Pempek Farina Tempat Makan Hits di Surabaya

Bahagianya jika ngidam keturutan. Ini sih bukan ngidam karena hamil ya, tapi ngidam gara-gara belum sempat makan pempek pasca hamil dan menyusui.

Selain bakso, dan mie ayam, saya mempunyai makanan favorit yaitu pempek yang berasal dari palembang. Gak mungkin banget makan yang asli dari negerinya, akhirnya saya mencari adakah penjual pempek yang enak di sekitar Surabaya. Alhamdulillah saya menemukan pempek Farina.

Sejak pertama mencoba, lidah langsung cocok, baik dengan rasa pempeknya dan rasa cukanya. Menurut saya perpaduannya pas, sesuai dengan lidah orang jawa. Pempek farina memiliki rasa ikan tengiri yang cukup kuat juga, sehungga enak bila dicampur dengan cuka yang rasanya asam sedikit manis.

Saya suka cuka pempek yang asemnya tidak keterlaluan ya, karena selain aman dilidah juga aman dilambung, apalagi yang punya asam lambung seperti saya.

Menu favorit di Pempek Farina

Sudah kesekian kali ke pempek Farina dan selalu coba-coba beli macam-macam jenis pempek yang ada. Mulai dari pempek lenjer, pempek kulit, sampai pempek kapal selam. Dan menu pempek yang palin saya suka adalah pempek kapal selam. Selain karena porsinya yang mantab haha… ( kebiasan ini maaf ya makannya banyak ) rasa telur yang ada didalamnya tuh kalo dicampur dengan kulit dan cukanya cocok banget.

Ada juga Tekwan yang sangat cocok untuk camilan di siang hari. Menurut saya tekwan ini lebih mirip dengan bakwan atau bakso ya. So far rasanya enak dan porsinya pas untuk camilan. Sop asli Palembang yang dibuat dengan peraduan ikan dan udang ini rasanya seger. Beberapa potong olahan adonan ikanĀ  hampir seperti pempek namun tidak dioreng serta tambahan jamur dan udang membuat rasanya semakin mantab.

Untuk kedua menu favorit saya ini harganya tidak akan bikin kantong jebol loh. Murah dan pasti rasanya tak kalah dengan pempek asli Palembang

Para penggemar pempek yang ingin makan pemek dirumah juga tersedia pempek frozen yang praktis tinggal di rebus atau digoreng sesuai keinginan di tumah. Jadi Anda bisa menyantap pempek dengan keluarga tercinta. Kabar gembiranya, untuk frozen pempek farina juga terdapat cukanya lh. Jadi konsumen tak perlu bingung lagi untuk membuat kuah cukanya.

Kini pempek Farina membuka peluang usaha dengan franchise produkĀ  yang telah terjamin kualitasnya. Untuk lebuh jelasnya mengenai franchise silakan hubungi kontak berikut ini :

Sampai saat ini Pempek Farina telah membuka gerainya di berbagai daerah. Antara lain di Surabaya, Sidoarjo, Makasar, dan Bali. Untuk masyarakat sekitar Surabaya dan Sidoarjo bisa mengunjungi outlet pempek Farina di sini.

Surabaya:
Nginden – Jl.Raya Nginden No.86 Surabaya
Rungkut – Rungkut Asri 12 No. 13

Bandara Juanda Terminal 2 (Gastrodome Food Court)
Bunderan Aloha Waru
CITO Food Court
CITO Food Court Lantai 3 No. 9
Delta Plaza Food Court
Darmo Trade Center (DTC) Food Court
Galaxy Mal (GM) Food Court
Grand City Mall Food Court
Grand Pakuwon Food Junction
ITC Mega Grosir Food Court
Jembatan Merah Plaza (JMP) 1 Lantai 1
Jembatan Merah Plaza (JMP) 2 Lantai 4 Food Court
Marvell City Food Court
Pakuwon Trade Center (PTC) Food Court Lantai 4
Pakuwon City Food Festival
Pusat Grosir Surabaya Food Court
Royal Plaza Food Court Lantai 4
WTC Food Galeria Lt. 6

Sidoarjo:
Jl. Pahlawan No. 9A-B

Makassar:
Jl. Aroeppalla No. 60. Kassi-Kassi – Rappocini

Bali:
Jl. Tukad Batanghari No. 15 AC, Panjer- Denpasar Selatan – Denpasar – Bali

 

You may also like

1 Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *