BATIQA Hotel Darmo Surabaya,  Hotel dengan View Kota Surabaya

Sahabat traveller, ingin bermalam di Surabaya dengan bonus latar pemandangan seluruh kota Surabaya, BATIQA Hote Darmo siap menjamu Anda. Para traveller pasti inginkan hotel di pusat kota agar bisa menjangkau seluruh pusat keramaian dan pastinya akses mudah dijangkau dari semua penjuru. Mulai sekarang tidak usah raagu dan bingung lagi, karena kini BATIQA Hotel Darmo Surabaya yang letaknya persis ditengah kota siap menjadi destinasi menginap Anda dan keluarga. BATIQA Hotel Darmo Surabaya merupakan unit ke tujuh yang dimiliki oleh PT Sumbawa Raya Cipta, salah satu anak perusahaan dari PT Nusa Raya Cipta Tbk (NRCA). Hitel yang berlokasi di Jalan Darmokali No. 60, Surabaya ini terdiri dari 16 lantai dan memiliki 87 kamar yang terbagi atas 84 kamar superior, 2 kamar suite, dan 1 family room.
View Kota Surabayta dari Rooftop BATIQA Hotel
Berada di tengah kota Surabaya merupakan salah satu poin plus dari BATIQA Hotel Darmo, lokasinya yang strategis dekat dengan Taman Bungkul, Kebun binatang Surabaya, BATIQA Hotel Darmo perbelanjaan, perkantoran dan pusat hiburan.Dari rooftopnya pun akan disuguhkan pemandangan kota pahlawan secara full frame, seperti foto yang saya capture ini. Menginap makin betah rasanya jika suasana nyaman kamarnya di dukung dengan aksen nuansa lokal Indonesia. Ini terlihat dari beberapa dekorasi kamarnya dan ada batik yang menempel di dinding menambah keindahan.

Fasilitas di BATIQA Hotel Darmo Surabaya

Bagi para tamu bisnis dan traveller yang ingin melakukan aktivitas produktif lainnya, BATIQA Hotel menyediakan meeting room di lantai 3 dengan 4 Meeting room, yakni: Semanggi 1, Semanggi 2, Semanggi 3 dan Sawunggaling. Untuk meeting dengan kapasitas 100 orang, bisa menggunakan meeting room Semanggi. Kemudian untuk Semanggi 1, Semanggi 2, Semanggi 3 dapat digunakan untuk kapasitas 30 orang. Sedangkan Sawunggaling bisa untuk maksimal 20-25 orang.
meeting room Semanggi (source : batiqa.com
Harga yang dibandrol untuk meeting room adalah Rp 300k saja untuk per orangnya. Dengan fasilitas ruang meeting selama 12 jam dan bonus makan 2x dan coffe break. Fitnes center juga terdapat di lantai 2 dan dekat dengan Fresqa Bristo yang akan membuat diri Anda menjadi lebih rileks dan santai. Hotel berbintang 3 ini memiliki 3 type kamar yaitu Superior, Suite, dan Family room seperti yang saya sebutkan di atas.  Setiap kamar juga dilengkapi brankas, coofee break, Kulkas dan Televisi. Beruntungnya saya karena diajak untuk keliling hotel melihat bagaimana suasana di semua kamar yang ada di BATIQA.

Superior Room

kamar superion (source by batiqa.com)
Terlihat dari gambar diatas bahwa kenyamanan kamar superior bisa dinikmati oleh 2 orang. Dengan design ruangan yang simple dan elegan pasti akan menambah kenyamanan para tamu. Dengan finishing kayu yang hangat, tempat tidur twin bed, 32 “TV layar datar dengan saluran internasional, meja kerja, kamar mandi en-suite dengan pancuran, dan fasilitas lengkap

Suite Room

Suite room menjadi favorit banyak orang karena kamar dengan king bed ini dilengkapi juga ruang tamu yang luas dan nyaman. Terdapat 2 TV dan fasilitas setrika membuat kamar ini makin lengkap dan pantas untuk dijadikan favorit.
ornamen batik menghiasi dinding
terdapat ruang tamu yang luas dan nyaman
Design simple dari kayu yang memberikan aksen hangat serta adanya karya batik yang dipajang di dinding membuat nuansa lokal dan Indonesia makin terasa banget. Batik yang diambil adalah batik hasil karya dari para pengrajin di Dolly Surabaya.

