Pucuk Coolinary Festival Malang, Surganya para Foodies

Malang, 1 Sepetember 2018, Pucuk Coolinary Festival Malang, merupakan festival kuliner terbesar yang pernah diselenggarakan di kota apel ini.  Pucuk Coolinary Festival Malang,  bisa dibilang jadi surganya para Foodies karena ada 100 lebih tenant yang meramaikan acara tersebut. So pasti komplit banget pilihan makanannya. Segala macam camilan, makanan ringan dan makanan berat ada di acara PCF Malang ini.  Seluruh stand kuliner di bagi menjadi 3 zona yaitu #ZonaManis #ZonaGurih dan #Zona Pedas.

Saya bukan foodies, tapi saya doyan makan hehe, di Lapangan Rampal Malang tempat diselenggarakan Pucuk Coolinary Festival Malang, membuat saya khilaf karena saya terbuai dengan banyak rayuan stand kuliner disana.  Abaikan dulu timbangan berat badan, hari ini saya puas belanja dan menikmati banyak makanan kesukaan.

Open Gate oleh Bapak Sutaji, Bapak Edrick, dan Ibu Ida Ayu

Acara persembahan dari Teh Pucuk ini dibuka oleh Pelaksana Tugas (PLT) Walikota Malang, Bapak H. Sutiaji dan Kepala Dinas Pariwisata & Kebudayaan Kota Malang, Ibu Ida Ayu. Dalam sambutannya Bapak Sutiaji mengungkapkan rasa bahagiannya karena diadakan acara ini dan berharap akan diselenggarakan acara yang sama dengan skala nasional.

Kemudian Bapak Erick Harijanto juga menambaknan bahwa “Sudah bukan rahasia lagi jika Malang adalah salah satu destinasi wisata kuliner yang harus dikunjungi, oleh karena itu Teh Pucuk menyelenggarakan acara Pucuk Coolinary Festival pertama adalah di kota Malang.  ”

Keseruan Pucuk Coolinary Festival Malang

salah satu stand yang ramai di Zona Manis

Setelah Open Gate, saya bersama banyak warga Malang langsung menyerbu banyak stand di area PCF.  Zona manis menjadi deretan tempat pertama, banyak kuliner manis yang berjajar disini. Tinggal pilih aja deh pokoknya ada Ketan Legend, Koono Gelato, Queen Malang dan masih banyak stand lainnya. Di zona manis saya membeli es krim di Koono Gelato dan oleh-oleh Lapis Malang.

1000 bakso bakae gratis dari Bakso Presiden

Beralih ke Zona Gurih. Deratan makanan gurih pun menggoda, sepertinya saya berat banget kalo tidak ikut menikmati mantabnya bakso bakar persembahan Bakso President. Oh iya ada 1000 tusuk bakso bakar gratis di jam-jam tertentu loh, ini syaratnya pun juga gampang banget Cuma nunjukin botol teh pucuk dapet bakso bakar gartis.

Varian burger keceng di burger Buto

baca juga : Pempek Farina Tempat Makan Hits di Surabaya

Selain tergoda dengan bakso daya tergoda oleh Burger Buto. Ini burgernya gedhe bisa dinikmati oleh banyak orang dan rame-rame. Karena gak mungkin dimakan sendiri akhirnya dibawa pulang buat makan bersama keluarga.

Beralih ke Zona Pedas, disini lidah saya diuji dengan tingkat kepedasan yang beragam. Yang suka kuliner pedas pasti betah nih, ada banyak deretan makanan pedas menggoda seperti kober mie setan, mie jogging, Ayam geprek mafia, seblak jletot dan masih banyak yang lain.

siapa yang tahan dengan godaan mie setan ini coba, aku aja gak tahaun

Di zona pedas saya tergoda dengan mie setan dan makaroni ngehe. Meski sering makan makanan itu rasanya lidah selalu pengen dan gak pernah bosen. Levelnya jangan ditanya ya, heheh saya kuat makan makaroni ngehe level 5 pedas asin.

Keseruan Spicy King Noodle Contest

Di zona pedas juga ada Spicy King Noodle Contest. Ini kompetisi makan mie dengan level pedas tingkat dewa. Saya mundur teratur deh, gak berani ikutan karena takut mules dan bermasalah perutnya. Di Spicy King Noodle Contest akan ada hadiah 3 juta rupiah buat pemenang yang sanggup menyelesaikan tantangan makan mie dengan waktu dan level pedas yang telah ditentukan. Buat yang suka makan pedas, silakan daftar deh, siapa tau beruntung dapet dan bawa pulang hadiahnya.

Para pengunjung juga tidak akan dibuat bosan karena keseruan acara makin meriah karena ada live musik dari para musisi Malang. Bisa dibayangkan seru ramai dan pecahnya seperti apa kan. Makanya, kalian jangan Cuma bayangin aja, yuk datang dan ikuti keseruan acaranya.

Masih ada lagi nih, gak cuma makan- makan, dan live musik aja, ada Photo contest juga dan ada hadiah undian 1 motor Yamaha NMAX untuk 1 orang yang beruntung tiap harinya. Kurang apa lagi coba, makan kenyang, bahagia siapa tau pulang dapat undian. 

Seperti bapak Agung Firdamansyah yang hari ini beruntung dapat 1 yamaha Nmax

baca juga :Yuk, Cari Kehangatan Sambil Kulineran di Semarang!

Acara Pucuk Coolinary Festival Malang ini berlangsung 2 hari ya, 1-2 September 2018. Untuk teman-teman yang belum kesana yuk segera ikut memeriahkan acaranya, segera kondisikan waktu dan tentunya kantong dan kosongkan perut Anda supaya bisa menikmati deretan kuliner Malang.

6 comments

  1. Aku dulu seneng dateng ke festival kuliner gini. Tapi sekarang kok males ya kalo ruame, sumpek dan panas mana susah cari tempat duduk 😁 Tapi enaknya sih ada banyak pilihan makanan ya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.