Chicken Karage saus Black Paper

Chicken karage saus black paper

Bosan dengan menu masakan yang itu-itu aja, udah capek masak eh ternyata hasil masakan biasa saja. Mulai sekarang saya belajar memasak yang berkualitas. Maksudnya masak tidak perlu waktu lama, namun hasil masakan sekelas resto mahal atau hotel berbintang. Kali ini saya akan bagikan resep So Good chicken Karage saus Black Paper.

Karena suami saya suka sekali dengan masakan yang berbau black paper, maka saya berinisiatif untuk menghadirkan black paper di rumah tentunya dengan menu sederhana. Sebagai seorang working mom yang memiliki waktu sempit apalagi untuk terjun langsung ke dapur maka saya selalu sedia so good yang siap langsung diolah.

Menu ini bisa digunakan untuk berbuka puasa dan makan sahur karena praktis dan tak perlu waktu yang lama untuk memasaknya. Ya kira-kira hanya butuh waktu 10-15 menit.

Bahan yang dibutuhkan :

  1. So goo chicken karage
  2. Saus black paper
  3. Saus tiram
  4. 1 siung bawang putih
  5. 4 buah cabe rawit

Cara memasak :

  1. Goring So Good Chicken Karage dengan api sedang sampai matang
  2. Buat sausnya dengan menumis 1 siung bawang putih yang sudah diiris tipis.
  3. Setelah agak menguning, masukkan irisan cabe rawit kemudian tumis hingga cabe layu.
  4. Masukkan saus Black paper, saus tiram sesui selera
  5. Masukkan Chicken Karage yang telah digoreng ke dalam saus.
  6. Tambahkan gula garam secukupnya, aduk rata kemudian koreksi rasa dan sajikan.

Hasil masakan

Tara.. ini dia hasilnya Chicken Karage saus black paper

baca juga : So-good Hadirkan Menu Gizi Seimbang untuk Keluarga

Nah, bukan hanya resep aja nih yang akan saya bagi disini. Namun bagaimana tips untuk menggoreng olehan Chiken Karage So Good  tanpa gosong dan overcook.

Karena So Good ini dibuat sebagai masakan olahan yang siap saji hanya dengan digoreng saja. Cara menggorengnya pun harus dengan minyak yang cukup dan panasnya merata sehingga dapat matang sempurna.

Jangan menggoreng produk olahan So good ini dengan minyak yang sedikit karena bisa jadi matang hanya sebagian. Big No yang kedua dan harus dihindari adalah jangan menggunakan api yang terlalu besar. Produk olahan So Good ini hanya perlu dimasak dengan api kecil sehingga dapat matang sempurna.

Bagaiman bu ibu, udah bisa kan ya masak menu ini. Gampil banget kan ya.. cukup goreng dan buat sausnya. Menu ini cocok untuk menu sahur dan buka puasa yang masaknya pake kilat tapi hasilnya lezat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.