Yuk, Cari Kehangatan Sambil Kulineran di Semarang!

Musim yang sudah tidak menentu ini sepertinya tak menyurutkan keinginan untuk tetap berlibur meskipun lagi pancaroba. Liburan pas musim hujan selalu merepotkan? Eits, siapa bilang! Kalau berkunjung ke Semarang, kamu bisa sekalian nyari kehangatan dengan menikmati lezatnya kuliner di Kota Lumpia ini.

Wisata kuliner di Semarang memang nggak bakal ada matinya. Makanya, kalau kebetulan kamu sedang berkunjung ke Semarang, jangan lupa buat mengunjungi 5 lokasi wisata kuliner di Semarang ini.

Penasaran kan apa aja? Cus dibaca dulu ya.

  1. Soto Pak No

Kalo pas hujan enaknya makan yang anget-anget. Nggak usah bingung ke mana nyari lokasi wisata kuliner Semarang yang bisa bikin tubuhmu berhenti menggigil. Kamu bisa datang ke warung Soto Pak No. Soto lezat dengan aroma rempah-rempah yang sedap ini disajikan dengan nasi pulen yang mantap.

Soto Pak No source : Travellingyuk.com

Kalau kamu ingin mencicipi lezatnya Soto Pak No, kamu bisa datang ke Jl. Sukun No.4 Banyumanik atau di Jl. MH. Thamrin No 28 Semarang.

  1. Asem-Asem Koh Liem

Mencari menu khas Tionghoa? Nah, asem-asem Koh Liem adalah menu kuliner yang populer banget di Semarang. Menu asem-asem ini berisi daging sapi dengan kuah yang manis bercampur asam. Salah satu pengaya citarasa yang membuat asem-asem Koh Liem ini nendang banget adalah belimbing wuluh yang dimasak bersama kuahnya. Kamu juga bisa mencicipi menu lain seperti kekian, sate babi, dan sate lainnya di warung makan khas Tionghoa ini.

Asem-asem Koh Liem source : Travellingyuk.com
Asem-asem Koh Liem source : Travellingyuk.com

 

  1. Bebek Bakar/Goreng Pak Thori

Penggemar kuliner bebek? Pas banget deh kalau kamu datang ke tempat kuliner Bebek Goreng Pak Thori. Warung ini menyajikan menu andalan bebek goreng dan bebek bakar yang sangat empuk dengan sambal yang nendang pedasnya. Kalau kamu pesan paket menu bebek bakar atau goreng di sini, kamu akan mendapatkan nasi, lalapan, dan sambal yang maknyus.

Lokasi kuliner Bebek Bakar/Goreng Pak Thori ada di Jalan Raya Manyaran, Gunungpati, Semarang.

baca juga :  Pempek Farina Tempat Makan Hits di Surabaya

  1. Soto Bangkong

Lagi-lagi kuliner soto jadi andalan saat musim hujan. Selain Soto Pak No, Semarang juga punya Soto Bangkong yang punya karakteristik rasa yang lezat. Citarasa soto yang kaya rempah-rempah ini dipadukan dengan potongan ayam suwir yang empuk. Kamu nggak akan bisa berhenti menyantapnya kalau udah tahu kelezatan rasanya.

Soto Bangkong source : Travellingyuk.com

Alamat dari lokasi kuliner Soto Bangkong ada di Jl. Brigjen Katamso dan Jl. Setia Budi Semarang.

  1. Gulai Kambing Bustaman Pak Sabar

Penyuka daging kambing juga nggak boleh kalah buat kulineran di Semarang. Gulai kambing yang satu ini punya kuah cenderung bening tanpa santan. Kelapa yang disangrai dengan bumbu gulai yang sedap pasti bakal bikin kamu ketagihan. Tapi ingat, kalau kamu mau mencicipi lezatnya gulai yang satu ini, kamu nggak boleh datang kesorean karena kamu bisa kehabisan.

Gulai kambing Bustaman source : Travellingyuk.com

Segera datang ke Semarang kalau kamu pengin menikmati berbagai kuliner lezat di atas. Selain bikin kamu hangat pas musim hujan, kulineran di Kota Lumpia ini pasti bisa memberimu pengalaman baru yang nggak terlupakan.

Ayo cepat cari tiket pesawat ke Semarang. Kalau mau penerbangan ekonomis, kamu bisa pesan tiket pesawat lion air untuk terbang ke kota ini.

 

Yuk, berangkat kulineran ke Semarang!