SGM Eksplor Dukung Potensi si Kecil Menjadi Anak Generasi Maju dengan Nutrisi dan Edukasi

Weekend seru itu adalah dengan menghabiskan waktu untuk mengeksplore potensi si kecil. Kira-kira para ayah bunda sudah tau belum ya apa potensi bakal dari masing-masing anaknya. Untuk mendukung para ayah bunda dalam mengeksplore dan mencari potensi minat bakat si kecil, SGM mengadakan acara yang super keren yaitu Festival Sahabat Generasi Maju yang hadir di Surabaya minggu, 22 juli 2018.

Dalam dialognya, Marketing Manager SGM Eksplor, Astrid Prasetyo menjelaskan bahwa “ SGM Eksplor sangat mendukung penuh para orang tua Indonesia dalam upaya menggali potensi si kecil, baik dari kelengkapan nutrisinya dan selalu mengadakan edukasi nutrisi secara rutin.

Bu Asti dan Bu Anna sedang mengisi talkshow

Psikolog Anak dan Keluarga, Anna Surti Ariani S.Psi., M.Si., Psi., juga menjelaskan bahwa untuk mendorong si kecil penuh potensi di minat bakatnya tentunya ada beberapa aspek yang harus menjadi perhatian khusus orang tua. Adapun 5 potensi Anak Generasi Maju adalah anak yang Cerdas kreatif, tumbuh tinggi & kuat, supel, mandiri dan percaya diri.

Jadi untuk menjadi anak generasi maju itu harus sehat fisik, kognitif, emosi bahasa dan sosialnya. Semua aspek itu saling berkaitan dan tentunya sangat penting loh ayah bunda. Posrsinya juga harus seimbang, jadi mungkin bila si kecil sekarang sudah sehat tumbuh kembangnya namun kemampuan bahasanya masih kurang, sebaiknya ayah dan bunda asah lagi kemampuan bicara supaya si kecil dapat sukses berinteraksi dengan lingkungan.

baca juga : Yuk rayakan serunya Ngidam bersama SGM Bunda

Bisa jadi nih, ada si kecil yang sudah pandai berbahasa, pandai bersosialisasi serta kemampuan kognitifnya juga bagus, tetapi masih sering malu jika ada orang baru dan belum berani menunjukkan kemampuan dirinya sendiri, ini harus dilatih kemndirian dan percaya diri supaya potensinya semakin oke.

 

5 aspek anak generasi maju memang sangat penting ya ayah bunda, siapa sih yang tidak ingin anaknya punya bakat dan kreatifitas tinggi serata mampu tampil percaya diri dengan bahasa yang baik serta supel. Saya mengajak para ayah bunda untuk selalu semangatmengeksplore potensi si kecil.

Ngomong-ngomong soal potensi si kecil, kini SGM Eksplor mengajak orang tua untuk merayakan dan mendukung potensi prestasi anak Indonesia melalui kegiatan Sahabat Generasi Maju. Kegiatan ini mengajak orang tua untuk menceritakan dan menggali potensi si kecil dengan mengupload foto dan cerita. Akan ada 25 pemenang yang beruntung mendapatkan hadiah total 1 Miliar. Penjurian grand final akan dilakukan 27-29 juli 2018. Selain itu pada acara ini orang tua dapat mengasah potensi “cerdas kreatif” dan “tumbuh tinggi &kuat” melalui kegiatan lomba mewarnai, olahraga dan permainan edukatif lainnya.

Both kreatifitas dan both olahraga

Hari ini saya senang bisa mengikutis serangkaian festival Sahabat generasi maju di halaman Delta plaza Surabaya. Saya melihat banyak sekali potensi-potensi bakat si kecil  dari mulai menari, menggambar dan mewarnai sampai dengan bermain bola.

baca juga : Upaya Menyiapkan Anak Generasi Maju

Acara super seru karena dalam kampanye Anak Generasi Maju, SGM Eksplor bekerja sama dengan PAUD di Indonesia. Ada 100 PAUD yang diajak kerjasama SGM untuk edukasi nutrisi dan dana pendidikan. Pantesan saja acara hari ini seru banget dan banyak si kecil dari PAUD di sekitar Surabaya.

Bu Astrid juga menjelaskan bahwa, “dukungan yang selama ini dilakukan SGM adalah kegiatan Mini Mobil & aktivitas digital.” Di tahun 2018 ini saja mini mobil akan berkeliling ke 8000 area yang akan melakukan edukasi nutrisi dan stimulasi bagi anak-anak melalui permainan edukatif.

Di sela-sela acara bu Astrid dan bu Anna Surti ikut dalam kegembiraan  si kecil yang sedang mengeksplor minat bakat mereka. Bisa tergambar jelas kebahagiaan anak-anak ketika mendapatkan tempat dan fasilitas untuk mengembangkan potensi.

Bazar dengan diskon 50% dari Alfamidi

Selain area bermain, semarak lomba, ternyata tak ketinggalan dalam riuhnya acara juga terdapat tenda yang ramenya luar biasa. Apalagi kalo bukan tenda bazar produk SGM yang bekerja sama dengan alfamidi. Para bunda juga semangat ngantrinya demi diskonan karena ada potongan sebesar 50% untuk pembelian produk SGM. Lumayan kan bisa hemat juga nih.

Saya berharap akan ada banyak acara seperti ini kedepannya supaya banyak orang tua yang semakin melek terhadap tumbuh kembang si kecil.