Pisang Cavendish si buah lokal untuk buka puasa rasa Internasional.

Menu buka puasa satu ini patut dicoba karena selain kaya akan gizi, menu ini cocok buat yang gak punya banyak waktu untuk siapin makanan berbuka. Mau tau menu berbuka puasa yang sehat dan gak ribet buatnya. Selain itu hanya dengan bahan utama Pisang Cavendish dan dengan waktu 10 menit Anda akan mendapat kudapan yang dijamin lezatnya mantab sekelas rasa internasional.

Sebelumnya saya mau tanya nih untuk para pembaca semuanya. Dalam menghadapi bulan ramadhan ini apa yang sudak kalian persiapkan ?

Dari hasil kajain kemarin, (cie ikut kajian, eh ini bukan kajian aneh-aneh loh ya) jadi setiap orang jika mau berhasil menghadapi bulan ramadhan harus mempunyai persiapan yang bagus. Diantaranya adalah persiapan fisik alias kesehatan. Nah, supaya badan fit terus selama bulan ramadhan pastinya harus didukung dengan amunisi yang baik dong.

Jangan berbuka dan sahur asal-salan makan saja, pertimbangkan efeknya untuk kesehatan juga.

Biasanya nih emak-emak suka siapin makanan yang praktis-praktis pas buka dan sahur. Sindromenya pas buka kebanyakan pada males masak. Dengan alasan lemes dan gak bisa incip-incip. Lalu pas sahur juga sama, males masak, maunya yang praktis aja misal mie instan dan jun food yang tinggal lep namun gak sehat untuk tubuh.

Serasa curhat nih saya dengan cerita diatas hehe. Namun resolusi saya dan persiapan saya untuk ramadhan tahun ini, saya harus bisa menjaga asupan gizi dan nutrisi makanan untuk keluarga saya supaya dapat full puasanya 30 hari dengan sehat bugar.

Jadi kenapa saya begitu ingin melengkapi konsumsi makanan dengan menambahkan buah, karena memang menurut para ahli kesehatan buah adalah yang paling tepat dikonsumsi ketika berbuka dan sahur. Selain kaya akan serat, kandungan gula yang terdapat di dalam buah sangat mudah dicerna tubuh dan jujur ya, kalo makan buah tu rasanya kenyangnya awet.

baca juga : HOKA SUKA, Menu Jepang Rasa Indonesia

Kenapa memilih Sunpride ?

Beberapa kali kecewa karena salah memilih buah di pasar membuat saya sedikit jengkel. Terkadang ingin jeruk yang manis, eh pas sampek rumah di buka jeruknya asem banget padahal pas incip-incip di tokonya rasanya manis. Ada juga pengalaman pas memilih pisang, kelihatannya kuning mateng sempurna, eh ternyata sampek rumah dalamnya masih keras dan rasanya masih sepet.

Dari pengalaman di atas akhirnya saya gak mau main-main lagi saat membeli buah. Alih-alih menghemat karena lebih murah harga dipasar, eh ternyata rasanya gak karuan dan malah dibuang. Kan nyeseknya justru bertubi-tubi tuh.

Sunpride sebagai produsen buah lokal yang berkualitas internasional hadir memenuhi kebutuhan buah berkualitas untuk masyarakat Indonesia. Bukti nyata bahwa pisang cavendish, jambu kristal dan Nanas Honi dari sunpride sudah mendapatkan sertifikat Global GAP.

Apa itu Global GAP ?

G.A.P atau Good Agriculture Practice adalah sistem sertifikasi dalam pendekatan sistem produksi untuk memastikan bahwa produk buah layak dikonsumsi. Nah, Global GAP itu maksudnya seluruh dunia sudah menggunakan sistem sertifikasi ini. Jadi bisa dikatakan buah sunpride ini gak kalah kualitasnya sama buah yang ada di luar negeri.

Global GAP Number untuk Pisang, Guava dan Nanas Sunpride: 4056186911537, dan bisa dicek melalui https://database.globalgap.org/globalgap/search

Nah, Global Gap sendiri terdiri dari beberapa poin penilaian penting diantaranya sebagai berikut :

Udan kebayang kan mau milih buah yang bagaimana untuk dikonsumsi. Jika udah pilih, silakan segera cus beli buahnya dan mari kita ke dapur untuk menyiapkan menu berbuka puasa dengan Pisang Cavendish.

Banana Smoothies

Resep banana soothie ini biasanya saya konsumsi bareng si kecil dan Alfan sangat suka karena saya buatnya dengan mencampur dengan apel hijau.

Bahan :

  • 1 buah pisang cavendish
  • 1 buah apel hijau
  • Susu sesuai selera
  • 1 sendok madu

Cara membuat :

  1. Masukkan pisang yang telah dikupas dan dipotong ke dalam blender. Jika menginginkan hasil yang lebih kental dengan teksture seperti es krim dapat menggunakan buah pisang dan apel yang telah dibekukan terlebih dahulu.
  2. Tambahkan susu, sesuai selera, dan madu 1 sendok makan.
  3. Haluskan semua bahan hingga lembut dan tercampur rata.
  4. Tuangkan smoothie ke dalam gelas dan sajikan.

Mudah sekali ya untuk membuat kudapan buka puasa ini. Yang jelas selain cocok untuk berbuka, banana smoothie ini cukup untuk takjil lah ya.

Kalo masih kurang kenyang dengan banana smoothie, Anda bisa mencoba menu Banana Oatmeal

Banana Oatmeal

Bahan :

  • 1 buah pisang cavendish
  • 3 sendok oatmeal
  • 1 sendok susu bubuk rasa coklat
  • Coco crunch sesuai selera
  • Tambahan buah lain, (kali ini pakai bluberry)

Cara membuat :

  1. Campur oatmeal dengan air panas dan aduk hingga rata. Kali ini say amemakai outmeal yang tidak perlu dimasak. Kemudian campurkan susu bubuk coklat sesuai selera.
  2. Campur coco cruch dengan adonan oatmeal
  3. Iris tipis pisang kemudian tabur diatas oatmeal.
  4. Tambahkan buah lainnya (kali ini memakai blueberry)
  5. Hidangan siap disajikan

Bagaimana referensi menu berbuka puasa dengan pisang cavendishnya, cukup mudah kan untuk dibuat dan yang pasti tak memerlukan waktu yang lama.

Jadi jangan ragu lagi ya untuk selalu mengkonsumsi buah di bulan ramadhan ini, karena memang sangat banyak manfaatnya. Kalau pun bosan memakan buah secara langsung, Anda dapat membuat kreasi menu kudapan dengan menggunakan bahan buah supaya jadi lebih semangat makan buahnya.

Salam #Fruitahilic

#BuahPastiSunpride