Tanda-tanda kehamilan yang Harus Anda Ketahui

Tanda-tanda kehamilan yang Harus Anda Ketahui, 

Rasa senang dan bahagia tentu saja menjadi hal yang akan sering Anda rasakan khususnya bagi Anda yang baru saja melangsungkan pernikahan. Pernikahan menjadi pintu resmi bagi Anda yang ingin melakukan segalanya bersama pasangan, memikul semua beban hidup secara bersama-sama dan juga merasakan suka cita kehidupan secara bersama-sama. Anda yang pada awalnya sering melakukan segalanya sendiri akan lebih merasa nyaman dan terlindungi setelah memasuki dunia pernikahan.

Rasa bahagia akan terasa sangat sempurna ketika kehadiran si kecil Anda dapatkan. Maka dari itu, tidak heran jika ada banyak sekali pasangan yang ingin segera memiliki momongan pasca menikah, salah satunya Anda. Jika ini yang sangat Anda inginkan maka siapkan diri Anda dan pastikan Anda mengkonsumsi berbagai jenis makanan yang bergizi dan juga beberapa jenis makanan yang dipercaya memiliki khasiat untuk mempercepat Anda mendapatkan momongan.

Anda yang baru saja menikah dan belum pernah merasakan fase kehamilan tentu saja sering bingung dengan tanda-tanda yang sering muncul. Jangan bingung, untuk menjawab kebingungan Anda tersebut maka pada kesempatan kali ini akan dibahas secara khusus mengenai tanda kehamilan yang sering muncul dan dialami oleh para perempuan.

Jangankan yang hamil pertama, terkadang hamil kedua dan ketiga pun  suka lupa tanda-tandanya hehehe. Hayo siapa yang ngerasain pernah begini. hamil anak keduat tapi gak tau kalo hamil. Eh tau-tau udah besar aja nih perut pas di cek ternyata udah 5 bulan haha.

Tanda-tanda kehamilan

Tanda kehamilan perlu diketahui karena ini menyangkut nutrisi yang diberikan ibu kepada si jabang bayi. Dengan mengetahui bahwa ibu sedang hamil, sekiranya nutrisi dan aktivitas senantiasa dijaga agar si jabang bayi sehat dan tumbuh normal di dalam rahim ibu. Adapun tanda-tandanya adalah sebagai berikut :

Baca juga :  Bunda Tanggap Alergi, Segera Lakukan 3K untuk Pencegahannya.

1. Terlambat haid

Terlambat haid bukanlah satu-satunya tanda kehamilan namun biasanya dijadikan sebagai tanda awal kehamilan. Haid yang merupakan proses meluruhnya dinding lahir karena sel telur tidak dibuahi tidak akan Anda alami ketika sel telur Anda sudah berhasil dibuahi, maka dari itu tidak heran jika kemudian fase haid ini tidak lagi terjadi pada Anda. Biasanya, hamil positif terjadi ketika Anda terlambat haid lebih dari jangka waktu 3 bulan. Namun jangan salah, pada beberapa kasus wanita yang terlambat haid dalam jangka waktu 2 bulan saja juga bisa positif hamil.

2. Lebih mudah lelah dan juga mood sering berubah ubah

Kehamilan yang terjadi tentu akan menjadi salah satu penyebab menurunnya sistem dalam tubuh. Anda yang pada awalnya merasa kuat dan bisa menjalani berbagai jenis kegiatan tentu saja akan merasa lebih mudah lelah. Hati-hati khususnya bagi Anda yang saat ini masih menjadi wanita karies pasca menikah. Setelah mengetahui kehamilan Anda, pastikan Anda semakin sering memperhatikan kondisi Anda sehingga harapannya kandungan Anda tidak mengalami gangguan apapun. Selain mudah lelah, Anda juga akan mendapatkan mood yang sering berubah-ubah.

3. Nafsu makan menurun

Hal yang menjadi tanda khusus bagi Anda yang sangat suka makan yaitu menurunnya.
Ada beberapa jenis makanan awal kehamilan yang sering diinginkan oleh Anda yang baru saja mengetahui bahwa Anda positif hamil. Anda yang mungkin pada awalnya tidak suka dengan buah-buahan tiba-tiba memiliki keinginan untuk memakan buah tertentu di pagi hari. Ketika hamil Anda mungkin juga memiliki keinginan untuk memakan sesuatu hal yang bahkan belum pernah Anda coba sebelumnya, hal seperti ini sering disebut sebagai keinginan si bayi.

Baca juga :  Acne Treatment by Karadenta Clinic, Skin care aman dan bersertifikat BPOM

Memasuki usia awal kehamilan, pastikan Anda benar-benar menjaga kondisi kesehatan Anda khususnya memperhatikan makanan untuk awal kehamilan. Makanan tersebut diantaranya yaitu makanan yang mengandung banyak gizi seperti sayuran, buah-buahan dan Anda juga bisa mengkonsumsi susu ibu hamil agar kondisi fisik selalu dalam keadaan sehat dan stabil. Selain itu, kurangi kegiatan yang berat khususnya bagi Anda yang sebelum masa kehamilan selalu menghabiskan waktu untuk bekerja dan melakukan banyak hal.

Yuk kapan hamil anak kedua ? semoga diberikan pada waktu yang tepat

18 comments

  1. Saya punya anak 3 mom, dan saat hamil trismester pertama mabok gak karuan sampai harus dirawat di rs karena tidak bisa masuk makanan, Alhamdulillah sehat2 semua. Yang penting semangat dan juga dukungan dari keluarga agar sang ibu juga merasa diperhatikan selama masa kehamilan.

  2. Jadi inget waktu hamil rayyan. Sama sekali nggak ada tanda apa2 mbak Bahkan masih kerja aja dan masih haid. Sadar2 pas hamil 5 bulan. Eh dirumah malah mabok terus hehehe. Ternyata haid itu flek hamil ternyata 😁

  3. Aku klo hamil trimester pertama tuh rasanya badan sakit2 trus suka bapil+demam ampe k dokter cek ternyata ya hamil😆,klo aku ud pnya anak 3 tp setiap ditanya lahiran gimana sama org pasti lupa😅 saking gk mau inget2 sakitnya gmn ampe lupa suruh jelasin brp jam dr mulai skt ampe lahiran

  4. waktu pas hamil anak kedua aku ga ngeh hamil cuman telat haid kukira kan biasa krn akunbiasa telat haid mba hahaha sungguh pas ke dokter udah 2 bulan aja alhamdulilah sehat hingga kini

  5. Haid saya termasuk yang selalu teratur sejak dulu. Jadi begitu terlambat haid, udah langsung ketahuan kalau memang hamil. Dipastikan dengan test pack juga. Kalau yang gak teratur, mungkin harus tau lebih banyak tanda-tandanya, ya

  6. Iya mba, aku haid nya teratir waktunya jd aku bisa prediksi deh tuh waktu hamil anak 3 kalau aku pasti positive hamil saat itu.
    Pengalaman aku juga jd males banget mau ngapa2in bawaannya ngantuk sj ahaha. Masa2 itu sdh aku lewatin. Kangen juga sih ingin menikamti lagi. Tapi sdh lah ..sudah 3 anak ehehe

  7. Aku dulu saking sibuk dan sedang banyak kerjaan sampai gak berasa hamil, malah ketauan hamil saat aku sama suami memutuskan untuk ambil libur kerja dan pergi ke Ausie. Pas lagi wawancara, dikasih tau sama yang ngewawancaraiku suruh tes pack dulu. Ternyata benar hamil.

  8. Aku hamil 3 kali beda semua , Mbak hahaha…
    Enggak tau bawaan bayi atau gimana. Yang jelas ada yang trimester pertama makan melulu, ada yang di trimester pertama dah susah makannya..

    Tapi apapun memang kondisi seperti ini individual meski tanda kehamilan secara garis besar mirip adanya. Yang penting dijaga sebaik-baiknya setelah tahu akan jadi calon ibu.

  9. Nambahin satu lagi mbak, imun tubuh berkurang alias suka sakit-sakitan hehehe. Batuk, flu, pusing-pusing, dsb. Soalnya pernah baca emang awal kehamilan imun tubuh dikurangin biar janin bisa berkembang 😀

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.