Berikut Ini Cara Membentuk Alis Yang Benar Yang Harus Anda Ketahui

Bagi kaum wanita, tentu saja alis merupakan salah satu bagian dari tubuh yang sangat penting dalam urusan penampilan. Itu sebabnya, mengapa mereka akan melakukan semaksimal mungkin saat membentuk alis. Tapi sayangnya, ternyata ada sebagian dari kita yang kerap melakukan kesalahan mendasar dalam membentuk alis tersebut kadang kanan sama kiri tidak simetris dan masih banyak kesalahan lainnya. Nah, untuk mengetahui tentang cara membentuk alis dengan benar, mari kita simak saja langsung ulasannya dibawah ini :

Buat Bagian Dalam Alis Menjadi Lebih Ringan

Dalam hal ini hindari menggunakan terlalu banyak produk pada bagian dalam. Namun tebalkan pada bagian tengah serta ujung alis.

Gunakan Castor Oil (minyak jarak) Guna Membantu Pertumbuhan rambut alis.

Jika Anda memiliki alis tipis dan ingin nampak lebih tebal, maka Anda bisa menggunakan castor oil atau minyak jarak pada malam hari guna membantu pertumbuhannya. Dan pastinya gunakan secara rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Gunakan Brush Alis Berkalitas Tinggi

Jika Anda memiliki alis yang cukup tebal dan penuh sejak lahir seperti alis saya, Anda hanya perlu merapikannya saja tanpa perlu repot-repot mewarnainya. Akan tetapi, seringkali alis tersebut tumbuh kembali dengan cepat. Jika Anda mengalami hal tersebut, maka yang harus Anda lakukan adalah trimming pada alis Anda satu kali setiap 3 minggu serta mencabutnya setiap 5 hari sekali untuk menjaga kerapihannya. Anda tidak usah menggunakan produk apapun pada alis Anda. Pastikan saja Anda menggunakan brush alis berkualitas tinggi pada saat akan merias wajah supaya alis tidak nampak berantakan.

Selain itu, bisa juga rambut alis yang berantakan disamarkan dengan menggunakan concellar kemudian dibentuk dan dirapikan pinggirnya.

Gunakan Teknik Threading Jika Kulit Anda Sensitif

Untuk membuat alis yang natural dan secara sempurna, Anda yang memiliki kulit sensitif bisa mencoba melakukan teknik threading alis sebulan sekali. Karena kulit yang sensitif itu bisa menjadi kemerahan atau timbul breakout jika melakukan perawatan waxing alis.

Isi Alismu Dengan Pensil

Dengan cara menebalkan alis atau mengisi bagian yang kosong akan merubah penampilan Anda secara keseluruhan. Dalam hal ini Anda bisa menggunakan pensil alis untuk mengisinya, namun jangan lupa untuk menyikat alis Anda setelah menggunakan pensil alis supaya hasilnya nampak natural.

Jangan Sering Mencabut Alis Jika Ingin Menumbuhkannya

Dalam hal ini berikan waktu pada alis Anda untuk tumbuh. Untuk itu cabutlah setiap 2-4 minggu sekali. Jika Anda tidak yakin dengan kemampuan untuk mencabu alis, maka konsultasikanlah pada ahli kecantikan.

Jika Menggunakan Pensil Merasa Berlebihan, Maka Cobalah Brow Tint

Perlu Anda ketahui bahwa rahasia utama untuk memiliki alis yang tegas serta penuh adalah dengan menggunakan brow tint. Anda bisa mendapatkan produk brow tint ini di toko kosmetik, atau bisa mengkonsultasikannya pada salon kecantikan langganan Anda.

Temukan Ahli Kecantikan Yang Dipercaya

Anda bisa memilih salon kecantikan mana yang bisa Anda percayai dan dijadikan langganan. Dan tentunya, salon langganan Anda akan lebih paham tentang bagaimana cara perawatan alis Anda dan permasalahannya.

Ikuti Bentuk Alis Natural Anda

Perlu Anda ketahui bahwa bentuk alis yang asli merupakan bentuk terbaik yang sangat sesuai dengan wajah Anda. Untuk itu ikutilah bentuk alis natural Anda, karena tidak sedikit wanita yang tidak diperbolehkan untuk mengubah bentuk aslinya.

Mengisi Bentuk Alis Natural

Teknik mengisi bentuk natural alis merupakan cara yang terbaik untuk menyempurankannya. Cara ini biasanya digunakan oleh para make up artis terkenal untuk menyempurnakan alis. Isilah alis pada bagian atas, lalu sedikit-demi sedikit pada bagian yang membutuhkan. Anda bisa menyikatnya jika merasa terlalu banyak mengaplikasikan produk serta ingin membuatnya lebih lembut.

Itulah beberapa cara yang benar dalam membentuk alis. Bagaimana, apakah Anda tertarik untuk mencobanya?

One comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.