu yang sedang ramai dibahas.

Kini Mata Najwa lebih segar dan lebih mewah dalam pengemasan acaranya. Acara yang tayang setiap hari rabu ini pasti akan semakin ditunggu-tunggu penggemarnya. Apalagi tahun 2018 ini akan menjadi tahun politik karena akan diadakannya pemilu pilkada serentak di 171 daerah. Dan pembahasan persiapan menulu pileg 2019 tentunya kaan menjadi pembahasan-pembahasan yang menarik di acara ini.

Biar emak satu ini update juga masalah politik dan pemerintahan, Mata Najwa membantu sekali untuk update informasi tersebut. Tentunya saya tidak mau ketinggalan barang sekali episode saja. Namun jika ada urusan urgent yang tidak bisa ditinggalkan seperti emak harus ikut arisan atau harus melakukan kewajiban lain, maka biasanya saya update lewat channel youtube Mata Najwa. Tayangan selalu diunggah ke youtube setelah acara selesai. Jadi sangat membantu para penggemar yang tidak dapat menyaksikan secara langsung.

baca juga : Ubah emosi jadi prestasi

Semoga di Televisi Indonesia semakin banyak tayangan yang berkualitas dan berbobot seperti ini, supaya masyarakat juga dapat menjadi masyarakat yang pandai dan kritis dalam menanggapi maslaah dan isu nasional.