Family Room

Tak kalah dengan suite room, untuk favorit keluarga, BATIQA menghadirkan family room dengan kamar yang luas dan nyaman digunakan untuk 4 orang atau lebih. Terdapat Bunkbed dengan tangga yang kokoh dan nyaman untuk anak-anak. Setelah saya mencoba bunkbednya, ternyata cukup luas dan dapat digunakan untuk orang dewasa. Nah, family room ini cocok banget untuk para traveller yang ingin menginap bersama dengan banyak orang. Recomended banget pokoknya karena dapat ditambahkan pula extra bed di dalamnya. Yang hobi patungan dan nginep bareng ini bisa jadi pilihan. Setelah puas jalan-jalan melihat kamar, kini saatnya mengisi tenaga dengan hidangan spesial dari BATIQA Hotel. BATIQA juga menghadiran Rooftop Darmo Steakhouse, sebuah bar & lounge yang berada di lantai 15 dan 16. Rooftop yang kece ini membuat saya betah berlama-lama disini, karena atap yang dibuat dilapisi daun ini membuat suasana menjadi lebih segar. Belum lagi pemandangan langit biru Surabaya dapat dinikmati disini. Kombinasi yang pas untuk merelaksasikan dan memanjakan mata.
suasana di Rooftop BATIQA Hotel Surabaya
Buat yang laper, jangan ngiler ya kalo lihat jajaran menu favorit di BATIQA Hotel ini. Chef Hendra Setio menjelaskan beberapa menu dan memamerkannya kepada para blogger Surabaya. Tentunya barisan menu itu sukses membuat saya pengen mencicipinya.
Burger charcoal dengan sandwich hitam yang dipadu padankan dengan daging, sayuran, saus dan mayonise.
Tenderloin Steak yang menggoda ini juga merupakan salah satu menu favorit bernuasa western
Untuk menu western saya paling tertarik dengan Salmon yang dihidangkan sangat cantik dengan jamur dan creamy spinach. Kombinasi menu yang pas protein dan gizinya. Bukan penganut rasa western ? tenang, di BATIQA Hotel Surabaya juga menghadirkan menu nuansa Asia yang Indonesia banget
Laksa Singapura
Laksa Singapura ini menjadi yang paling lama saya dekati, karena aroma Asia sangat tajam disini. Semacam Laksa di Indonesia, ini dilengkapi dengan ebi yang menambah cita rasa khasnya.
Nasi goreng ebi, juga menjadi sajian favorit. Kebanyakan orang Indonesia pasti tak akan bisa menolak kelezatan nasi goreng ini
pasta aglio olio
Menu favorit lainnya adalah pasta aglio olio ini. Menu ini bernuansa Indonesia karena terdapat saus dari lombok dan daun kemangi. Aroma pastanya khas sekali. Sudah gak tahan ingin makan ? sama, saya juga gak tahan. Makin lapar saat melihat barisan nasi di tata di meja. Kata chefnya ini adalah Sego Grudukan. Sego grudukan adalah konsep makan bersama. Sego adalah nasi dalam Bahasa jawa, dan grudukan adalah bersama-sama. Satu porsi paket ini dapat dinikmati oleh 4 – 5 orang,” ujar Hendro Setio, Executive Chef dari BATIQA Hotel Darmo – Surabaya Sego grudukan menawarkan pengalaman kuliner yang berbeda, selain karena disajikan di atas lembaran daun pisang sebagai alasnya, panganan ini dibuat dalam bentuk kelopak bunga anggrek yang merupakan logo BATIQA Hotels.
sego grudukan
Rendang daging, sambel terong, Ayam bumbu Bali, urap-urap dan sate membuat paduan rasa yang luar biasa. Sampai saya kalap makan dan tak mampu berdiri karena kekenyangan. Oh iya, ada satu menu andalan dari BATIQA Hotel Surabaya adalah rawon, namun saya tidak berkesempatan untuk mencicipi lezatnya rawon andalan BATIQA. Next time akan saya cicipi pastinya. Bagaimana ? sudah menemukan alasan yang tepat untuk memilih menginap di BATIQA Hotel kan. Segera booking dan reservasi d sini : reservation.surabaya@batiqa.com  atau langsung ke alamat Batiqa Hotel Darmo – Surabaya: Jalan Darmokali 60, Surabaya. Telepon 031-995-34-000 website : http://www.batiqa.com

One comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.