7 Hal yang Paling dirindukan dari Rumah dan Kampung Halaman

Seorang anak perempuan, jika sudah berstatus menikah pasti akan ikut kemana suaminya. Itu juga yang terjadi pada saya. Pernikahan membuat saya harus rela meninggalkan orang tua saya di Ponorogo dan kini saya membangun keluarga kecil di kota Sidoarjo.  Tentunya rasa kangen keluarga di kampung seringkali menggelayuti pikiran dan hati.

Supaya tak makin baper, saya mau tulis aja 7 hal yang paling dirindukan dari rumah dan kampung halaman. Biar kangennya tersampaikan lewat tulisan.

Bapak, ibu, dan semua adek-adek ku, mba lagi kangen kalian semua nie, doakan sehat selalu dilancarkan rejekinya ya, supaya kita bisa sering bertemu dan saya bisa sering pulang kampung.

  • Nonton TV bareng
Nonton TV bersama keluarga

Aktivitas keluarga paling menyenangkan versi saya adalah nonton TV bareng. Dari kecil memori saya selalu bahagia jika bisa nonton TV bareng sama adek ataupun orang tua. Pernah punya pengalaman sih pas masih kecil nonton TV acara horor dengan memakai selimut bersama-sam haha. Bukannya serius nonton malah rebutan selimut akhirnya.

  • Tidur di depan TV

Karena terlalu suka nonton TV bersama akhirnya kami sekeluarga terbiasa tidur di depan TV bersama. Untuk masalah tidur memang keluarga saya selalu membiasakan tidur berjajar seperti orang jepang dengan menggunakan kasur lipat. Dan setiap hari kita sering tidur di depan TV. Kayaknya ruang kamar di rumah saya tidak berfungsi dengan baik karena semuanya memilih tidur bersama.

  • Es teh paling dahsyat
es teh paling dahsyat

Es teh adalah minuman kesukaan keluarga kami. Entah kenapa es teh ini jadi luar biasa rasanya jika diminum bersama keluarga apalagi es teh ini merupakan minuman buka puasa terfavorit. Es tehnya sih biasa ya, tapi yang bikin es teh ini menjadi paling dahsyat diantara es teh yang lain adalah rebutan ketikan minum es teh nya itu. Ibu biasanya membuat es teh di wadah besar, sehingga kami terkadang rebutan untuk mengambil es teh.

baca juga : 10 Manfaat Teh Celup Sariwangi yang Perlu Kamu Ketahui

  • Sayur bayam buatan ibu

Kesederhanaan memang selalu diajarkan orang tua saya, jadi ketika ditanya makanan favoritnya apa pastilah saya menjawab sayur bayam buatan ibu. Karena saking seringnya makan sayur bayam ini, saya jadi susah move on untuk makanan satu ini. Sering sekali kangen dengan masakan ibu yang satu ini, namun ya ketika buat sayur bayam sendiri rasanya beda dengan buatan ibu.

  • Nyuci baju di luar rumah

Karena rumah yang kami tinggali itu ukurannya ya lumayan kecil dan anggota keluarga kami yang banyak, jadi terkadang untuk mencuci baju saja bisa mengantri. Selain itu yang paling saya senangi adalah aktivitas mencuci baju di luar rumah.  Biasanya saya dan adek-adek berjajar di pinggir rumah untuk mencuci baju bersama.

  • Gantian pakai baju ibu

Salah satu keuntungan memiliki postur tubuh yang hampir sama dengan ibu adalah bisa bergantian baju dengan ibu. Kebiasaan ini sangat saya sukai hehe karena baju milik ibu juga lumayan bagus-bagus dan modelnya update. Jadi bisa banget dipakai gantian.

  • Jajan pentol harga seribu yang isinya banyak
Cilok pedas murah meriah

Jajanan di kota biasanya harganya mahal-mahal. Tidak seperti di kampung halaman. Yang saya sukai adalah jajan pentol seribuan tapi isinya dapet buanyak. Karena bentuknya yang kecil-kecil jadi jika beli seribu an saja bisa dapet 10 buah pentol. Tapi jangan ditanya ya ini pentol apaan, yang pasti ini Cuma pentol yang terbuat dari tepung.jadinya murah beriah.

Ternyata banyak hal lucu dan seru yang membuat saya selalu kangen dengan suasana rumah dan kampung halaman. Semoga bisa segera pulang kampung lagi untuk dapat mengobati rasa kangen ini dengan keluarga besar.

Untuk kalian yang sedang jauh dari keluarga ataupun sedang di perantauan, hal apakah yang sangat kalian kangeni dari suasana rumah dan kampung halaman ? Boleh juga loh di shared di komentar.

2 comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.