Siapa yang bisa menampik keindahan pulau lombok dan kepulauan kecil disekitarnya. Setelah Gili Trawangan yang mulai hits dan rame, kini para pecinta traveling wajib menikmati indahnya Gili Layar.

Garis pantai sekotong Lombak Barat memang menjadi surga bagi para pecinta traveling pantai dan bawah laut. Terdapat 12 Gili yang indah diantaranya Gili Nanggu, Gili sudak, Gili tangkong, Gili kedis, Gili lontar, Gili genting, Gili poh,Gili gede, Gili rengit, Gili asahan,Gili layar, dan Gili Anyaran. Gili merupakan sebutan untuk pulau kecil dalam Bahasa Suku Sasaq Lombok.

Keindahan Gili layar sudah tak diragukan lagi hamparan pasir putih sepanjang pantainya semakin menambah kecantikan Gili ini. Pantai Gili Layar masih sepi seakan-akan mengunjungi pulau private. Suasana tenang, damai dan alami masih menjadi daya tarik dari Gili Layar ini.

Layar Beach Bungalow
Layar Beach Bungalow

baca juga : Fenomena Open Trip di Indonesia, Kamu Pernah Ikutan?

Karena masih sangat sepi bagai pulau private, penginapan di sana pun juga hanya ada 1 yaitu Layar Beach Bungalow. Penginapan ini cukup membantu karena sungguh memang di Gili Layar ini tidak ada penjual makanan. Hanya makan di penginapan sebagai penolong saat rasa lapar tiba. Suasana sekitar pulau semacam tidak ada kehidupan masyarakat secara umum.

Akomodasi untuk ke Gili ditempuh dengan  Lama perjalananpun 30 menit menuju Gili yang satu ke Gili yang lain di masing-masing pembagian zona rumpun Gili di pantai Sekotong. Artinya Dari Penyebrangan nelayan (pulau Lombok) ke Gili tersebut ditempuh dalam 30 menit. Selanjutnya Dari Gili yang satu ke Gili yang lain hanya membutuhkan waktu 10-15 menit saja karena jarak yg berdekatan.

Sunset di Gili Layar (Dokumen pribadi)
Sunset di Gili Layar (Dokumen pribadi)

Yang sangat membuat kangen dan ingin kembali adalah sunset  yang begitu indah. Jika cuaca sedang cerah pemandangan seperti ini akan anda dapatkan dan nikmati sambil bersantai dan minum teh di pinggir pantai. Ah…serasa beban hidup hilang seketika.

Keindahan bawah laut Gili Layar ini tidak bisa dielakan lagi. Terumbu karang banyak terdapat di sini. Jika arus tidak kuat, Anda akan beruntung melihat ikan-ikan yang menari cantik di Lautan bebas. Indahnya alam Indonesia selalu membuat kagum. Saya pribadi merasa bersyukur tinggal di Indonesia meskipun banyak kepulauan dan memang harus dijangkau dengan pesawat.

Perjalanan dari pulau Jawa ke pulau lainnya memang selalu membutuhkan effort yang besar. Namun keindahan dari tiap pulau membuat saya terus semangat untuk jelajah nusantara. Tak berhenti di satu pulau saja, tetapi mimpinya dapat menjelajah semua pulau indah di ibu pertiwi ini.

baca juga : 5 Destinasi Wisata Populer di Jogjakarta

Namun, untuk mengelilingin Indonesia yang keren ini tentunya tidak bisa dengan transportasi darat ataupun laut saja. Sebab akan sangat memakan waktu. Lebih nyaman jika menggunakan pesawat. Kemudahan saat ini, Anda bisa langsung memesan tiket pesawat secara online salah satunya di web terpercaya skyscanner. Situs ini sudah terpercaya untuk perjalanan travelling Anda. Tidak hanya tiket pesawat, di skyscanner terdapat pula informasi pemesanan hotel dan sewa mobil. Kini tak lagi susah untuk memikirkan transportasi dan akomodasi saat travelling.

Kemudahan yang ditawarkan skycanner, kini tersedia aplikasi mobile yang membuat para traveller semakin cepat dan mudah utuk memesan tiket ataupun hotel. Dai banyak pengalaman traveller yang menggunakan aplikasi ini, mayoritas merasa puas dengn pelayanan skycanner.

Seperti contohnya saya saat melakukan transaksi ntuk memesan tiket pesawat garuda beberapa waktu lalu. Akses cepat, mudah dan jujur membuat saya percaya akan situs penyedia jasa skycanner ini.

Jadi sebagai traveller sejati, apakah kalian tetap ingin menjelajah nusantara ? jangan lewatkan keindahan negri ini. Karna kau akan menyesal nantinya.

Sekian cerita dari indahnya pesisir pantai Gili Layar. Sunset Gili Layar menunggu kalian datang.

 

Disclaimer : Artikel ini diikutsertakan dalam lomba blog yang diselenggarakan oleh ID Corners dan Skyscanner.