Pengalaman Bayar BPJS dengan Mudah

Kring.. bunyi Handphone berdering dengan keras tanda ada panggilan suara masuk.

Halo, nduk, tolong bantuin ibuk, ini ibu butuh BPJS buat berobat adekmu. Katanya gak bisa dipakai karna belum dibayar. Bisa minta tolong urus ya nduk, urgen ini pinta ibu tergesah-gesah.

Lalu tanpa pikir panjang saya mengiyakan dan bilang ke ibu semua akan aku urus dengan sebaik mungkin.

Ibu sedang berada di Rumah sakit Moerwadi di Solo untuk menemari adek yang sedang mendapatkan perawatan paska kecelakaan yang terjadi padanya. Setelah sebelumnya adek di operasi tulang belakangnya,kini harus dilakukan cek dan perawatan rutin setiap bulan. Alhamdulillah semua biaya bisa dikover dengan BPJS Kesehatan.

Nah, mungkin bulan ini ibu lupa bayar, jadi kartu BPJS nya tidak bisa dipakai. Seketika saya harus menyelesaikan masalah itu, sementara posisi saya sedang duduk menghadap laptop sedang diberikan tugas oleh pak bos untuk menghandel dan mencarikan beberapa tiket pesawat untuk tujuan Surabaya Jakarta.

Dua tugas yang sama-sama urgent, gak mungkin tak tinggalin salah satunya. Awalnya aku bingung, bayar BPJS paling deket bisanya ya di Indomaret / Alfamater, tapi gak mungkin dilakukan karena saya tak bisa keluar kantor saat itu.

Eh, pas lagi asyik searching tiket pesawat pesenan si bos di Traveloka, ternyata ada fasilitas Pembayaran BPJS Kesehatan Online di Traveloka. Ya ampun ini traveloka beneran memberikan solusi terhadap masalahku.

Pembayaran BPJS Kesehatan  Online di Traveloka

Saat ini, Traveloka menyediakan sejumlah fitur pembayaran tagihan, termasuk BPJS Healthcare. Fitur ini memungkinkan pengguna Traveloka untuk melakukan transaksi online di situs web atau aplikasi seluler. Dengan fitur ini, anggota BPJS Kesehatan dapat berhenti mengkhawatirkan tentang lupa membayar tagihan mereka.

Membayar premi BPJS Kesehatan bulanan Anda di Traveloka sangat mudah, dengan biaya administrasi yang sangat terjangkau. Yang harus Anda lakukan adalah mengunjungi situs web Traveloka atau membuka Aplikasi Traveloka Anda, dan di menu, pilih “Pembayaran Tagihan” dan klik ‘BPJS Kesehatan’. Lanjutkan dengan mengisi informasi yang diperlukan, dan ikuti proses pembayaran sebagaimana dipandu oleh situs web / aplikasi Traveloka.

Awalnya saya tidak tahu ada fasilitas ini, setelah baca lebih detail ternyata ada di menu ini :

Untuk menyelesaikan transaksi pembayaran BPJS Kesehatan via Traveloka ini pastinya sangat mudah sekali caranya, tinggal klik, klik udah selesai. Begini ya caranya :

  • Pastikan sudah mempunyai akun di aplikasi Traveloka ya, jika belum silakan registrasi terlebih dahulu. Registrasi hanya dengan nomer Handphone yang aktif saja, dan sangat cepat prosesnya.
  • Setelah login ke web / aplikasi, silakan klik menu Bills & Top-up
  • Kemudian pilih BPJS Kesehatan
  • Kemudian akan muncul halaman tempat transaksi yang terdiri dari nomer BPJS dan pilihan bulan pembayaran
  • Masukan nomer BPJS Kesehatan Anda, dan bilih bulan pembayaran, kemudian klik “Buy Now”
  • Kemudian selesaikan transaksi pembayarannya

Sangat mudah sekali kan untuk transaksinya, tinggal klik-klik sudah selesai. Oh iya, spesial untuk bulan Agustus 2018 ini, akan ada promo menarik loh. Untuk transaksi minimal 4 bulan pembayaran BPJS Kesehatan akan mendapat potongan harga untuk film dan kulineri sebesat up to up to Rp138.000.

Bagaimana ? mudah kan bayar BPJS Kesehatan lewat Traveloka, selain cepat, banyak promo diskon juga kan. Lumayan banget tuh diskon tiket nonton film nya.

Jadi permasalahan pembayaran BPJS Kesehatan sudah selesai dengan tepat waktu dan ahirnya, kartu BPJS ibu dapat digunakan kembali untuk berobat adek. Semoga adek segera diberikan kesembuhan dan segera diangkat segala penyakitnya.

baca juga : Ubah emosi jadi prestasi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.