Alasan Receh yang Menghasilkan Lebih dari Receh.

Alasan Receh yang Menghasilkan Lebih dari Receh.

Suatu hari saya ditanya murid saya, tentang apa itu hobi dan bagaimana mengubah hobi menjadi sesuatu yang menghasilkan.

Eh kog ya pas banget ya, dengan apa yang saya pikirkan. Bahwa menjadikan hobi sebagai suatu kesibukan rutinitas bahkan menjadikan hobi sebagai mata pencaharian itu harus dicoba.

Untung bu gurunya ini punya hobi yang Alhamdulillah sudah dapat menghasilkan meski awalnya cuma receh. Tetapi seberapapun receh itu jika disyukuri pasti akan menjadi banyak.

Jadi begini ceritanya, kenapa saya mulai menulis blog.

Alasan menulis Blog

Berawal dari bulan Mei 2016, saya mendapatkan cerita sukses teman saya Ayuningtyas di blognya http://www.ayuningtias.com yang berhasil ngeblog dan menjadikan blog sebagai sumber rejekinya. Awalnya merasa kagum dengan ayuningtias. Setelah sering membaca blognya akhirnya saya ingin mencoba untuk menulis juga.

Pikir saya saat itu adalah semoga saya bisa membangun sebuah blog yang bisa menjadi sumber rejeki. Memang saat itu saya sedang dalam keadaan hamil. Maka mulailah emak ini mencari cara supaya ada penghasilan apabila nanti harus bekerja dirumah.

Posisi saat itu saya masih menjadi karyawan salah satu perusahaan telekomunikasi sekelas internasional yaitu Nokia. Tetapi entah kenapa saya ingin memulai  dan mencoba peruntungan rejeki saya dengan menulis blog.

Pasti semua mikir, duh alasan ngeblognya adalah demi uang, matre banget ya, tetapi emang itu faktanya. Tujuan saya menulis blog adalah untuk menjadi blogger profesional dan bukan hanya sebagai blogger abal-abal saja.

Karena tujuan awal adalah untuk menjadi profesional, maka memang sudah banyak yang saya lakukan untuk itu, dari belajar menulis, belajar design, sampai pada akhirnya saya belajar fotography. Sampai saat ini pun saya terus belajar bagaimana caranya agar blog saya banyak pengunjungnya serta SEO juga saya pelajari.

Baca juga :  Saya Masih Ingin Belajar Management Diri

Jadi sudah sangat jelaskan jika usaha yang saya lakukan akan menghasilkan sesuatu yang besar nantinya.

Menulislah dengan bahagia
Menulislah dengan bahagia

Tak berhenti belajar dan terus update ilmu mengenai social media, digital marketing dan digital informasi semakin menantang saya untuk melakukan lebih. Jadi kalo awalnya alasannya hanya receh, sekarang ini sudah ingin menjadikan blog sebagai pintu rejeki yang lebih dari recehan.

Lalu apakah ada kendala saat menulis blog ?

Banyak sekali, pastinya

Kendala menulis Blog

Terlebih karena posisi saya adalah seorang ibu yang mempunyai anak dibawah usia 2 tahun, jadi bisa dibayangkan bagaimana susahnya membagi waktu untuk menulis dan untuk merawat anak. Biasanya saya sempat-sempatkan untuk sekedar update blog saat anak dan suami sudah tidur. Berat memang ya, tetapi karena ini adalah hobi, dan termasuk salah satu passion saya, jadi ya saya seneng aja ngelakuinnya. Tak pernah merasa berat atapun menyesal karena saya menganggap tulisan yang saya tulis akan menjadi sumber informasi yang bermanfaat dan saya menjadikan hobi menulis saya sebagai cara saya merefresh otak.

Kata orang, jika membagikan ilmu, akan bertambah pula ilmu seseorang,

Dasar itu lah yang membuat saya selalu semangat menulis.

Lalu bagaimana supaya bisa menjadi professional ?

Konsisten adalah kuncinya, karena konsisten dalam belajar, konsisten dalam menulis, yang membuat saya masih bertahan dengan blog ini. Semoga makin hari makin banyak karya yang saya ukir di blog ini dan tentunya makin banyak tulisan saya yang dapat menginspirasi orang lain.

Karena menulis adalah salah satu cara mengikat ilmu, maka saya ingin untuk terus melakukannya.

 

Salam hangat dari penulis receh

Ike yuliastuti

 

One comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.