Alhamdulillah tanggal 7 Februari 2018 kemarin saya masih diberikan kesempatan untuk menikmati bertambahnya usia. Seiring dengan banyaknya doa yang dipanjatkan untukku semoga semuanya terkabul dan yang mendoakan juga diberikan kebaikan yang sama sepertiku.

 

Jodoh, rejeki, bahkan usia memang kita tak pernah mengetahuinya, namu dala setiap doa, kita selalu menginginkan yang terbaik. Saat mendapatkan tantangan dari Makpuh KEB tentang keinginan di usia 40 tahun, saya langsung merenung diam sambil berdoa semoga diberikan kesempatan sampai umur 40 tahun bahkan lebih dan lebih panjang lagi.

Selain membuat saya berdoa, pertanyaan ini seperti menantang saya untuk berfikir tujuan hidup janggaa panjang. Karena sekarang saya masih berusia 28 tahun, maka kira-kira ini rencana untuk 12 tahun yang akan datang. Pastinya rencana jangka panjang ini harus diiringi pula usaha dan doa dalam meraihnya, jadi keinginan saya di umur 40 tahun ini semoga bisa tecapai nanti  tepat pada waktunya.

  1. Punya tubuh Sehat bugar

Usia 40 bisa disebut usia rentan penyakit berat. Kebanyakan masyarakat mulai sakit di usia ini. Karena saya ingin umur panjang, tentunya harus diiringi dengan usaha menjaga kesehatan selalu. Jangan sampai menginjak usia 40 tahun harus menderita sakit. Maka dari itu untuk mewujudkan keinginan harus dimulai dari sekarang untuk selalu menjaga kesehatan tubuh.

Karena kesehatan itu penting, dan saya juga bisa dekat dengan Allah jika badan saya terus sehat, seupaya saya bisa selalu menjalankan kewajiban saya terhadap-Nya.

Jika tubuh sehat dan bugar, tentunya kesehatan kulit juga akan terjaga pula. Pasti pengen kan usia 40 tetapi kulit masih mulus keriputnya pun tak kelihatan. Tentunya ini harus dilakukan perawatan sejak sekarang.

Upaya-upaya yang harus dilakukan untuk mewujudkan keinginan tetap sehat di usia 40 tahun adalah rajin berolah raga, banyak makan sayuran, banyak minum air putih, serta rajin melakukan perawatan wajah supaya kulit terjaga kesehatannya.

baca juga : Rahasia Working Mom supaya bisa Live To The Max

  1. Disayang Suami

Pada masa ini, mungkin suami juga sedang dalam usia puber ke 2. Nah yang saya inginkan adlaah diusia ini saya semakin disayang suami. Karena saya sering mengamati kedua orang tua saya, semakin anak-anak dewasa hubungan semakin jauh, semoga saya bisa semakin mesra dengan suami saya.

Upaya yang dilakukan dari sekarang adalah menjaga hubungan dan keharmonisan dalam rumah tangga, serta menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh supaya tetep cantik dan enak dilihat suami tentunya.

  1. Disayang anak-anak

Pada usia 40 tahun semoga saya sudah dikaruniai setidaknya 3 anak supaya saya punya banyak teman di rumah. Jika sekarang ini sudah memiliki anak usia 1 tahun kemungkinan nanti diusia 40 tahun anak sudah remaja. Pastinya seorang ibu memiliki keinginan ahwa semakin dewasa anaknya makin sayang dengan dirinya. Begitu pula saya. Jika saat ini waktu saya tidak banyak untuk anak karena sebagai working mom, untuk usia 40 tahun saya ingin mempunyai banyak waktu dengan anak-anak saya.

  1. Punya Rumah Digital

Ini adalah upaya yang dapat menunjang keinginan nomer 3. Supaya waktu saya lebih banyak dirumah degan anak-anak, setidaknya saya harus bisa bekerja di rumah saja. Kalo bisa kantornya di rumah dan dikelola sendiri tidak lagi ikut orang lain.

Menjadi owner suatu perusahaan digital adalah mimpi saya.  Ini bisa diwujudkan jika saya terus melatih kemampuan saya dalam membuat karya digital seperti aplikasi android, aplikasi website bahkan digital marketing dan design terus saya asah.

Upaya saya mewujudkan keinginan ini adalah terus belajar, terus berkarya, dan terus membangun networking. Sehingga nantinya di usia 40 tahun rumah digital impian saya sudah dapat dijalankan selayaknya perusahaanprofesional.

baca juga : 5 Reason That I love My Self

  1. Terus semangat menuntut ilmu

Semangat saya untuk terus menuntut ilmu memang tak pernah padam. Semoga di usia 40 tahun nanti saya masih memiliki semangat yang sama. Agar saya dapat mengikuti perkembangan jaman dan perkembangan ilmu pengetahuan.

Kenapa ini menjadi penting untuk saya ? untuk mewujudkan keinginan no 4 yaitu rumah digital tentunya saya juga harus selalu update ilmu pengetahuan dan tekhnologi. Selain itu saya juga harus bisa terus berinteraksi dengan anak-anak saya nanti. Untuk itu saya harus terus belajar supaya tidak tertinggal.

Karena sampai kapanpun menuntut ilmu dan belajar itu bisa dilakukan. Dan bahkan ilmu yang bermanfaat akan membuat jariyah pahala tersendiri. Jadi tak ada salahnya jika saya ingin terus menuntut ilmu di usia 40 tahun nanti.

baca juga : Beruntung pernah belajar 3 ilmu ini

Jadi kira-kira ada 5 keinginan jangka panjang saya untuk usia 40 tahun nanti. Supaya keinginan ini bisa terwujud saya harus memulai upaya-upayanya sedini mungkin. Untuk teman-tean yang membaca ini, jangan lupa aminkan keinginan saya ini ya, siapa tau dengan saya shared akan semakin banyak yang mendoakan.

Lalu apa keinginan kalian di usia 40 tahun nanti ? jangan lupa komentar untuk shared pendapatmu ya.