Pohong Keju Cokelat Kacang

Buat takjil apa ya hari ini ? pertanyaan ini sering muncul di otak saya semenjak bulan ramadhan. Keinginan untuk selalu makan takjil berbeda dan variatif tiap hari sih. Tapi ya gitu kadang mamak bingung juga mau buat kudapan apa. Pengen yang manis atau yang asin ? dan belum lagi request pak suami yang pengen ini dan itu. Kalian juga begitu juga tidak ?

Masalahnya kalau keseringan beli takjil diluar, kadang si pak suami nih bosenan dan selalu ingin menu yang ganti. Yah itung-itung biar makin so sweet lah ya, tiap hari masakin takjil buat buka puasa suami. Cie cie.

Hari ini saya mau share Resep Buka Puasa SKIPPY yaitu resep Pohong Keju Cokelat Kacang. Biasanya saya memang membuat pohong keju, tetapi untuk kali ini akan buat resep baru dengan tambahan Skippy Peanut Butter dan cokelat supaya rasa asin dan manis menyatu di mulut.

Nah, untuk membuat kudapan ini sebenarnya tidak membutuhkan waktu yang lama, satu jam mungkin sudah selesai, jadi sebaiknya masaknya sore sekitar jam 4 jadi saat buka puasa tiba pohong kejunya masih anget.

Menu ini adalah favorit keluarga banget karena bahannya gampang dicari dan murah meriah. Berikut ini bahan-bahan yang dibutuhkan  untuk membuat kira-kira 5-6 porsi pohong keju kacang cokelat.

Bahan Baku :

  • Singkong – 1 kg
  • Air dingin / es, untuk merendam singkong – 1 liter

Bumbu Halus:

  • Bawang putih – 5 siung
  • Ketumbar – 2 sdt
  • Garam – 2 sdt

Bahan Taburan:

Langkah Pembuatan

Pertama kupas singkong lalu bersihkan. Kemudian potong-potong singkong agak besar.

Kemudian kukus singkong selama 20 menit hingga empuk. Lalu angkat dan tiriskan.

Sediakan dalam wadah, campuran air dingin/es dengan bumbu halus. Kemudian campur singkong yang telah direbus dengan bumbu dan air es. Diamkan sampai singkong merekah selama 1 jam.

Panaskan minyak goring yang cukup. Kemudian goreng singkong dengan api sedang hingga matang berwarna kuning kecokelatan. Angkat dan tiriskan.

Oleskan Skippy Peanut Butter diatasnya kemudian taburkan cokelat bubuk dan parutan keju. Pohong / Singkong Siap disajikan. Akan lebih mantab jika disajikan saat hangat.

Sebelumnya pohong keju yang biasa saja kini menjadi favorit keluarga karena tambahan selai Skippy peanut butter. Selai kacang multi fungsi yang bisa juga digunakan untuk tambahan bumbu memasak dan membuat kue ini membuat pohong keju makin mantab rasanya.

Selain itu ternyata, anak saya juga senang sekali dengan pohon keju cokelat kacang ini, karena rasa gurih, empuk singkongnya menyatu dengan kacang dan manis cokelatnya. Perpaduan rasa yang komplit itu membuat variasi rasa singkong menjadi lebih enak.

Banyak makanan biasa jadi luar biasa rasanya setelah saya oles dan tambahkan selai kacang Skippy peanut butter ini. Kue kering dan kue kacang untuk persediaan Hari Raya juga dapat ditambahkan Skippy loh. Selain untuk kue, ternyata skippy ini juga bisa untuk menu lain  misal sayur atau masakan lain untuk buka puasa dan menu sahur skippy. Untuk resep lain dari Skippy silakan lihat di fanspage FB Skippy.

Semoga dengan tambahan Skippy, menu buka dan sahur kita semakin variatif dan semakin menambah rasa enak semua masakan kita.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.