Sebagai salah satu kota wisata favorit di Jawa Barat, Pangandaran selalu menjadi daerah tujuan rekreasi di musim liburan. Tentu tak hanya bagi orang dewasa, tetapi juga bagi kalangan pelajar dan anak-anak.

Pesona wisata Pangandaran sendiri tidak hanya terpusat pada wisata pantai, melainkan juga pada wisata alam, wisata budaya/sejarah, dan wisata keluarga. Jadi, bagi Anda orang tua atau guru yang tengah mencari destinasi wisata ramah anak di Pangandaran, tak perlu bingung karena ada beberapa tempat yang direkomendasikan.

Pantai Pangandaran

Tak salah rasanya Pantai Pangandaran dinobatkan sebagai pantai terbaik di Jawa sekaligus pantai andalan Kota Pangandaran. Selain menawarkan romantisme sunset dan sunrise, pantai ini sangat aman untuk segala usia, termasuk untuk anak-anak. Karena stimulus dari alam dan pantai sangat baik untuk kecerdasan anak.

baca juga : Terapi Pikiran Anak dengan Travelling

Berbeda dengan pantai-pantai lain di Pangandaran yang terkenal dengan ombak besar dan tebingnya yang cadas, Pantai Pangandaran justru memiliki kontur pantai yang landai, berombak kecil, dan berair jernih. Cocok untuk beragam aktivitas pantai seperti berenang, bermain pasir, olahraga pantai, hingga snorkeling dan diving. Tentunya dengan pengawasan orang tua. Supaya semuanya aman dan traveling menjadi menyenangkan

Pangandaran Waterpark

Tak jauh dari Pantai Pangandaran, kini telah tersedia objek wisata air terbaru bertajuk ‘Pangandaran Waterpark’. Uniknya, tempat wisata yang dibuka sejak april 2009 ini berlokasi tepat di tepi Pantai Lembah Putri. Jadi, Anda dan anak-anak bisa menikmati keindahan panorama alam pantai dan beragam wahana permainan air modern dalam satu lokasi sekaligus.

 

(sumber : travelpangandaran.com)

baca juga : 5 Destinasi Wisata Populer di Jogjakarta

Terdapat beragam permainan air yang bisa dinikmati, di antaranya seperti kolam renang dengan seluncuran yang panjang, waterball, waterboom, highrope, dan yang lainnya. Tak hanya itu, tempat wisata seluas kurang lebih 10 ha ini juga menyediakan area khusus untuk bermain ATV (All Terrain Vehicle).

Dan meski letaknya yang berada di kawasan pesisir, Anda tak perlu khawatir karena air yang digunakan pada beragam wahana air tetaplah air tawar dan bukan  air pantai (air asin).

Taman Nasional Cagar Alam Pangandaran

Tempat wisata ramah anak yang juga tak boleh dilewatkan adalah Taman Nasional Cagar Alam Pangandaran. Di tempat wisata ini Anda tidak hanya akan mengajak anak berlibur, tetapi juga sambil belajar dan menambah khasanah pengetahuan. Dan supaya anak-anak tahu bagaimana upaya untuk menghargai alam yang sesungguhnya dengan belajar di cagar alam.

(sumber : travelpangandaran.com)

baca juga : 5 Tips Liburan Cepat di Jakarta.

Di sini, Anda akan dikenalkan dengan beragam jenis flora dan fauna beserta seluk beluk kehidupannya. Anda pun  bisa mengunjungi pusat konservasi biota laut yang lengkap dengan hamparan terumbu karang dan binatang-binatang laut lainnya. Tentunya, di sini Anda akan diajak untuk mengetahui lebih jauh tentang cara pelestarian terumbu karang serta cara menjaga lingkungan dan biota laut yang benar.

 

Nah, itulah beberapa rekomendasi tempat wisata ramah anak yang bisa dikunjungi di Pangandaran. Agar liburan Anda lebih menyenangkan, pastikan pula bahwa perjalanan wisata Anda telah terfasilitasi dengan akomodasi penginapan terbaik.

 

Untuk lebih menghemat budget travelling, alangkah baiknya jika Anda memilih penginapan berharga terjangkau namun dengan fasilitas dan layanan terbaik di kelasnya. Kini, Anda pun tidak perlu bingung untuk mencari penginapan dengan kategori tersebut, karena telah ada Airy Rooms sebagai jaringan hotel terbesar dan termurah di Indonesia. Dijamin, Anda bisa mendapatkan hotel murah di Pangandaran dengan mudah dan cepat.

(sumber : http://blog.airyrooms.com)

Anda cukup memesannya melalui situs resmi atau aplikasi Airy Rooms, dan Anda pun akan mendapatkan kamar yang nyaman lengkap dengan segala fasilitas seperti AC, TV, Wi-fi gratis, dan lainnya. Kamar pun telah dilengkapi dengan kamar mandi yang lengkap dengan pancuran dan perlengkapan mandi.

 

Untuk pembayaran juga sangat mudah dan fleksibel. Anda bisa membayar tagihan hotel dengan kartu kredit atau dengan transfer antarbank.

 

Bagaimana? Mudah, murah, dan nyaman. Yuk, segera berlibur di Pangandaran bersama Airy Rooms.