7 Model Rok Batik Modern, Simpel, dan Elegan untuk Berbagai Acara

 

7 Model Rok Batik Modern, Simpel, dan Elegan untuk Berbagai Acara. Bagi wanita, batik sudah bukan sekadar fashion item kuno yang hanya digunakan untuk menghadiri acara-acara tertentu saja. Batik juga dijadikan sebagai penunjang penampilan yang dapat dikenakan kapanpun dan di manapun. Model baju batik pun bervariasi, entah untuk berbagai jenis atasan, terusan atau dress, dan rok.

Ada beberapa model baju batik, khususnya rok yang akan membuat penampilanmu semakin elegan jika dikenakan. Kamu bisa memakai jenis-jenis rok batik modern seperti yang terangkum di bawah ini dalam berbagai acara dan bergaya formal maupun kasual.

Penasaran? Langsung saja baca artikel ini dan contek model rok mana yang akan sesuai dengan gayamu.

1. Mini Skirt Batik

Rok batik modern pertama yang bisa kamu kenakan dalam segala suasana adalah model mini skirt. Kamu dapat memakainya untuk kuliah, kerja, atau sekadar hangout bareng teman-temanmu. Mini skirt batik juga bisa dipadukan dengan baju atasan apa saja, misalnya kaos atau kemeja. Kalau kamu ingin tampil simpel dan elegan, kamu bisa memasukkan kaos atau kemejamu ke dalam untuk memperlihatkan lekuk tubuhmu, terutama di bagian pinggang.

2. Tight Mini Skirt Batik

Kamu juga bisa memilih rok mini dengan model ketat yang menampilkan lekuk tubuh indahmu. Jangan salah, rok batik modern semacam itu sudah banyak dijual di pasaran, loh! Berbeda dengan rok mini biasa, tight mini skirt tidak bisa asal kamu pakai di berbagai kesempatan. Sebaiknya, kamu mengenakan rok mini ketat bermotif batik untuk acara yang lebih formal. Karena agak ketat, model batik jenis ini kurang cocok dipakai hangout karena kamu jadi susah bergerak dengan leluasa. Cocoknya, sih, dipakai ketika kamu ke kantor atau sedang bertemu klien. Penampilanmu pasti bertambah feminin dan elegan.

Baca juga :  Funtopia, Wahana Balon Terbesar di Surabaya

3. Rok Batik Panjang

Dilihat dari modelnya, rok batik panjang seperti ini mungkin paling banyak digunakan para wanita di luar sana. Mungkin juga, bagimu rok batik ini terlihat biasa-biasa saja. Tetapi jika kamu memilih motif batik yang tidak pasaran dan memadukannya dengan atasan yang tepat, penampilanmu akan semakin memesona. Lagipula, kini sudah tersedia model rok batik dalam berbagai warna dan yang cocok dikenakan semua kalangan dari yang muda hingga tua. Kamu bisa menyesuaikannya dengan gayamu, seperti memadukan rok panjang batik dengan kaos, kemeja, dan mengenakan sepatu hak tinggi, misalnya.

4. Rok Batik Model Wrap Skirt

Rok berbentuk asimetris sudah banyak dipakai para wanita, tak terkecuali yang terbuat dari kain bermotif batik. Kamu pun bisa mengenakan model rok batik model wrap skirt ini untuk membuat penampilanmu makin manis. Namun, kamu harus memperhatikan tempat dan suasana jika ingin memilih rok batik seperti pada gambar di atas, karena kafe dan suasana yang santai sepertinya kurang pas. Kamu dapat memadukannya dengan kebaya lengan panjang atau pendek untuk menghadiri acara resmi atau setengah resmi. Misalnya ke pesta pernikahan teman, acara wisuda, atau ke kantor.

5. Rok Batik Asimetris

Kalau rok mini berbahan kain batik yang satu ini bisa kamu gunakan sesuai selera. Model rok dengan ukuran berbeda antara sisi kanan dan kirinya ini tidak akan membuatmu terlihat aneh, kok. Justru penampilan kelihatan unik dan berbeda. Rok batik jenis ini juga dapat kamu padu padankan dengan atasan apapun, misalnya blouse atau kemeja.

6. Rok Batik Bertali Pinggang

Kamu mungkin sering menjumpai model rok yang mempunyai tali di pinggang. Rok batik model seperti ini, entah yang panjang atau pendek juga mampu menunjang penampilanmu. Kamu juga bisa melengkapinya dengan atasan kebaya untuk resepsi pernikahan atau acara-acara formal lain, bisa juga dikombinasikan dengan mengenakan blouse.

Baca juga :  Para Pecinta Drama Korea Bagaimana 4 Drama Korea terbaik ini menurut anda ?

7. Rok Batik Lilit

Terakhir, untuk pergi ke kondangan, kamu bisa mencoba rok batik lilit. Seperti yang ada pada gambar, model baju batik jenis rok lilit ketika dikenakan akan membuat tampilan seolah kain tersebut memang hanya dililitkan. Persis seperti orang-orang zaman dulu, mungkin nenek-nenek kita, yang ke mana-mana mengenakan kain batik dengan cara dililitkan di pinggang. Jangan khawatir, rok batik lilit tetap punya pengait, kok.

Nah, dari  7 Model Rok Batik Modern, Simpel, dan Elegan untuk Berbagai Acaraapa kalian sudah punya salah satunya atau malah sudah punya semuanya ?

Itulah tadi beberapa rekomendasi pilihan model rok batik. Kalau dirasa masih kurang, mungkin kamu bisa klik di sini untuk mendapatkan inspirasi model lainnya. Selamat mencoba, ya!

9 comments

  1. Dulu aq gak gitu ska pakai batik, tp satu tahun terakhir mulai nyaman dengan batik karena modelnya bermacam2 sekarang. Aku suka banget rekomendasi kakak yang no 3, aq jg ada bbrp baju panjang model spt itu.. emg fashionable bngt modelnya

  2. Wah, lengkap sekali informasinya tentang model-model rok batik. Selama ini koleksi batik saya kebanyakan berupa atasan batik atau gamis batik. Baca ini jadi tertarik juga untuk nyoba rok panjang batik atau rok lilit batik. Sepertinya cantik juga dipadankan dengan atasan atau kebaya model minimalis. TFS mbak…

  3. Aku suka juga pakai batik, adem dan mantesi. Cocok juga digunakan di berbagai acara, tinggal menyesuaikan saja modelnya. Apalagi sekarang, batik sudah go internasional, makin bangga pakai batik.

  4. Saya kok malah suka yang dipakai Mbak Ike di foto atas hahaha. Punya banyak kain batik dan tenunan nih, cuma belum dibawa ke penjahit. Terimakasih posnyaaaa :*

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.